Cara Pakai Instagram Music di IG Story atau Feed, Biar Makin Menarik!

Cara Pakai Instagram Music (PCMag)
Cara Pakai Instagram Music (PCMag)

Sekarang, Instagram Music menjadi salah satu fitur yang paling banyak dipakai pengguna. Nah, untuk pembaca Droila yang belum tahu, penulis sudah siapkan cara pakai Instagram music di IG Story atau Feed. Cek langsung penjelasan di bawah.

Tambahkan musik langsung dari Instagram atau ambil lagu dari layanan streaming musik favorit Anda, seperti Spotify, SoundCloud, dan Shazam. Ikuti saja langkah-langkah sederhana ini.

Instagram Stories mudah dibuat, tetapi membutuhkan banyak pemikiran jika Anda ingin membuatnya benar-benar menghibur. Untungnya, Instagram menawarkan sejumlah alat untuk membantu membuat Story Instagram Anda semenyenangkan mungkin.

Mungkin Anda memiliki beberapa foto atau video yang bagus dan beberapa filter dan stiker keren untuk dilapiskan di atasnya, tetapi Story Anda masih kehilangan satu faktor penting—musik.

Instagram menawarkan pilihan lagu dari perpustakaannya sendiri dan layanan streaming musik favorit Anda, seperti Spotify, SoundCloud, dan Shazam. Begini cara pakai Instagram Music yang dirangkum tim Droila dari berbagai sumber.

cara menambahkan lagu di instagram story android (PCMag)
cara menambahkan lagu di instagram story android (PCMag)

Cara Menambahkan Lagu di Instagram Story dan Feed Android

Anda dapat menambahkan musik langsung ke Story Anda menggunakan perpustakaan Instagram. Ketuk ikon plus (+) di bagian atas aplikasi, lalu gulir ke Story di bilah navigasi bawah. Anda juga dapat menekan lama Kisah Anda dan mengetuk Tambahkan ke Kisah Anda atau geser ke kanan untuk membuka kamera Anda, lalu pilih Kisah Anda setelah foto atau video diambil.

Di layar kamera, jepret foto atau video Anda. Anda juga dapat menggesek ke atas untuk melihat perpustakaan foto Anda, lalu memilih apa yang ingin Anda tambahkan. Terapkan filter atau efek khusus apa pun yang Anda inginkan. Saat Anda siap menambahkan nada ke Story Anda, ketuk ikon Stiker lalu ketuk stiker Musik.

Di layar Musik, telusuri berbagai bagian dan genre untuk menemukan nada. Anda juga dapat menggunakan bidang pencarian di bagian atas layar untuk mencari musik tertentu berdasarkan lagu, artis, atau album. Temukan lagu yang kamu suka? Ketuk tombol Putar untuk mendengar klip pendek.

Saat Anda siap untuk membuat pilihan, ketuk lagu yang Anda inginkan di Story Anda. Anda akan memiliki kesempatan untuk menggulir lagu dan memutuskan klip suara apa (hingga 15 detik) yang akan diputar di Story Anda. Pindahkan bilah penggeser hingga Anda menemukan bagian yang ingin ditambahkan.

cara mencari musik di instagram (PCMag)
cara mencari musik di instagram (PCMag)

Beberapa lagu menawarkan banyak gambar yang dapat Anda pilih, jadi ketuk gambar mini musik untuk mengubah gambar. Beberapa bahkan menawarkan lirik yang muncul di layar saat musik diputar. Saat Anda puas dengan gambar yang Anda pilih, ketuk Selesai dan lagu akan ditambahkan ke Story Anda dalam bentuk stiker.

Setelah Anda menyelesaikan pilihan musik Anda, lagu tersebut akan muncul sebagai stiker di Story Anda. Anda dapat memilih di mana stiker akan ditempatkan di Story Anda dengan menggerakkannya di sekitar layar dengan jari Anda. Ubah ukuran stiker dengan mencubit atau melebarkan dua jari. Gunakan dua jari dan putar untuk mengubah orientasi stiker.

Tidak suka tampilan stiker Anda? Ketuk dua kali untuk kembali ke layar sebelumnya, tempat Anda dapat mengubah tampilan stiker. Ketuk Selesai untuk kembali ke Story Anda.

Jika Anda telah merekam video, Anda dapat melakukan lebih banyak lagi dengan stiker Anda sebelum memposting Story. Tahan dan Anda akan dapat menyematkan stiker ke orang atau objek tertentu dalam video. Artinya stiker akan bergerak mengikuti objek saat bergerak di dalam video.

Setelah selesai mengubah musik, ketuk ikon Story Anda untuk mempublikasikan Story Anda dengan musik. Atau, jika Anda hanya ingin orang tertentu yang melihatnya, Anda dapat mengetuk Tutup Teman untuk mengirimnya ke grup orang khusus, atau ketuk Kirim Ke dan pilih pengguna mana yang harus mendapatkannya.

Untuk melihat Story Anda, ketuk ikon Story Anda. Story Anda muncul dengan musik yang diputar secara otomatis. Mengetuk label lagu akan menjeda musik dan memunculkan jendela di bagian bawah tempat Anda dapat menyimpan musik atau mengirimkannya ke orang lain di Instagram. Pengikut Anda dapat melihat Story Anda dan memutar musik dengan cara yang sama.

Cara Menambahkan Lagu yang Tidak Ada di Instagram Music: Lewat Spotify dann SoundCloud!

Terkadang, pilihan musik yang disediakan aplikasi kurang memuaskan. Ada beberapa judul yang sesuai dengan selera Anda ternyata tidak bisa ditemukan. Dan untuk mengatasinya, kamu bisa ikuti cara menambahkan lagu yang tidak ada di Instagram music berikut ini.

Cara membuat Instagram Story dengan musik (PCMag)
Cara membuat Instagram Story dengan musik (PCMag)

Tambahkan Musik Dari Aplikasi Spotify

Anda dapat menambahkan musik ke story Instagram Anda dengan mengambilnya dari aplikasi Spotify. Dengan lagu yang diputar di Spotify, ketuk ikon elipsis dan pilih opsi Bagikan.

Ketuk Instagram dan Anda akan dibawa ke story Instagram Anda, tempat lagu yang Anda pilih muncul dengan sampul depannya. Anda dapat menambahkan teks, stiker, dan efek lainnya ke Story Anda. Ketuk ikon Story Anda untuk memposting Story dengan lagu yang Anda pilih.

Setelah Story Anda diposting, itu akan berfungsi sebagai tautan kembali ke Spotify. Ketuk ikon Kisah Anda di Instagram untuk melihatnya. Siapa pun yang melihat Story Anda dapat mengetuk Putar di Spotify, lalu Buka Spotify untuk meluncurkan lagu di aplikasi.

Tambahkan Musik Dari Aplikasi SoundCloud

Bagikan lagu dari aplikasi SoundCloud ke story Instagram Anda dengan memilih lagu dan memilih Bagikan. Pilih Stories untuk mengimpor lagu dan gambar terkait ke Instagram.

Setelah Story diterbitkan, itu akan berfungsi sebagai tautan kembali ke lagu di SoundCloud. Lihat Storynya, ketuk Putar di SoundCloud, lalu pilih Buka SoundCloud untuk membuka lagu di aplikasi.

Usai sudah uraian hari ini mengenai cara pakai Instagram Music. Semoga penjelasan mengenai tutorial aplikasi Instagram di atas bisa memudahkan Anda dalam mengoptimalkan fitur ini.

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like