Cara Mengganti Bentuk Tulisan di WA Jadi Unik, Bikin Biar Nggak Membosankan

Cara mengganti bentuk tulisan di WhatsApp (Kompas)
Cara mengganti bentuk tulisan di WhatsApp (Kompas)

Ada banyak keunggulan dimiliki WhatsApp; membuatnya jadi salah satu aplikasi chatting yang paling banyak digunakan di dunia. Di antara berbagai keunggulan tersebut, salah satunya adalah pengguna bisa mengganti bentuk tulisan di WA.

Mungkin sebelumnya kamu pernah tahu, tapi lupa. Atau kamu bahkan belum tahu sama sekali. Untuk mengingatkan, ini adalah setting yang sudah lama ditanamkan WhatsApp.

Chat WA (Cloudfront)
Chat WA (Cloudfront)

Hanya saja, cara membuat tulisan keren di WA tanpa aplikasi meminta pengguna untuk pakai kode-kode khusus.

Maka, wajar bukan jika akhirnya banyak pengguna yang lupa? Dan untuk menyegarkan ingatan, berikut adalah beberapa cara mengganti bentuk tulisan di WA jadi unik. Penasaran?

Cara Membuat Tulisan Keren di WA Tanpa Aplikasi

Ya, kamu nggak perlu tambahan aplikasi untuk melakukan hal ini. Cukup jalankan beberapa langkah di bawah, maka tulisan di WhatsApp pun bisa berubah-ubah sesuai keinginan. Gini lho cara-caranya.

Ganti Ukuran Font WhatsApp

Ganti ukuran font di WhatsApp (TechUntold)
Ganti ukuran font di WhatsApp (TechUntold)

Dengan melakukan cara ini, kamu bisa mengecilkan atau memperbesar ukuran font WA. Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukannya:

  1. Buka aplikasi WhatsApp
  2. Tap menu Opsi Lainnya dalam bentuk ikon titik tiga vertikal.
  3. Masuk menu Setelan, pilih Chat, lalu ukuran Font.
  4. Selanjutnya, kamu bisa memilih sendiri berbagai ukuran font yang tersedia; mulai dari Kecil, Medium, atau Besar.

Bold atau cetak tebal

Kalo pembaca ingin membuat teks jadi tebal di pesan WhatsApp, mudah, kok caranya. Cukup tambahkan tanda baca asterik atau ‘*’ di depan dan belakang dari kata tertentu. Contohnya adalah: *Droila* maka nanti akan terbaca jadi Droila di layar WhatsApp.

Mengganti teks WhatsApp (Android Police)
Mengganti teks WhatsApp (Android Police)

Italic atau cetak miring

Kamu juga bisa membuat tulisan atau teks menjadi cetak miring. Untuk melakukannya, tambahkan aja tanda underscore atau ‘_’ di depan atau belakang dari teks yang kamu inginkan. Contohnya adalah: _Droila_ maka akan terbaca jadi Droila.

Strikethrough atau teks dicoret

Kamu tentu pernah baca ada teman yang mengirimkan teks dicoret pada pesan WA, bukan? Tenang, kamu juga bisa melakukannya sendiri, kok. Caranya mudah, cukup tambahkan tanda tilde atau ‘~’ di depan dan belakang teks yang diinginkan. Contohnya yakni: ~Droila~ maka akan dibaca menjadi Droila.

Ganti Font WA (JalanTikus)
Ganti Font WA (JalanTikus)

Itulah berbagai cara mengganti bentuk tulisan di WA yang wajib kamu ketahui. Dengan begitu, kamu bisa bikin chating terasa lebih menyenangkan, bukan?

Kalo pembaca masih mencari tips dan trik WhatsApp lainnya, jangan lupa untuk selalu update artikel di Droila, ya. Setiap hari selalu ada artikel teknologi terbaru dan referensi handphone terbaik buat kamu, lho.

4 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like