Cara Mengembalikan Akun Mobile Legend yang Tertimpa, Tidak di-Bind, di HP Baru, di-Baned, atau di Hack

Cara mengembalikan akun Mobile Legends (Blogspot)
Cara mengembalikan akun Mobile Legends (Blogspot)

Ada yang banyak alasan yang membuatmu kehilangan akun Mobile Legend. Bisa karena ganti akun, akun ML tertimpa dengan data baru, di-banned oleh Moonton, lupa bind akun, atau bahkan dicuri oleh peretas. Dan beruntungnya, ada kok cara mengembalikan akun Mobile Legend. Mau tahu?

Barangkali, pengalaman kehilangan akun kini bukanlah hal yang asing bagi pemain Mobile Legend. Pasti kalian pernah merasakannya meskipun cuma sekali. Alhasil, ketika pengalaman yang sama menimpa untuk kedua atau tiga kalinya, hal tersebut nggak lagi  bikin kamu panik, bukan?

Akan tetapi, respon berbeda bakal dirasakan mereka yang baru mengalaminya pertama kali. Dan begitu mencari solusi, ada banyak varian pemecahan dengan beragam jenis penyebab. Alhasil, untuk pemain pemula, pasti bakal dibikin lebih bingung karena hal ini.

Nah, untuk membantumu mengatasi solusi ini tanpa pindah ke sumber lain, penulis sudah mengumpulkan beragam cara mengembalikan akun mobile legend. Kamu bisa langsung menerapkan masing-masing cara sesuai penyebab yang kamu temui; entah karena tertimpa, akun yang hilang, terhapus, gegara tidak di bind, atau bahkan di-hack peretas.

So, langsung pilih dan jalankan salah satu langkah di bawah saja, ya.

Cara Memulihkan Akun Mobile Legend yang Hilang Tertimpa

Seperti kita tahu, Moonton selalu memberikan pembaruan atau update aplikasi setiap bulannya. Ada banyak fungsi dari pembaruan aplikasi: mulai dari update fitur, penambahan hero, pembersihan bugs, dan masih banyak lagi.

Barangkali kamu pernah mengalami pengalaman ini: akun ML tiba-tiba hilang sesaat setelah update aplikasi. Penuh rasa kesal, kamu pun mengulang bikin akun baru. Padahal, tanpa disadari, yang sudah kamu lakukan adalah menimpa akun lama dengan akun baru.

Tapi tenang aja, masih ada kok cara mengembalikan akun Mobile Legend yang tertimpa. Langkah ini bisa diawali dengan membersihkan cache atau file sampah di HP kalian. Lebih lengkap, begini uraiannya:

  1. Buka aplikasi Pengaturan di HP Android kalian
  2. Kemudian, bukan menu Aplikasi. Lalu usap layar sampai kamu menemukan ikon dari aplikasi Mobile Legends: Bang Bang
  3. Masuk ke aplikasi tersebut dengan cara mengetuknya. Jika sudah, tap tombol Hapus Cache sehingga sistem bisa menghapus seluruh file sampah dari aplikasi
  4. Kalo sudah, keluar dari pengaturan lalu buka aplikasi Mobile Legend
  5. Saat muncul menu Login, kamu bisa masuk menggunakan akun dari platform yang sudah didaftarkan untuk akun sebelumnya. Biasanya, akun yang dipakai yakni akun Google atau Facebook
  6. Terakhir, pilih media yang telah ditautkan dengan akun ML tersebut
Akun Mobile Legends (DigiParadise)
Akun Mobile Legends (DigiParadise)

Cara Balikin Akun Mobile Legend yang Tidak Di Bind

Bind akun merupakan fitur dari Moonton untuk meningkatkan keamanan akun. Fitur ini muncul setelah merebaknya kasus peretasan akun Mobile Legends. Dan Moonton memberikan beberapa pilihan dalam bind akun ML, mulai dari menautkannya ke Google, Facebook, VK, atau akun Moonton.

Masalahnya, masih sedikit pengguna yang sadar akan peran penting fitur ini. Padahal, tak sedikit juga jumlah pemain ML yang melaporkan kehilangan akun gegara lupa untuk menautkannya. Nah, untuk kamu yang tengah menghadapi masalah ini, begini lho cara balikin akun Mobile Legend yang tidak di bind.

Tapi, sebelumnya, kamu perlu mencatat ID akun Mobile Legends. Nggak perlu pusing memikirkan caranya, cukup pinjam HP teman lalu login Mobile Legend pakai akun mereka. Setelah itu, cari akunmu. Kalo sudah ketemu, catat nomor ID yang terdapat di bawah foto profil akun ML kalian. Kalo sudah, jalankan langkah di bawah, ya.

  1. Buka aplikasi Mobile Legends di HP kalian
  2. Lalu, begitu masuk ke halaman utama Mobile Legends, tap foto Profil, lalu pilih menu Pengaturan akun
  3. Selanjutnya, tap tombol Pusat Akun, lalu klik tombol Cari Kembali Akun
  4. Setelah ini, Moonton bakal membuka browsing berisi halaman Help Mobile Legends
  5. Pilih tombol Auto-verification agar proses lebih cepat
  6. Masukan kode verifikasi pada kotak yang tersedia
  7. Selanjutnya, kamu cukup menunggu email dari Moonton. Lalu, klik tautan yang disisipkan, maka kamu bisa mengembalikan akun Mobile Legend yang tidak di bind

Cara Mengembalikan Akun Mobile Legend yang di Hack

Di antara berbagai penyebab akun Mobile Legend hilang, barangkali inilah yang paling menakutkan. Bahkan, seringkali terjadi kasus di mana satu akun Mobile Legends dikaitkan dengan beberapa akun yang berbeda; baik itu FB, Email, VK, atau bahkan akun Moonton.

Artinya, salah satu akun di atas sudah diretas, sehingga hacker pun bisa menciptakan akses agar dia bebas keluar masuk ke akunmu. Apalagi, ada beberapa langkah untuk mengatasi hal ini –tergantung dari metode pertasan.

Nah, jika ini yang kamu hadapi, langsung ikuti cara mengembalikan akun Mobile Legend yang di hack di bawah ini, Gan.

Mobile Legends Bang Bang (Moonton)
Mobile Legends Bang Bang (Moonton)

Akun Mobile Legend di Hack tanpa di Bind dengan Akun Hacker

Beruntunglah kalo ini adalah pengalaman yang kamu hadapi. Soalnya, ini bisa dibilang yang paling ringan. Begini lho cara untuk mengatasinya.

  1. Ganti password dari semua akun media sosial yang sudah kamu tautkan dengan akun ML milikmu
  2. Setelah itu, buka aplikasi Mobile Legends Bang Bang di HP
  3. Masuk ke dalam menu Profil
  4. Pilih menu Akun > Pusat Akun > Sign Out semua Perangkat, terakhir tekan Okay

Jika langkah-langkah di atas sudah kamu lakukan, maka tenang aja. Soalnya akun kamu sudah otomatis keluar dari HP peretas.

Akun Hacker sudah di Bind di Akun ML

Ini adalah tahap yang agak rumit. Tapi, bukan berarti nggak ada solusinya, ya. Nggak perlu panjang lebar, langsung deh ikuti cara di bawah.

  1. Sama seperti cara di atas, kamu perlu mengganti password dari semua akun media sosial yang dikaitkan dengan Mobile Legends, setelah itu, bukan aplikasi ML lalu masuk menu Profil
  2. Kalo sudah, pilih menu Akun, tap Pusat Akun, lalu Layanan Pemutusan Tautan Akun Pihak Ketiga
  3. Di sini, kamu perlu memilih akun media sosial ingin di-unbind, selanjutnya masukkan alamat email yang dipakai untuk mendaftar akun Moonton
  4. Tap tombol Okay, lalu buka pesan yang dikirimkan Moonton pada Inbox email milikmu
  5. Verifikasikan permintaan dari email yang dikirimkan tersebut

Begitu kamu sudah memverifikasikan, maka hacker nggak akan bisa untuk masuk lagi ke akun milikmu.

Nah, itulah beberapa cara mengembalikan akun Mobile Legend terbaru 2020 dari Droila. Semoga uraian di atas bisa membantumu mengatasi masalah ini, ya.

Jangan sampai lewatkan beragam tips dan trik games terlengkap dari Droila. Klik subscribe agar kamu mendapatkan informasi terupdate seputar teknologi, gadgets, games, software, tips HP Android dan iPhone, serta rekomendasi handphone terbaik yang hadir setiap hari.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like