Cara Mudah Buat Mengembalikan Akun PUBG yang Lupa Email, Kembalikan Akun Milikmu yang Hilang

Game PUBG Mobile (FaktualNews)
Game PUBG Mobile (FaktualNews)

Pengin main game PUBG Mobile lagi tapi akun hilang? Tenang, langsung terapkan cara mengembalikan akun PUBG Mobile yang lupa email di bawah aja.

Game PUBG Mobile merupakan game berjenis battle-royale yang cukup populer. Baik di kalangan pengguna HP Android maupun iPhone, game ini merupakan salah satu idola.

Di dalam game PUBG Mobile, kamu bersama 99 pemain lain bakal diterjunkan ke pula antah berantah. Di dalam pulau tersebut, kamu bisa memilih beragam senjata yang tersedia. Dan pemenang ditentukan dari siapa yang bisa jadi satu-satunya pemain yang bertahan.

Sampai saat ini, game PUBG Mobile masih menjadi salah satu game yang memiliki pemain paling banyak di Indonesia. Lewat game berjenis battle-royale ini, kamu bisa mendapatkan keseruan dan nuansa menegangkan dari pertempuran bersama 100 pemain lainnya.

Ada banyak cara untuk login game ini. Bisa menggunakan akun Gmail, Facebook, atau login sebagai Tamu atau Guest. Untuk yang terakhir, yakni Guest, diperuntukkan bagi kamu yang penasaran dan pengin sekadar mencoba.

Akses yang mudah merupakan salah satu keunggulan game ini. Dan tentu kalo akun PUBG di-hack orang lain rasanya mengesalkan, bukan? Apesnya, saat pengin mengembalikan akun PUBG malah lupa password email.

Seperti kata pepatah, ‘Sudah jatuh tertimpa tangga’. Tapi tenang aja, nggak perlu panik. Ada beberapa cara mengembalikan akun PUBG yang lupa email. Sebelum itu, pahami dulu apa sih yang menyebabkan akun PUBG Mobile milikmu hilang atau nggak bisa diakses.

Game PUBG Mobile (TheMonsterLab)
Game PUBG Mobile (TheMonsterLab)

Penyebab Akun PUBG Mobile Hilang

Berdasarkan penjelasan banyak pemain, sebagian besar penyebab dari akun PUBG Mobile hilang adalah keteledoran pemilik. Ada yang tergiur UC gratisan dari internet, lupa password, atau bahkan sengaja menyebarkan password email ke orang lain.

Layaknya kunci, password email atau media sosial adalah sesuatu yang nggak boleh dibagikan ke sembarang orang. Pun di sembarang tempat atau platform. Kamu cuma boleh memasukkan email dan password pada platform terpercaya aja –yang menjanjikan keamanan data.

Apalagi saat ini kita makin mudah menemukan website yang mengaku bisa memberikan UC gratis. Biasanya, website tersebut bakal memintamu untuk memasukkan email dan password dari akun PUBG Mobile.

Padahal, sebagian besar website tersebut merupakan website berjenis Phising. FYI, phising adalah teknik penipuan dengan menjanjikan berbagai kelebihan dan keuntungan sebagai ganti dari akses data pribadi pengguna.

Artinya, jangan sampai kamu mudah membagikan akun ID serta password ke website yang suka memberi UC gratis, ya.

Cara Mengembalikan Akun PUBG Mobile yang Lupa Email

Beruntungnya, ada dua langkah yang bisa kamu coba untuk mengembalikan akun PUBG Mobile yang lupa email. Bisa lewat fitur pemulihan akun Gmail atau menghubungi Customer Service Tencent. Lebih lengkap, simak uraian di bawah, ya.

Cara Memulihkan Akun Gmail yang Lupa Password

Pemulihan Akun Gmail (Google)
Pemulihan Akun Gmail (Google)

Meskipun lupa password adalah bentuk keteledoran, tapi nggak perlu terlalu disesali. Banyak orang yang juga mengalaminya, kok. Bahkan, Google pun sudah menyiapkan tiga hal yang diperlukan untuk mengantisipasi kejadian tersebut.

Ketiga hal itu antara lain Pertanyaan Keamanan, Alamat Email Pemulihan, dan Nomor Telepon Pemulihan. Maka dari itu, untuk memulihkan akun PUBG Mobile yang lupa email, kamu perlu memulihkan akun Gmail terlebih dulu. Lebih lengkap, berikut ini langkah-langkahnya.

  1. Akses halaman Pemulihan Akun Gmail. Klik di sini untuk mempercepat.
  2. Masukkan alamat email atau nomor telepon yang dipakai untuk mendaftar email. Setelah itu, klik tombol Berikutnya.
  3. Masukkan password lama yang pernah kamu gunakan. Kemudian klik tombol Selanjutnya.
  4. Selanjutnya akan muncul jendela pemberitahuan berisi Email Pemulihan.Klik menu Coba Pertanyaan yang lain
  5. Kamu bisa memasukkan jawaban dari pertanyaan keamanan yang muncul.
  6. Setelah itu, masukkan data yang diminta, mulai dari nama lengkap hingga tanggal lahir. Terakhir, kamu akan diminta untuk membuat sandi baru. Ingat, bikinlah sandi baru yang rumit tapi mudah diingat, ya.

Jika akun Gmail sudah kembali didapatkan, kini kamu sudah bisa mengakses akun PUBG Mobile dengan email tersebut. Cukup mudah, bukan?

Lapor ke Customer Service PUBG Mobile

Cara mengembalikan akun PUBG Mobile lupa email (GuruGamer)
Cara mengembalikan akun PUBG Mobile lupa email (GuruGamer)

Sebenarnya ini bukanlah langkah yang disarankan. Soalnya butuh kesabaran karena memakan waktu lama. Tapi, bisa dibilang ini adalah langkah yang paling efektif. Kamu cuma membutuhkan nomor ID akun PUBG Mobile, lalu kirimkan permintaan pengembalian akun ke pihak Tencent.

Lebih lengkap, ikuti langkah-langkah yang diuraikan di bawah, ya.

  1. Buka aplikasi Gmail lalu klik tombol ‘+’ untuk membuat email baru.
  2. Kirim email yang bertujuan ke alamat [email protected]
  3. Isi kolom Subjek Email dengan keterangan “I Cant Login to My  PUBG Account
  4. Di bagian badan email, tulis permintaan. Untuk mempermudah, kamu bisa copy-paste dari keterangan di bawah:

Please help me, i cant login to my account. I think someone stole my account through phising website and use illegal program. Here my account detail

ID : (isi ID kalian)
username : (tulis username PUBG Mobile kalian)

Please check my account and help me to take back my account

  • Kirim lalu tunggu balasan dari pihak Tencent Mobile. Dan saat pihak Tencent membalas, biasanya kamu bakal diberi pertanyaan yang berfungsi untuk memverifikasi kepemilikanmu atas akun tersebut.
  • Jawab pertanyaan tersebut lalu tunggu. Setelah itu, kamu pun bakal diberi akses untuk membuka akun PUBG Mobile lagi.

Harus diakui kalo cara mengembalikan akun PUBG yang lupa email di atas cukup ribet dan membutuhkan waktu lama. Tapi, kalo itu bisa membuatmu kembali memainkan pertempuran, tentu upaya yang sepadan, bukan?

2 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like