Cara Mudah Menyimpan Reels di Instagram ke Galeri HP Android atau iPhone

cara menyimpan video dari instagram ke galeri (Later)
cara menyimpan video dari instagram ke galeri (Later)

Ada lho cara menyimpan reels di Instagram ke galeri yang mudah. Bahkan, kamu bisa melakukannya lewat Android, iPhone, PC Windows atau Mac!

Bulan Juni lalu, Instagram akirnya merilis fitur Reels untuk pengguna di Indonesia. Fitur Reels sendiri merupakan fitur berisi video pendek. Ya, sekali memandang saja kita sudah bisa menemukan banyak kesamaan Reels dengan TikTok .

Kini, sudah satu bulan lebih Reels menemani pengguna Instagram di Indonesia. Dan cuma butuh waktu sebentar bagi Reels untuk menarik minat pengguna.

Sudah tak terhitung berapa banyak jumlah video yang diunggah pengguna setiap harinya. Dan tentu saja jumlah tersebut akan terus bertambah seiring penambahan pengguna Instagram.

Barangkali, sebagian besar dari pembaca sudah tahu bagaimana cara menggunakan fitur Instagram ini. Apalagi kalo kamu sebelumnya sudah aktif di TikTok terlebih dulu.

Soalnya, Reels menawarkan layanan bagi pengguna untuk membuat video berdurasi 30 detik serta 60 detik.  Tak hanya filter dan fitur edit video saja yang sama, perusahaan juga sudah menambahkan efek AR! Canggih, bukan?

Soalnya, fitur yang ada di dalam kedua platform tidak terlalu berbeda. Baik Reels dan Instagram sama-sama menyediakan fitur edit video, menambahkan musik, menempelkan filter, dan masih banyak lagi.

Cara Menyimpan Reels Instagram

Lewat Reels, Instagram menunjukkan keinginannya untuk juga mendominasi platform video pendek. Fitur dan filter yang lengkap menjadi salah satu keunggulan Reels. Apalagi, semuanya bisa dioperasikan dengan mudah -bahkan oleh pemula!

Tapi, bagaimana jika kita ingin menyimpan Reels di Instagram? Apakah membutuhkan aplikasi pihak ketiga seperti kalo kita ingin menyimpan video dan foto Instagram?

Nah, untuk memudahkan pembaca kalo pengin menyimpan Reels Instagram yang dianggap menarik, kamu bisa mengikuti salah satu langkah di bawah.

Gunakan Website untuk Download Video Reels

cara menyimpan reels di instagram pakai website (91mobiles)
cara menyimpan reels di instagram pakai website (91mobiles)

Menurut tim Droila, cara pertama adalah yang paling mudah. Kamu tidak perlu memasang aplikasi tambahan. Cukup akses website yang menyediakan layanan untuk mengunduh video Reels saja.

Selain menjanjikan penyimpanan HP makin lapang, cara ini juga memudahkan pengguna. Soalnya, bisa diakses dari mana aja! Mulai dari ponsel Android, iPhone, hingga PC Windows atau Mac.

Dan kini, sudah tersedia beberapa website untuk download video Reels. Rata-rata cara menggunakannya tak jauh berbeda. Begini langkah-langkahnya:

  1. Pertama, pilih video Reels yang ingin kamu unduh
  2. Klik ikon titik tiga yang terletak di pojok kanan atas, lalu pilih menu Copy Link
  3. Selanjutnya, buka aplikasi Browser lalu kunjungi situs Google. Ketikkan kata kunci “website download reels Instagram” pada kotak pencarian
  4. Pilih salah satu situs
  5. Tempelkan URL yang sudah kamu Copy sebelumnya pada kotak yang tersedia
  6. Ketuk tombol Download atau Unduh
  7. Tunggu beberapa saat hingga tombol Unduh Sekarang muncul
  8. Jika sudah, klik tombol tersebut

Aplikasi Android untuk Menyimpan Video Reels

cara menyimpan video reels di Instagram pakai aplikasi (91mobiles)
cara menyimpan video reels di Instagram pakai aplikasi (91mobiles)

Cara menyimpan Reels di Instagram kedua yakni menggunakan aplikasi. Dan untuk pengguna HP Android, terdapat beberapa pilihan aplikasi yang bisa kamu pakai.

Kali ini, penulis menggunakan aplikasi TwitterVideoDownloader. Eits, jangan tertipu Namanya, ya. Soalnya, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menyimpan Reels di Instagram!

Nah, untuk langkah-langkahnya, kamu bisa mengikuti penjelasan di bawah ini:

  1. Sebelumnya, unduh dan pasang aplikasi TwitterVideoDownloader lewat Play Store
  2. Kemudian, buka aplikasi Instagram, pilih video Reels yang pengin kamu simpan
  3. Klik ikon titik tiga yang terletak di pojok kanan atas dari video Reels, lalu pilih menu Copy Link
  4. Selanjutnya, buka aplikasi TwitterVideoDownloader, lalu tempelkan URL yang sudah kamu copy sebelumnya pada kotak yang tersedia
  5. Kalo sudah, klik tombol Download yang terletak di bagian pojok kanan bawah
  6. Nantinya, video Reels pun akan tersimpan di Galeri HP kamu secara otomatis

Cara Menyimpan Video Reels lewat Instagram

Cara menyimpan Reels Instagram (91mobiles)
Cara menyimpan Reels Instagram (91mobiles)

Ya, kamu tak salah baca. Instagram juga menyediakan cara agar penggunanya bisa menyimpan video Reels yang diinginkan. Bahkan, caranya pun terbilang mudah. Bisa dilakukan oleh pemula!

Pengin tahu bagaimana cara menyimpan video dari Instagram ke galeri tanpa aplikasi? Ikuti langkah-langkah di bawah ini, ya.

  1. Buka aplikasi Instagram
  2. Pilih video Reels yang ingin kamu unduh
  3. Klik ikon titik tiga yang terletak di pojok kanan atas,
  4. Pada menu baru yang muncul, klik Save
  5. Selanjutnya, kembali ke halaman beranda Instagram. Masuk ke halaman Profil akun milikmu, kemudian ketuk ikon Hamburger yang berbentuk garis tiga. Pilih menu Pengaturan, kemudian klik Akun lalu pilih Saved
  6. Di dalam menu tersebut, kamu akan menemukan video Reels Instagram yang sudah kamu simpan.

Nah, itulah beberapa cara menyimpan Reels di Instagram ke Galeri HP yang bisa kamu lakukan lewat HP Android atau iPhone. Cukup mudah dan nggak ribet, bukan? So, langsung aja jalankan salah satu langkah di atas biar kau nggak lupa caranya!

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like