Cara Unbind Akun Mobile Legend Terlengkap: Moonton, VK, FB, atau Google Play

Cara unbind akun ML 2020 (YouTube)
Cara unbind akun ML 2020 (YouTube)

Seperti kita tahu, kamu membutuhkan akun media sosial atau email agar bisa memainkan game Mobile Legends: Bang Bang. Memang, tujuannya untuk meningkatkan keamanan akun pengguna. Tapi, di sisi lain, data pribadi jadi lebih rentan bocor. Apalagi jika akun tersebut terkait dengan akun-akun lain. Maka, kalo akun Mobile Legends milikmu diretas orang, langsung deh terapkan cara unbind akun Mobile Legend terlengkap di bawah, ya.

Kini, makin banyak aplikasi, data transaksi, hingga data pribadi pengguna yang terkoneksi dengan Facebook atau Gmail. Contohnya, kamu pasti dimintai ijin akses email atau Facebook setiap membuka aplikasi baru, bukan?

Jika ijin diberikan, maka akun tersebut bisa langsung mengakses seluruh data yang kamu simpan. Lalu, bayangkan kalo yang menimpamu adalah bencana terburuk dari dunia digital; tak lain adalah peretasan.

Cara mengaitkan akun pada Mobile Legend (IniGame)
Cara mengaitkan akun pada Mobile Legend (IniGame)

Ya, dengan meretas akun Gmail atau Facebook pengguna, maka peretas bisa mengakses berbagai akun yang terkoneksi. Tak terkecuali akun Moonton yang dipakai untuk mengaktifkan Mobile Legends.

Kalo kondisi itu lagi kamu hadapi, nggak perlu tegang. Langsung aja terapkan cara unbind akun Mobile Legend terlengkap ini. Ya, soalnya, kamu bisa unbind Facebook, VK, atau akun Google Play dari Mobile Legends.

Cara Unbind Akun ML 2020

Biasanya, ada dua penyebab yang membuat pengguna unbind akun Mobile Legends. Antara akun di-hack dan kamu ingin merebutnya lagi atau kamu tipe orang punya beberapa akun Mobile Legends.

Nah, kali ini tim Droila sudah siapkan cara unbind akun ML 2020 terlengkap. Bisa kamu terapkan untuk unbind akun Moonton, FB, VK, sampai Google Play! Pengin tahu? Langsung cek aja uraian di bawah, ya.

Unbind Akun VK Lupa Password

Mungkin kamu nggak tahu apa itu VK. Padahal, ini adalah platform media sosial terbesar asal Rusia. Nah, akun VK bisa kamu di-unbind pada Mobile Legends, lho. Dan kalo kamu pengin unbind akun VK karena lupa password, begini caranya.

  1. Buka aplikasi Mobile Legend
  2. Klik menu Profile yang terletak di sudut kanan atas layar.
  3. Pilih menu Pengaturan Akun
  4. Setelah itu, klik menu Pusat Akun
  5. Selanjutnya, klik pilihan Layanan Mandiri Pelepasan Kaitan Akun Pihak Ketiga
  6. Klik tombol VK yang muncul di layar
  7. Masukkan nomor ID akun Mobile Legend milikmu
  8. Nantinya, bakal muncul jendela pertanyaan yang pengin tahu alasan kamu mencopot pengaitan akun. Pilih jawaban sesuai keinginan.
  9. Tunggu agar permintaanmu diproses sistem. Nggak lama, kok.

Begitu langkah-langkah di atas sudah kamu terapkan, maka unbind akun VK dari ML pun sudah selesai dijalankan.

Cara Unbind FB dari Mobile Legend

Cara unbind FB dari Mobile Legends (HobiKetik)
Cara unbind FB dari Mobile Legends (HobiKetik)

Kalo kamu nggak punya akun Gmail atau Google Play, bisa kok mengaitkan akun Mobile Legend dengan akun Facebook. Nah, kalo kamu pengin mencopot penautan akun, berikut ini cara unbind akun FB ML 2020 yang gampang.

  1. Buka aplikasi Mobile Legends dan tunggu hingga masuk halaman utama
  2. Setelah itu, klik Profil
  3. Swipe-up layar dan klik menu Pengaturan Akun
  4. Klik menu Pusat Akun
  5. Pilih menu Layanan Mandiri Pelepasan Kaitan Akun Pihak Ketiga
  6. Klik ikon Facebook
  7. Masukkan nomor ID akun ML milikmu
  8. Isi pertanyaan yang muncul di halaman
  9. Tunggu beberapa saat agar sistem memproses permintaan

Unbind Akun Moonton Terbaru

Cara unbind akun moonton 2020 (Blogspot)
Cara unbind akun moonton 2020 (Blogspot)

Mungkin kamu sudah tahu, hanya akun Moonton saja yang nggak bisa di-unbind. Tapi, bukan berarti nggak ada cara untuk melepaskan tautan akun, ya. Pun kamu juga bisa kok mengganti akun ML dengan email baru. Begini langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Mobile Legends dan buka halaman Profil
  2. Klik pada menu Pengaturan Akun yang terletak di bagian paling bawah
  3. Klik menu Ganti Akun
  4. Lalu masukkan alamat email yang kamu gunakan untuk mendaftar akun Moonton. Atau, kamu juga bisa memasukkan akun Moonton. Jangan lupa isikan pula password pada kotak yang tersedia.
  5. Kalo lupa kata sandi, klik tombol Lupa Kata Sandi. Selanjutnya kamu bakal diminta untuk memasukkan akun email yang digunakan untuk mendaftar. Tunggu beberapa saat sampai ada email kiriman dari Moonton yang berisi tautan untuk mengganti password. Ganti password akun Moonton dari tautan tersebut, lalu lakukan langkah selanjutnya di bawah.
  6. Ulangi langkah keempat di atas. Masukkan alamat email dan password pada kotak yang tersedia. Lalu, klik tombol Sign In.
  7. Begitu data-data sudah dimasukkan, maka kamu akan melihat jendela pemberitahuan yang berisi kalimat Cek Email Anda.
  8. Nah, sekarang kamu cukup cek email dan buka email yang dikirimkan Moonton. Email tersebut berisi tautan dan konfirmasi berisi langkah unbind akun Moonton. Klik tautan tersebut, lalu kamu akan diarahkan untuk proses pengubahan email. Isi alamat email baru, lalu simpan.

Unbind Paksa Akun Google Play Mobile Legend

Unbind paksa akun Google Play (Reddit)
Unbind paksa akun Google Play (Reddit)

Biasanya, akun Google Play adalah akun pertama yang diminta aplikasi Mobile Legends untuk mengaktifkan permainan. Nah, kalo kamu sering gonta-ganti akun, penting mengetahu bagaimana cara unbind paksa akun Google Play Mobile Legend. Lebih lengkap, simak uraian di bawah.

  1. Buka aplikasi Mobile Legend, masuk ke Profil, pilih menu Pengaturan Akun
  2. Setelah itu, klik menu Ganti Akun, lalu pilih Layanan Mandiri Pelepasan Kaitan Akun Pihak Ketiga
  3. Klik ikon Google Play, lalu masukkan nomor ID dari akun kamu
  4. Isi survei yang muncul di layar lalu tunggu beberapa saat hingga muncul konfirmasi kalo permintaanmu sukses dijalankan.

Nggak sulit bukan cara unbind akun Mobile Legend terlengkap di atas?  Tapi, kalo kamu masih merasa kesulitan untuk unbind akun Mobile Legend, langsung aja hubungi tim Droila lewat media sosial kami, ya.

Jangan sampai ketinggalan informasi tips dan trik games terlengkap dari Droila. Klik subscribe agar kamu mendapatkan berbagai berita terupdate seputar teknologi, gadgets, software, games, tips HP Android atau iOS, dan rekomendasi handphone terbaik yang hadir setiap hari.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like