Cara Menghilangkan Sponsor di HP, Nggak Perlu Lagi Terganggu Iklan yang Tiba-Tiba Muncul!

Cara menghapus sponsor di HP (GearBest)
Cara menghapus sponsor di HP (GearBest)

Memang, salah satu pendapatan dari platform digital adalah iklaln yang muncul di dalam layanan. Baik platform website maupun aplikasi. Tapi, sudah bukan rahasia pula kalo kemunculannya seringkali menggangu. Nah, kalo kamu pengin pengalaman digital makin nyaman, langsung deh terapkan cara menghilangkan sponsor HP di bawah.

Tak ada yang benar-benar gratis di dunia ini. Sekalipun aplikasi mau website menyediakan layanan yang bisa diakses secara bebas, bukan berarti kamu nggak benar-benar membayar, lho.

Ada beberapa cara yang dipakai platform untuk mendapat penghasilan. Yang pertama, dari data perangkat para pengguna layanan. Yang kedua, dari setiap iklan yang tampil di aplikasi saat dibuka pengguna.

Contohnya, kamu tentu seringkali menemukan iklan dalam jumlah dan kemunculan yang cukup mengganggu pada aplikasi gratis, bukan? Apalagi kalo aplikasi gratis Android yang dibutuhkan banyak pengguna, kemunculan iklan seringkali menghabiskan banyak waktu kita!

Dikeluhkan banyak pengguna bukan berarti nggak ada solusi. Ya, ada kok langkah dan cara menghilangkan sponsor di HP Android.

Dan berdasarkan penelusuran tim Droila, ada beberapa metode yang bisa kamu coba: yangg menggunakan aplikasi, tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga, serta butuh rooting HP Android.

Cara Menghapus Sponsor di HP Tanpa Aplikasi

Tanpa memasang aplikasi tambahan, kamu bisa kok memblokir iklan di HP Android. Berdasarkan penelusuran penulis, coba dua langkah di bawah, ya.

Pakai Browser Chrome

Cara menghapus sponsor di Chrome (AndroidAuthority)
Cara menghapus sponsor di Chrome (AndroidAuthority)

Bagi pengguna Android, melakukan pencarian paling mudah tentu lewat aplikasi Chrome. Aplikasi yang dikembangkan Google ini menawarkan beragam fitur yang menarik dan canggih sehingga memudahkan pengalaman saat mencari informasi tertentu.

Tak terkecuali fitur memblokir iklan di browser. Nah, ikuti langkah di bawah untuk menghapus iklan di browser Chrome, ya.

  1. Buka aplikasi Chrome di ponsel kamu.
  2. Tap ikon titik tiga yang terletak di sisi kanan atas dari layar.
  3. Pilih menu Setelan > Setelan Situs
  4. DI dalamnya, terdapat dua pilihan untuk fitur blokir sponsor; yakni Pop-up dan pengalihan serta Iklan
  5. Tap menu Pop-up dan pengalihan lalu geser toogle untuk mengaktifkan fitur sehingga setiap website nggak bisa lagi membuka website lain secara paksa
  6. Lalu pilih menu Iklan dan pastikan toogle tidak aktif, sehingga Chrome bakal memahaminya sebagai perintah untuk memblokir setiap iklan di situs yang menampilkan iklan yang mengganggu dan menyesatkan.

Menghilangkan Iklan di HP lewat Pengaturan Keamanan Android

Menghilangkan Iklan di HP lewat Pengaturan Keamanan Android (AppLivery)
Menghilangkan Iklan di HP lewat Pengaturan Keamanan Android (AppLivery)

Di antara berbagai jenis sponsor di HP Android, ada beberapa yang menggunakan malware. Ini adalah program robot yang bertugas menjalankan fungsi tertentu; salah satunya yakni menampilkan iklan secara paksa.

Ya, itulah alasan mengapa penting untuk memasang aplikasi antivirus di HP Android.S Soalnya, kini virus malware sangat mudah ditemukan di berbagai aplikasi. Buktinya, setiap tahun selalu aja ada laporan terkait aplikasi Android yang disusupi malware.

Fungsinya pun beragam –ada yang sekedar membuka iklan, pun ada yang lebih ekstrem yakni mengirimkan data pengguna ke pemilik malware. Cukup menakutkan, bukan?

Oleh karena itu, baiknya sih selalu download dan memasang aplikasi dari Play Store. Biasanya, aplikasi yang sudah tampil di Play Store merupakan jenis aplikasi yang lolos tes dari Google.

Dan meskipun aplikasi yang tersedia pada platform selain Play Store menawarkan layanan yang lebih komplit dan bagus, bukan berarti aman dari virus atau malware.

Jadi, cara menghilangkan sponsor di HP yang kedua adalah dengan mengatur keamanan HP Android. Caranya mudah, cukup aktifkan menu Jangan Izinkan Peng-install-an Aplikasi dari Sumber yang Tak Jelas.

Nantinya, perangkat cuma bakal memasang aplikasi yang diunduh dari Play Store. Sehingga, kamu bisa meminimalisir serangan malware dan kemunculan iklan yang menggangu, bukan?

Cara Menghilangkan Sponsor di HP Android dengan Aplikasi

Kalo kamu cari cara paling mudah menghilangkan sponsor di HP, pilihan satu-satunya tentu saja dengan meng-install aplikasi pemblokir iklan terbaik di Android. Dan beruntungnya, kini sudah ada banyak pilihan aplikasi dengan layanan ini.

Nah, kali ini, tim Droila cuma bakal menjelaskan tiga aplikasi pemblokir iklan HP. Mau tahu?

Adblock Browser: Block Ads, Browser Faster

Aplikasi Adblock Plus (Play Store)
Aplikasi Adblock Plus (Play Store)

Nggak cuma kamu kok yang terganggu dengan kemunculan iklan. Ada banyak pengguna di luar sana yang juga merasakan hal yang sama. Dan berkat kegelisahan itu pula lahirlah aplikasi Adblock Plus.

Menggunakan aplikasi pemblokir iklan gratis ini, kamu bisa menghapus banyak jenis iklan yang mengganggu. Bahkan, layanan aplikasi ini juga kompatibel diterapkan pada berbagai jenis browser Android.

AdShield – Ad blocker, No more ads & tracking

Aplikasi AdShield (Play Store)
Aplikasi AdShield (Play Store)

Nah, kalo kamu lebih percaya pada layanan berbayar, bisa kok mengunduh aplikasi AdShield. Aplikasi pemblokir iklan ini dikembangkan oleh +Now Studio. Dan untuk mengunduhnya, kamu harus membayar sebesar Rp 14 ribu.

Cukup murah tentunya kalo dibandingkan dengan kenyamanan selama browsing tanpa kemunculan iklan yang mengganggu, bukan? So, langsung unduh lewat tautan yang sudah penulis siapkan di bawah, ya.

Adblocker Browser Gratis

Aplikasi Adblocker Browser Gratis (Play Store)
Aplikasi Adblocker Browser Gratis (Play Store)

Ingin menjadikan browser berjalan super cepat? Tenang, kamu bisa merasakannya hanya dengan mengunduh aplikasi Adblocker Browser gratis.

Aplikasi yang dikembangkan studio Rocketshield Browser Technology Limited ini menyediakan layanan pemblokiran beragam jenis iklan. Mulai dari banner, popups, video iklan pramuat/pre-loaded. Selain itu, ada pula fitur blokir Cookie iklan serta penginat jika ada malware dan adware yang menyusupi sistem.

Sebenarnya, masih ada beberapa cara menghilangkan sponsor di HP yang bisa penulis sebutkan. Tapi, untuk sementara waktu, kamu bisa pakai cara di atas dulu. Sedangkan cara lain, karena membutuhkan waktu yang lebih banyak serta ketelitian, akan dijelaskan pada kesempatan lain.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like