Cara Mengatasi Lag Mobile Legend di RAM 1GB, Bye Ping Merah

Main game Mobile Legend di HP RAM 1GB (TekID)
Main game Mobile Legend di HP RAM 1GB (TekID)

Mobile Legends: Bang Bang adalah game MOBA yang populer di Indonesia. Saking populernya, pengguna tetap ingin memainkan sekalipun spesifikasi HP kurang. Tenang, tim Droila sudah rangkumkan bagaimana cara mengatasi lag Mobile Legend.

Ya, lag adalah hal yang bikin kesal sendiri. Apalagi jika lag dialami ketika kamu sedang memainkan mode ranking. Kamu tentu bakal kena umpatan rekan gegara main buruk. Paling parah, bisa bikin ranking Mobile Legend milikmu turun.

Gameplay Mobile Legends (Pinterest)
Gameplay Mobile Legends (Pinterest)

Padahal, ranking bernilai penting pada game ini. Menjadi salah satu unsur yang membuat game bernuansa kompetitif. Tak jarang, ranking Mobile Legend juga jadi kebanggaan tersendiri. Saking pentingnya, kamu bisa menemukan banyak layanan joki ranking Mobile Legend.

Play StoreApp Store

Cara Agar Tidak Lag Saat Bermain Mobile Legend

Cara mengatasi lag main mobile legend (YouTube)
Cara mengatasi lag main mobile legend (YouTube)

Di Indonesia, HP RAM 1GB masih banyak dibeli masyarakat. Padahal, kamu butuh HP RAM besar untuk memainkan game berat. Dan jika dipaksakan, biasanya aplikasi game tersebut bakal berjalan kurang lancar. Kita kerap menyebutnya lag.

Biasanya, kondisi ini ditandai dengan gambar yang patah-patah, kontrol kurang responsif, sampai koneksi jaringan merah. Tentu sangat mengesalkan jika di tengah pertempuran tiba-tiba HP lag, bukan?

Nah, untuk menghindari kondisi tersebut, langsung terapkan cara mengatasi lag Mobile Legend di RAM 1GBini, ya. Ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan.

Ubah Kualitas Grafis Mobile Legend Jadi Paling Rendah

Pengaturan Grafis Mobile Legend (Selular)
Pengaturan Grafis Mobile Legend (Selular)

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengubah kualitas grafis. Kalo bisa, ubah serendah mungkin. Soalnya, bisa mengurangi beban kerja prosesor dalam mengolah grafis. Dengan begitu, prosesor bisa memroses hal lain lebih maksimal.

Memang, aplikasi Mobile Legend bisa mengatur kualitas grafis secara otomatis. Di awal permainan, aplikasi ini bakal mendeteksi spesifikasi dari perangkat, untuk kemudian disesuaikan dengan grafis yang ditampilkan.

Hanya saja, karena pengguna ingin mendapat gambar yang lebih mengagumkan, biasanya mengubah pengaturan. Nah, inilah yang akhirnya berpengaruh pada lag ketika memainkan Mobile Legend.

Pakai Aplikasi Game Booster

Aplikasi game booster (DigitBIN)
Aplikasi game booster (DigitBIN)

Aplikasi game booster mampu memaksimalkan kinerja HP jadi lebih maksimal. Maka dari itu, sebagian besar pengguna Android biasanya memasang aplikasi ini. Terutama jika HP RAM 1GB dan dipakai untuk memainkan game berat.

Sebelumnya, tim Droila pernah menguraikan gimana cara main game berat di HP kentang pakai aplikasi GLTools. Kamu cukup ikuti langkah demi langka yang sudah disebutkan. Maka, main game berat pun jadi aman.

Membersihkan Memori di RAM

Aplikasi latar belakang di Android (GeekEasier)
Aplikasi latar belakang di Android (GeekEasier)

Perlu kamu ketahui, ada banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang. Artinya, aplikasi tersebut berjalan secara otomatis tanpa kamu buka atau aktifkan. Nah, aplikasi-aplikasi inilah yang seringkali bikin HP jadi lemot.

Maka dari itu, kamu bisa menggunakan layanan aplikasi utilitas. Tanpa proses root Android, kamu bisa memilih kemudian menonaktifkan jenis aplikasi yang nggak kamu inginkan berjalan di latar belakang. Pembatasan ini nantinya bakal memengaruhi kinerja HP secara keseluruhan.

Usai sudah uraian tim Droila hari ini mengenai cara mengatasi lag Mobile Legend di HP RAM 1GB. So, nggak perlu galau kalo perangkat milikmu punya spesifikasi rendah, ya. Cukup terapkan cara-cara yang sudah diuraikan di atas.

Kalo kamu ingin mendapatkan pemberitahuan artikel tutorial game di Droila, jangan lupa tekan subscribe, ya. Setiap hari, juga ada berbagai informasi terbaru seputar teknologi, games, startup, aplikasi, dan referensi handphone terbaik.

2 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like