Cara Mengembalikan Akun yang Di Ban Mobile Legend

Main Mobile Legend di HP (Tek)
Main Mobile Legend di HP (Tek)

Buat kamu yang doyan banget main Mobile Legends: Bang Bang, akun kena band dari pengembang barangkali adalah mimpi buruk yang nggak ingin dialami. Tapi, itu adalah konsekuensi. Apalagi kalo kamu menggunakan script tambahan untuk cheat game ini. Tenang, ada solusi. Tim Droila punya cara mengembalikan akun yang di ban Mobile Legend. Mau tahu?

Sampai saat ini, nggak terhitung lagi deh jumlah pemain Mobile Legend yang akun miliknya di banned. Selalu ada saja pemain yang ingin berbuat curang agar ranking naik cepat tanpa menemui banyak kesulitan.

Dan perlu kamu tahu, nggak Cuma penggunaan cheat aja yang membuat Moonton memblokir akun seseorang. Biasanya, hukuman ini diberlakukan bagi akun yang udah melakukan kesalahan besar. Soalnya, jenis banned pun ada beberapa jenis; mulai dari yang dalam hitungan jam, hari sampai permanen.

Dan bentuk kecurangan yang dideteksi Moonton biasanya hanya ada beberapa jenis. Contohnya seperti penggunaan script untuk mengubah nilai Battle Point dan Map Hack. Maka, tergantung dari jenis kesalahan yang dilakukan, ada kok cara untuk mengembalikan akun yang ban Mobile Legend.

Akun Mobile Legends di Ban (Keepo)
Akun Mobile Legends di Ban (Keepo)

Cara Memulihkan Akun Mobile Legend yang di Ban

Memang, ketika akun di banned pihak Moonton, kamu nggak akan bisa membuka dan memainkannya lagi. Hanya saja, masih ada cara kok buat memulihkkan akun tersebut. Mau tahu gimana langkah-langkahnya? Ikuti uraian di bawah, ya.

Melalui Setting Smartphone

Cara pertama yang bisa kamu terapkan sendiri adalah melalui setting smartphone. Tenang aja, cara ini bisa dipraktikan pada semua merk HP. Terutama handphone Android, ya. Tanpa lama-lama, langsung praktikan langkah di bawah:

  1. Masuk aplikasi Pengaturan smartphone, swipe layar sampai kamu menemukan menu Pengelola Aplikasi. Setelah itu, pilih Mobile Legends, tap Penyimpanan, lalu pilih menu Hapus Data.
  2. Setelah itu, masuk ke aplikasi Google Play Services atau juga disebut Layanan Google Play. Terapkan langkah yang sama.
  3. Kalo sudah selesai, restart HP, tunggu sampai menyala.
  4. Terakhir, buka ulang aplikasi Mobile Legends, lalu Log In akun kalian.

Pakai Script untuk Mengembalikan Akun yang di Ban

Script unbanned akun ML (YouTube)
Script unbanned akun ML (YouTube)

Jika cara di atas dirasa masih belum bisa, kamu bisa melanjutkan langkah berikutnya. Cara ini agak ribet, karena kamu harus menggunakan script yang fungsinya untuk memulihkan akun. Begini uraian langkah-langkahnya:

  1. Download script untuk memulihkan akun yang disebut AutoLog_System.unity3D. Kamu bisa mengunduhnya langsung di sini, atau melalui link ini.
  2. Jika sudah, matikan koneksi internet. Baik melalui Wi-Fi atau data seluler. Soalnya, cara ini lebih efektif jika dijalankan secara offline.
  3. Kemudian, ekstrak hasil unduhan tersebut menggunakan aplikasi ZIP atau RAR. Selanjutnya pindahkan hasil ekstrak ke folder di mana kamu menyimpan script Mobile Legends.
  4. Lalu, nyalakan koneksi internet dan buka lagi aplikasi Mobile Legends.

Biasanya, salah satu dari dua cara di atas sudah bisa membantumu untuk memulihkan akun yang di ban Moonton. Tapi, memang ada kasus tertentu dimana akun tetap nggak bisa dibuka setelah menggunakan kedua cara di atas. Dan kalo itu yang kamu hadapin, satu-satunya cara adalah menghubungi pihak Customer Service Moonton.

Menghubungi Customer Service

Akun Mobile Legends di Ban (Keepo)
Akun Mobile Legends di Ban (Keepo)

Ingat, ini adalah langkah terakhir. Dan untuk langkah-langkah dalam menghubungi pihak customer service, berikut ini caranya.

  1. Buka aplikasi email, lalu kirimkan surel ke alamat MobileLegendsGame@gmail.com. Subyek email tersebut harus Please Unban my Account
  2. Setelah itu, isi data dari akun Mobile Legends milik kamu yang sudah di ban Moonton. Data-data tersebut antara lain ID Akun, Server, lalu masalah yang kamu hadapi.
  3. Untuk uraian masalah, kamu bisa menuliskan mengenai bagaimana kendala yang dihadapi terkait kegagalan membuka akun karena penggunaan aplikasi pihak ketiga atau cheat. Selain itu, penting juga menjelaskan kalo kamu menyesal dan nggak akan mengulangi lagi.
  4. Sebagai tambahan bukti, upload screenshot dari akun kamu yang sudah terkena Ban. Lalu, kirimkan surel tersebut.
  5. Tunggu balasan dari Moonton. Biasanya, balasan bakal dikirimkan dalam beberapa hari ke depna.
  6. Jika beruntung, maka akun kalian akan di-unbanned pihak Moonton. Kamu pun bisa menggunakan kembali akun yang sudah lama dimainkan.

Sebagai catatan, cara ketiga ini benar-benar harus dijalankan dengan penuh kejujuran dan penyesalan. Dalam surel yang dikirimkan, kamu harus memberikan gaya bahasa yang menunjukkan kalo kamu benar-benar menyesalinya.

Dengan begitu, semoga saja, pihak Moonton bakal tergerak dan memutuskan untuk memulihkan akun Mobile Legend yang di ban. Semoga saja, ya.

Usai sudah uraian hari ini mengenai cara mengembalikan akun Mobile Legend yang di ban. Semoga langkah-langkah di atas bisa menyelesaikan masalah yang kamu hadapi, ya.

Jangan sampai ketinggalan info tutorial games terlengkap dari Droila. Klik di sini agar kamu mendapatkan pemberitahuan informasi terupdate seputar teknologi, games, aplikasi, tips HP, dan rekomendasi HP terbaik setiap hari.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like