Cara Menggunakan 2 Akun WhatsApp di Android dan iPhone, Gampang!

2 whatsapp dalam 1 hp
2 whatsapp dalam 1 hp

Sebagian orang membutuhkan dua akun WhatsApp dalam satu HP. Bisa dipakai untuk membedakan akun WA buat kerja dan akun WA untuk aktivitas pribadi. Nah, di bawah, tim Droila sudah siapkan cara menggunakan 2 akun WhatsApp di 1 HP. Mudah, kok.

Hampir semua perangkat Android hari ini dibekali dengan slot SIM Card ganda. Artinya, kamu bisa mengaktifkan dua kartu SIM dalam satu HP. Keuntungannya, banyak dari pengguna bisa memisahkan kartu yang dikhususkan untuk data internet dan kartu yang dipakai untuk kebutuhan pribadi.

Keuntungan lainya, kamu bisa menggunakan WA 2 akun 1 HP, lho. Ya, kamu bisa mengaktifkan dua akun WhatsApp untuk 1 HP. Dan kalo kamu sedang cari cara untuk mengaktifkan fitur tersembunyi yang dimiliki HP milikmu ini, tim Droila sudah menyediakan beberapa cara.

Tenang aja, selain cara menggunakan 2 akun WhatsApp di Android, Droila juga sudah menyiapkan cara membuat 2 WA dalam 1 HP di iPhone. So, langsung scrolling aja, ya.

cara membuat 2 akun wa
cara membuat 2 akun wa

Cara Membuat 2 Akun WA di HP Android

Ada beberapa cara yang bisa kamu terapkan untuk menggunakan 2 akun WhatsApp. Bahkan, beberapa perangkat sudah menawarkan fitur untuk memudahkanmu dalam mengaktifkannya.

Sementara itu, ada juga perangkat yang nggak memiliki fitur ini. Alhasil, kamu pun wajib meng-­install aplikasi pihak ketiga. Tapi tenang aja, nggak sulit, kok.

Cara Menggunakan 2 Akun WhatsApp di Android

Sebagian besar produk dari perusahaan yang bermarkas di Cina menyertakan fitur yang bisa memudahkanmu untuk membuat aplikasi kloning.

Sebagai contoh, EMUI milik Honor memiliki fitur yang disebut App Twin. Untuk produk Xiaomi, fitur ini disebut Dual Apps, di Vivo disebut App Clone, sedangkan di OPPO namanya menjadi Clone App.

Terlepas dari perbedaan namanya, fungsi tetaplah sama: bisa memudahkan untuk membuat 2 akun WA dalam satu HP. Dan agar kamu makin jelas, berikut cara menggunakan 2 akun WhatsApp di Android dari beberapa brand ternama di Indonesia. Cekidot, ya.

Mengaktifkan 2 WA 1 HP di OPPO, Xiaomi, dan Honor

Kalo kamu menggunakan salah satu dari ketiga produk ini, langkah-langkah yang harus dijalankan mudah, kok. Dan karena ketiga produk ini memiliki langkah-langkah pengaktifan yang sama, maka penulis pun menggabungkannya dalam satu bagian.

Untuk langkah demi langkah yang harus kamu lakukan, pertama-tama buka aplikasi Settings lalu pilih fitur Dual Apps. Di Honor namanya menjadi App Twin, dan di OPPO disebut Clone App.

Jika sudah, maka fitur ini akan menunjukkan deretan aplikasi yang bisa dibuatkan kloningnya oleh fitur tersebut. Pilih aplikasi WhatsApp.

Selanjutnya, maka WhatsApp kloning pun akan muncul di halaman jendela dari perangkat milikmu. Sisanya, kamu tinggal mengaktifkan akun kedua di aplikasi kloning tresebut.

cara menggunakan 2 akun whatsapp
cara menggunakan 2 akun whatsapp

Membuat 2 WA dalam 1 HP VIVO

Secara garis besar, langkah-langkah untuk mengaktifkan 2 WA dalam 1 HP di VIVO hampir mirip dengan perangkat lainnya. Akan tetapi, ada sedikit perbedaan yang kerap bikin pengguna pemula kebingunan. Dan kalo kamu benar-benar ingin mengaktifkan 2 WA, ikuti langkah-langkah di bawah, ya.

Pertama-tama, buka aplikasi Settings, lalu geser layar ke bawah sampai kamu menemukan menu App Clone. Tap menu tersebut. Selanjutnya, geser toggle untuk mengakfitkan Display the Clone Button.

Selanjutnya, install apllikasi WhatsApp di perangkatmu. Jika sudah, tekan lalu tahan lama logo aplikasi yang muncul di halaman awal layar perangkat. Nanti akan muncul ikon ‘X’ yang biasanya bisa dipakai untuk meng-uninstall aplikasi.

Namun, untuk beberapa aplikasi, WhatsApp salah satunya, akan ada tambahan ikon ‘+’ yang muncul di samping logo sebelumnya. Nah, tap ikon ini. Tak perlu menunggu lama, sistem pun akan membuat kloning dari aplikasi ini.

Cara Mengaktifkan WA 2 Akun 1 HP iPhone

Pertanyaan selanjutnya yang bakal muncul di benak pembaca yakni, ‘Bagaimana kalo perangkat yang digunakan nggak mendukung fitur kloning aplikasi?’

Seperti sudah penulis sedikit singgung di atas, tidak semua perangkat dibekali fitur kloning aplikasi. Terutama perangkat seperti iPhone. Seperti kita tahu, produk bikinan Apple ini memang nggak menyediakan fitur kloning aplikasi dalam sistem operasinya.

Akan tetapi, bukan berarti kamu nggak bisa mengaktifkan WA 2 akun 1 HP di iPhone, ya. Bahkan, bisa sekali. Ada dua syarat yang wajib dipenuhi; pertama sistem operasi yang dipakai minimal iOS 11, yang kedua mengunduh aplikasi pihak ketiga Parallel Space.

wa 2 akun 1 hp
wa 2 akun 1 hp

Aplikasi ini bisa kamu temukan dengan mudah di App Store. Dan jika kamu masih merasa sangsi, baca aja setiap testimoni maupun komentar yang dibagikan pengguna. Pasalnya, sebagian besar pengguna merasa puas usai menggunakan layanan dari aplikasi ini.

Untuk cara menggunakan 2 akun WhatsApp di iPhone, pertama-tama tentu saja kamu perlu mengunduh aplikasi ini. Jika sudah, langsung buka aplikasi. Nantinya, kamu akan dibawa masuk ke halaman kloning aplikasi.

Pilih aplikasi yang ingin kamu buat kloningannya, Karena dalam artikel ini kita membahas cara membuat 2 akun WA di iPhone, tentu saja yang harus kamu duplikasi adalah WhatsApp.

Selanjutnya, kamu akan dibawah masuk ke halaman Parallel Space, di mana WhatsApp yang sudah diduplikasi ini berjalan secara virtual melalui aplikasi tersebut. Kalo sudah sampai di sini, sisanya adalah aktivasi akun WA kedua lewat aplikasi kloning ini. Caranya sama seperti aktivasi akun pada umumnya, kok.

Nah, itulah berbagai cara menggunakan 2 akun WhatsApp lewat HP Android maupun iPhone. Dengan menjalankan langkah demi langkah seperti yang sudah diuraikan di atas, semoga bisa membantu jika ingin mengaktifkan dua akun, ya.

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like