Cara Mengecas HP dengan Cepat, Isi Baterai Nggak Pake Lama!

cara mengecas hp dengan cepat (Gizmochina)
cara mengecas hp dengan cepat (Gizmochina)

Kita semua pernah mengalaminya – kamu harus segera meninggalkan rumah atau kantor dan (apesnya) HP hampir mati gegara baterai Low. Tak perlu panik, lakukan cara mengecas HP dengan cepat berikut ini.

Di tengah penambahan kapasitas baterai pada HP Android terbaru, pengembang masih belum mampu untuk mengatasi kendala utama. Yakni baterai yang mudah habis dan lambat diisi jika sudah berusia cukup tua.

Tapi beruntungnya, kini kamu juga bisa dengan mudah mengakali kondisi itu. Soalnya sudah banyak tutorial yang bisa kamu andalkan. Dan selain mengetahui bagaimana cara cas HP dengan benar, kamu juga harus tahu cara ngecas HP agar cepat penuh.

Kali ini, tim Droila sudah mengumpulkan beberapa cara agar ngecas HP cepat yang bisa kamu coba. Pengin tahu apa aja? Langsung cek uraian di bawah, ya.

cara agar ngecas hp cepat (makeuseof)
cara agar ngecas hp cepat (makeuseof)

Cara Ngecas HP Agar Cepat Penuh

Jika Anda tertarik dengan pengisian daya cepat, berikut beberapa kiatnya. Pertama, selalu mulai dengan memastikan Anda memiliki arus listrik sekuat mungkin yang masuk ke telepon saat mengisi daya. Selain itu, minimalkan daya yang digunakan ponsel saat mengisi daya.

Selain itu, pastikan ponsel Anda tidak terlalu panas atau dingin. Setelah melakukan itu, berikut adalah beberapa tip bermanfaat tentang cara membuat pengisian daya ponsel Anda lebih cepat:

1. Aktifkan Mode Pesawat

Salah satu daya tarik terbesar pada baterai Anda adalah sinyal jaringan. Sebagai aturan umum, semakin buruk sinyal Anda, semakin cepat baterai Anda akan terkuras.

Akibatnya, jika Anda tinggal di daerah dengan sinyal yang buruk, pengisian daya ponsel memerlukan waktu lebih lama daripada jika Anda tinggal di tempat dengan sinyal kuat—sinyal memakan daya saat Anda mengisi daya.

Solusi cepat? Letakkan ponsel Anda dalam Mode Pesawat sebelum Anda mencolokkannya. Pengujian menunjukkan bahwa itu dapat mengurangi jumlah waktu yang dibutuhkan untuk pengisian penuh sebanyak 25 persen.

Untuk memasukkan ponsel Anda ke Mode Pesawat, cukup geser ke bawah pada bilah notifikasi dan ketuk ikon mode Pesawat. Atau, Anda dapat pergi ke Pengaturan> Jaringan dan Internet> Mode pesawat.

2. Matikan Telepon Anda

Sederhana, jelas, tetapi sering diabaikan. Jika ponsel Anda dimatikan saat dinyalakan kembali, pengisian daya akan jauh lebih cepat. Tidak ada yang akan menarik baterai saat Anda mengisinya.

Tentu saja, mematikan ponsel saat sedang diisi daya memiliki kelemahan—Anda tidak akan dapat menerima panggilan atau pesan penting. Tetapi jika Anda ingin memberi ponsel Anda dorongan cepat 15 menit sebelum Anda meninggalkan rumah, mematikannya jelas merupakan cara yang tepat.

Mode airplane
Mode airplane

3. Pastikan Mode Pengisian Daya Diaktifkan

Perangkat Android Anda memungkinkan Anda menentukan jenis koneksi yang dibuat saat Anda mencolokkan kabel USB. Jika Anda mengisi daya melalui laptop perangkat lain, Anda perlu mengaktifkan fitur pengisian daya dan tidak dinonaktifkan secara tidak sengaja.

Buka Pengaturan> Perangkat yang terhubung> Preferensi USB. Pada daftar opsi, pastikan sakelar Isi daya perangkat yang terhubung diaktifkan.

4. Cas Dari Stop Kontak

Cara mengecas HP dengan cepat selanjutnya adalah menggunakan port USB di komputer atau di mobil Anda mengarah ke lebih banyak pengalaman pengisian daya yang tidak efisien.

Biasanya, port USB soket non-dinding hanya menawarkan output daya 0,5A. Pengisian daya soket dinding biasanya akan memberi Anda 1A (tergantung perangkat Anda). Tidak ada yang salah dengan menerima arus listrik yang lebih rendah—ini tidak akan membahayakan perangkat Anda—tetapi Anda pasti akan memutar-mutar ibu jari Anda lebih lama.

Sebagai aturan praktis, gunakan mobil atau laptop Anda hanya untuk mengisi ulang, bukan untuk mengisi penuh.

6. Hindari Pengisian Daya Nirkabel

Nirkabel bisa sangat bagus; sangat nyaman, dan membutuhkan lebih sedikit kabel. Penulis yakin kalo kita semua bisa menggunakannya.

Namun, jika kecepatan pengisian adalah prioritas nomor satu Anda, Anda harus menghindarinya. Mereka menawarkan pengalaman pengisian yang jauh lebih lambat daripada rekan-rekan kabel mereka. Faktanya, pengujian menunjukkan mereka bisa lebih lambat 50 persen.

Mengapa? Ada dua alasan. Pertama, lebih efisien untuk mentransfer energi melalui kabel daripada melalui kontak sederhana. Kedua, energi yang terbuang memanifestasikan dirinya sebagai kelebihan panas. Lebih lanjut tentang itu di poin tujuh.

Mode isi ulang HP Android (Makeuseof)
Mode isi ulang HP Android (Makeuseof)

7. Gunakan Kabel Berkualitas Tinggi

Perbedaan kualitas antara dua kabel bisa sangat besar. Di dalam satu kabel pengisi daya Anda terdapat empat kabel terpisah—merah, hijau, putih, dan hitam.

Kabel putih dan hijau untuk transfer data, yang merah dan hitam untuk pengisian daya. Jumlah amp yang dapat dibawa oleh dua kabel pengisi daya ditentukan oleh ukurannya. Kabel 28-gauge standar dapat membawa sekitar 0,5 amp; kabel 24-gauge yang lebih besar dapat membawa dua amp.

Tingkatkan Kecepatan Pengisian Baterai Anda

Kami telah memperkenalkan tujuh cara agar pengalaman pengisian daya Anda tidak terlalu menyakitkan. Jika Anda mengerjakan tip secara metodis, Anda dapat menghemat waktu mengisi daya ponsel Anda.

Nah, usai sudah tutorial cara mengecas HP dengan cepat kali ini. Semoga tips HP di atas bisa membantumu untuk mengatasi kendala yang sering dihadapi banyak pengguna ponsel Android atau iOS ini, ya,

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like