BerandaTutorialCara Mengembalikan Akun FB yang Diblokir Pihak Facebook, Pengin Tahu?

Cara Mengembalikan Akun FB yang Diblokir Pihak Facebook, Pengin Tahu?

Barangkali, ada salah satu di antara pembaca yang pernah mengalami akun Facebook diblokir pihak perusahaan. Ya, hal itu mungkin terjadi. Dan jika sedang kamu hadapi; langsung terapkan cara mengembalikan akun FB yang diblokir pihak Facebook di bawah, ya.

Harus dipahami, pemblokiran ini bukanlah sesuatu yang tiba-tiba. Jika kita membaca halaman Pusat Bantuan Facebook, ada beberapa alasan yang menjadi penyebab akun FB kamu diblokir perusahaan.

Akun FB diblokir (Google)
Akun FB diblokir (Google)

Penyebab akun Facebook diblokir ini antara lain karena kamu nggak menggunakan nama asli (misal benda, kata sifat, kata kerja, dsb), terlalu banyak mengikuti Grup Facebook, terlalu banyak menambahkan teman dalam satu hari, data identitas sekolah dan organisasi yang diragukan kebenarannya.

Mengapa semua itu penting? Ini dibuat agar Facebook bisa percaya jika akun yang kamu buat benar-benar nyata. Artinya, beneran ada di dunia fisik. Dengan begitu, harapan Facebook, bisa meminimalisir kemungkinan penipuan dan penyebaran informasi palsu di dunia digital.

Cara Memulihkan Akun Facebook yang Diblokir

Setelah kita memahami beberapa penyebab akun FB milikmu diblokir perusahaan,kini saatnya penjelasan langkah-langkah untuk mengatasinya. Tenang aja, nggak sulit, kok.

Cara Mengembalikan Akun Facebook yang Diblokir dengan Lupa Sandi

Pusat Bantuan Facebook (Facebook)
Pusat Bantuan Facebook (Facebook)

Yang kamu butuhkan hanyalah dua hal; pertama adalah akun email yang dipakai untuk mendaftar Facebook. Sedangkan yang kedua adalah nomor telepon yang juga dipakai untuk mendaftar.

Di samping itu, kamu juga harus ingat nama akun Facebook yang diblokir. Dengan bantuan dari ketiga hal ini, niscaya nggak butuh waktu lama buat memulihkan akun Facebook yang diblokir pihak perusahaan.

cari akun FB (Facebook)
cari akun FB (Facebook)

Lalu, bagaimana jika kamu nggak ingat nama email? Tenang, Facebook juga sudah menyiapkan langkah-langkah untuk mengatasi hal ini. Coba deh akses akun FB milikmu dari akun milik teman.

Dari akun Facebook teman, kamu bisa buka akun FB milikmu yang diblokir perusahaan. Kemudian, cek kombinasi huruf terakhir di bagian URL. Itu adalah kombinasi yang sudah dipersonalisasi sesuai akun milik pengguna.

Berbekal nama akun FB ini, kamu bisa menjalankan cara mengubah sandi Facebook nomer tidak aktif dan lupa email yang pernah penulis uraikan. Mudah, bukan?

Memulihkan Akun FB yang Diblokir dengan Mengirim Pesan pada Administrator

Kotak Masuk Dukungan Facebook (Facebook)
Kotak Masuk Dukungan Facebook (Facebook)

Cara ini dilakukan ketika cara mengembalikan akun FB yang diblokir pihak Facebook sebelumnya gagal memenuhi tujuanmu. Ya, tak lain adalah dengan mengirimkan pesan pada administrator Facebook.

Kamu perlu bertukar pesan untuk mencari keterangan terkait penyebab akun FB diblokir perusahaan. Jika sudah ada jawaban, maka kirimkan pesan permintaan untuk memulihkan akun Facebook yang diblokir.

Selain itu, meskipun terdengar aneh, kirimkan juga kalimat-kalimat penjelasan yang menyatakan kalo kamu nggak akan lagi mengulangi kesalahan tersebut. Untuk mengirimkan pesan ini, kamu bisa masuk ke halaman Kotak Masuk Dukungan Facebook.

Setelah itu, tunggu beberapa hari sampai ada balasan. Biasanya, pihak perusahaan akan mengirimkan tautan yang berisi langkah-langkah me-reset sandi Facebook. Jalankan langkah-langkahnya, lalu kamu bisa kembali mengakses Facebook yang diblokir.

Itulah beberapa cara mengembalikan akun FB yang diblokir Facebook. Semoga salah satu dari kedua cara di atas bisa membantu untuk mengatasi masalahmu, ya.

Untuk pembaca yang masih mencari informasi tips dan trik Facebook lainnya, jangan lupa untuk selalu update artikel Droila, ya. Kalo perlu, subscribe sekalian; biar kamu selalu mendapat pemberitahuan ketika ada update artikel, bray.

2.9/5 - (15 votes)
A.A. Pribadi
A.A. Pribadi
Manunggaling kawula lan tekhnolokhi
ARTIKEL TERKAIT

3 KOMENTAR

  1. Bagaimana jika email dan nomer handphone sudah tidak bisa di akses?apakah masih ada solusi untuk hal tersebut. Terimakasih

  2. akun FB saya di blokir oleh pihak Facebook karena salah memasukkan usia (Masih dibawah umur). Bagaimana cara mengaktifkan kembali?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaik