Cara Gampang Untuk Menyimpan Video dari Line, Bisa untuk Video yang di Timeline atau Chat

Aplikasi LINE (Diadona)
Aplikasi LINE (Diadona)

Meskipun penggunanya nggak sebanyak WhatsApp, aplikasi LINE harus diakui sebagai salah satu alternatif yang populer; terutama di kalangan anak muda dan remaja. Kamu salah satunya? Nah, kali ini tim Droila bakal menguraikan bagaimana cara menyimpan video dari LINE. Penasaran?

Popularitas aplikasi chatting LINE tentu saja nggak bisa kita lepaskan dari keberadaan stiker lucu dan menyenangkan. Selain itu, pengembang juga sudah membekali aplikasi ini dengan beragam fitur-fitur menarik. Salah satunya adalah timeline dengan tampilan yang mirip Facebook.

Jadi, selain aplikasi chatting, LINE juga menjadi aplikasi media sosial. Bahkan, LINE juga memberikan ruang bagi pengguna yang ingin membuat forum diskusi dengan tema tertentu.

Selain itu, fitur-fitur lain yang bisa kamu gunakan dari aplikasi ini bisa dibilang serupa dengan WhatsApp atau Facebook Messenger. Salah satunya adalah fitur berbagi video; baik melalui Private Messages maupun video yang dibagikan pada timeline LINE.

Save video LINE dari timeline (Inwepo)
Save video LINE dari timeline (Inwepo)

Cara Save Video di LINE

Berbagi video sudah jadi hal yang jamak dilakukan netizen. Baik remaja, dewasa, maupun orang tua; suka membagikan video yang disukainya. Nah, memang LINE memberi kebebasan pengguna untuk berbagi video.

Hanya saja, lain soal kalo kamu pengin save video dari LINE. Susah dan ribet, gan! Meskipun begitu, bukan berarti nggak ada yang bisa kamu lakukan, ya. Cukup terapkan beberapa langkah di bawah, maka kamu bisa menyimpan video di LINE PC, HP, sampai iPhone. Mau tahu?

Cara Download Video di LINE Android dan iPhone Tanpa Aplikasi

Save video dari LINE (JurnalApps)
Save video dari LINE (JurnalApps)

Cara ini bisa dipraktikkan buat kamu yang ingin menyimpan video dari timeline LINE. Dan untuk kamu yang ingin mencoba, segera praktikkan langkah-langkah di bawah, ya:

  1. Buka aplikasi LINE
  2. Buka halaman Timeline, lalu pilih video yang ingin kamu simpan.
  3. Kalo sudah ketemu, tap ikon Share atau Bagikan. Lalu, pada jendela menu yang muncul, pilih menu Copy Link.
  4. Setelah itu, Paste tautan tersebut pada aplikasi browser.
  5. Jika sudah, maka tampilan dari aplikasi browser di layar HP akan tampak seperti gambar di atas. Selanjutnya, tap ikon Play pada video yang ingin diunduh.
  6. Terakhir, tap ikon Titik Tiga yang terletak di ujung kanan atas dari video. Pilih menu Download.

Memang, cara di atas terbilang sedikit ribet jika dibandingkan pakai layanan aplikasi pihak ketiga. Tapi, setidaknya bisa menghemat memori penyimpanan karena kamu nggak perlu pasang aplikasi lagi, bukan?

Save Video LINE dari Halaman Chatting

Download video LINE Chat ke galer HP (Teknorizen)
Download video LINE Chat ke galer HP (Teknorizen)

Pernah dikirimi teman video  lewat chat di aplikasi LINE? Pengin simpan video tersebut tapi nggak tahu caranya? Tenang, penulis sudah siapkan beberapa langkah yang bisa kamu lakukan. Mudah, kok.

  1. Buka aplikasi LINE di HP milikmu.
  2. Buka halaman chat yang berisi video dan pengin kamu simpan.
  3. Tap video tersebut untuk membuka dan memutarnya.
  4. Selanjutnya, kamu akan dialihkan pada halaman pemutaran. Di sini, tap ikon Download yang terletak di sisi kanan bawah pada layar HP kalian. Secara otomatis, video LINE bakal disimpan pada galeri HP kalian.

Menggunakan Aplikasi Download Video LINE lewat PC

Cara download video LINE dari PC (Jalantikus)
Cara download video LINE dari PC (Jalantikus)

Kalo kamu termasuk pengguna LINE yang mengakses aplikasi ini lewat desktop atau PC, tim Braintologi sudah menyiapkan cara save video yang mudah dilakukan. Tapi, tetap ada beberapa langkah yang harus kamu lewat. Bagaimanapun, versi PC berbeda dengan versi HP; baik Android maupun iPhone.

Tanpa berlama-lama, langsung praktikkan langkah-langkah di bawah, ya.

  • Login Akun Line

Pertama-tama, kamu perlu Login terlebih dulu pada aplikasi LINE versi desktop. Jika belum punya, bisa mengunduhnya di sini. Kalo sudah, isikan alamat email serta password dari akun LINE milikmu pada kotak yang tersedia. Atau, kamu juga bisa login lebih mudah dengan memindai kode QR dari aplikasi LINE yang ada di HP.

Setelah itu, masukkan kode yang muncul di HP untuk memverifikasi permintaan yang diajukan. Tunggu beberapa saat sampai halaman jendela LINE mulai muncul.

  • Masuk ke Halaman Timeline LINE

Setelah masuk ke jendela LINE versi PC, klik ikon menu Timeline agar kamu bisa membuka halaman tersebut. Lalu, pilih video yang ingin kamu unduh.

  • Masuk ke Pengaturan Inspect Elements

Begitu video yang ingin kamu simpan sudah ditemukan, arahkan kursor pada video tersebut lalu tekan tombol F12 yang ada di keyboard. Dengan begitu, kamu akan masuk ke halaman inspect elements.

Setelah itu, pilih menu Select Elements, klik video yang ingin diunduh. Jika sudah, pada halaman inspect element bakal muncul skrip koding seperti yang tertera pada contoh di bawah. Klik kanan skrip koding tersebut lalu pilih menu Delete Node. Berikutnya, klik kanan lagi pada video LINE lalu pilih menu Save Video As.

Dengan begitu, video LINE yang muncul di TIMELINE untuk aplikasi versi PC pun bakal otomatis tersimpan. Mudah dan bisa diikuti, bukan?

Usai sudah uraian kali ini mengenai cara menyimpan video dari LINE. Tapi ingat, jangan sampai gegara terlalu asik save video LINE, memori penyimpanan HP jadi penuh. Soalnya, bisa bikin HP Android lemot!

Jangan sampai ketinggalan beragam tips HP terlengkap dari Droila. Klik subscribe agar kamu mendapatkan berbagai informasi terupdate seputar teknologi, software, games, dan rekomendasi handphone terbaik setiap hari.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like