Cara Tau Orang yang Unfollow di Instagram Terlengkap, Pilih Pakai atau Tanpa Aplikasi Nih

cara mengetahui orang yang unfollow di instagram tanpa aplikasi (Edgy)
cara mengetahui orang yang unfollow di instagram tanpa aplikasi (Edgy)

Bermain sosial media memang mudah dan menyenangkan. Tapi, kalo kamu pengin mendapatkan uang dari sosial media, ada beberapa hal yang perlu diketahui. Salah satunya adalah cara tau orang yang unfollow di Instagram.

Harus diakui kalo aturan dalam bermain media sosial sangatlah kompleks dan rumit. Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan dan dihitung. Di sisi lain, ada pula pengguna yang cuma pengin mengerti cara tau orang yang unfollow di Instagram.

Perbedaan tersebut sebenarnya bukan sesuatu yang bisa diperdebatkan. Kembali lagi, harus disesuaikan dengan tujuan dan keinginan dari aktivitas di media sosial.

Cara tau unfollow Instagram (Gadgets360)
Cara tau unfollow Instagram (Gadgets360)

Apakah Unfollow IG Ketahuan?

Terlepas dari perbedaan sikap dan pilihan, cara mengetahui orang yang unfollow di Instagram merupakan salah satu hal yang paling banyak dicari dan dibutuhkan.

Dari jumlah follower, kita bisa mengetahui seberapa bagus performa akun yang digunakan. Baik akun tersebut untuk bisnis maupun untuk kepentingan pribadi.

Maka dari itu, sesekali waktu kamu perlu menghitung dan mencatat jumlah orang yang unfollow Instagram. Sehingga, bisa dijadikan sebagai bahan evaluasi kala membuat dan membagikan postingan.

Dan beruntunya, kini kita bisa mengetahuinya dengan mudah. Ya, ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan. Mulai dari memanfaatkan fitur yang disediakan Instagram, hingga meng-install aplikasi pihak ketiga.

Tanpa panjang lebar, langsung simak cara di bawah, ya.

Cara Cek yang Unfollow IG Kita Secara Manual

Daftar akun yang diikuti (Twitter @wongmjane)
Daftar akun yang diikuti (Twitter @wongmjane)

Keuntungan dari cara cek yang unfollow IG kita secara manual tentu saja nggak menambah beban pada HP. Soalnya, kita nggak perlu menginstall aplikasi pihak ketiga yang menyediakan layanan ini.

Lebih lengkap, gini cara mengetahui orang yang unfollow kita di Instagram tanpa aplikasi. Langsung cek, ya.

  1. Buka profil dari akun teman lewat aplikasi Instagram
  2. Kemudian, klik Following atau Mengikuti
  3. Selanjutnya bakal muncul jendela baru berisi akun-akun Instagram yang diikuti oleh akun tersebut.
  4. Pada kotak pencarian, ketikkan nama akunmu untuk memastikan apakah kamu di-unfollow atau tidak.  

Pakai Aplikasi untuk Tau Unfollow Instagram

Kalo cara manual di atas dirasa terlalu ribet dan makan waktu lama, langsung aja unduh aplikasi untuk tau unfollow Instagram. Kamu bisa mendapatkan data siapa saja yang unfollow akun Instagram lebih mudah dan cepat.

Tapi, ada beberapa catatan yang perlu kamu ketahui sebelum memasang aplikasi. Sekali lagi, ini adalah aplikasi pihak ketiga. Dan agar layanannya bisa berjalan, aplikasi bakal memintamu untuk memasukkan ID dan Password.

Bukan berburuk sangka, tapi ada potensi penyalahgunaan data oleh pihak ketiga.

Followers & Unfollowers Tracker untuk Instagram

Aplikasi Followers & Unfollowers Tracker untuk Instagram (Play Store)
Aplikasi Followers & Unfollowers Tracker untuk Instagram (Play Store)

Seperti yang bisa kita simpulkan dari nama aplikasi, layanan dari Followers & Unfollowers Tracker untuk Instagramyakni membantumu untuk mengetahui siapa saja yang sudah unfollow Instagram.

Nggak cuma itu, aplikasi ini juga bisa menunjukkan akun apa yang sudah memblokir, akun IG yang dinonaktifkan, menonton IG Stories orang lain tanpa ketahuan, serta tools analisis lengkap berisi performa akun IG milikmu.

Dan sebagai sebuah tracker, kamu juga bisa melihat siapa saja akun baru yang kepoin IG- mu, mendapatkan data pengikut baru dan yang hilang, serta mengidentifikasi Fake Account. Komplit banget, bukan?

Followers & Unfollowers

Aplikasi Followers & Unfollowers (Play Store)
Aplikasi Followers & Unfollowers (Play Store)

Aplikasi kedua yang bisa kamu unduh dan cukup terpercaya adalah Followers & Unfollowers. Aplikasi yang masuk dalam kategori alat dalam Play Store ini bisa membantumu untuk mengetahui berbagai informasi seputar akun IG.

Tentu saja aplikasi ini bisa dipakai sebagai salah satu cara tau orang yang unfollow di Instagram juga. Tapi itu cuma salah satu fitur aja. Soalnya, masih ada beberapa fitur unggulan yang sayang kalo nggak dimanfaatkan.

Fitur menarik lainnya yakni Jangan Ikuti Saya Kembali, yang bakal menunjukkan padamu akun IG yang tidak follback, unfollow akun IG sekaligus –hingga 50 akun dalam satu waktu, serta membuat daftar Pengguna Favorit.

Kelola Pengikut Instagram dengan Aplikasi InstaAI

Kelola Pengikut Instagram dengan Aplikasi InstaAl (Play Store)
Kelola Pengikut Instagram dengan Aplikasi InstaAl (Play Store)

Terakhir tapi nggak kalah menarik adalah aplikasi bernama Kelola Pengikut Instagram dengan Aplikasi InstaAI. Aplikasi yang dikembangkan studio Followers Unfollowers Tracker ini sudah diunduh ratusan ribu pengguna Android.

Beruntungnya, sampai saat ini aplikasi untuk tau unfollow Instagram ini masih terus diperbaru pengembang. Artinya, kamu bakal makin minim menemukan bug atau eror pada layanan aplikasi.

Nah, aplikasi ini bisa memberitahu berbagai informasi menarik dari akun IG milikmu. Mulai dari data Pengikut Baru, pengunjung story IG, akun yang tidak follback, akun yang memblokir akun IG milikmu, serta layanan analisis postingan.

Usai sudah penjelasan hari ini mengenai cara tau orang yang unfollow di Instagram. Semoga uraian di atas bisa membantumu untuk meningkatkan performa akun IG yang sedang dikelola, ya.

Jangan sampai ketinggalan beragam review software Android atau iPhone terbaik yang hadir setiap hari. Klik subscribe website Droila agar kamu mendapat pemberitahuan informasi terupdate seputar teknologi, games, tips HP Androi

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like