Daftar HP dengan Jaringan 5G Terbaru yang Sudah Bisa Kamu Beli

Smartphone 5G terbaik (Smartprix)
Smartphone 5G terbaik (Smartprix)

HP dengan jaringan 5G sudah ada beberapa yang bisa kamu beli. Dan sebentar lagi, kamu bisa pakai teknologi koneksi terbaru ini. Pengin beli?

Kemarin, Dirjen SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatika Ismail menyampaikan jika pemerintah tengah menyiapkan berbagai hal yang diperlukan untuk pengimplementasikan teknologi jaringan 5G di Indonesia.

Oleh karena itu, pemerintah pun meminta agar semua operator seluler berkenan melakukan modernisasi jaringan.

Teknologi jaringan 5G (Financial Express)
Teknologi jaringan 5G (Financial Express)

“Sebelum bicara 5G,semua operator seluler itu harus mempersiapkan fiberisasi. BTS-nya harusterhubung dengan kabel optik,” ujarIsmail dalam sebuah acara yang digelar oleh GSMA di Grand Hyatt, Thamrin,Jakarta Pusat, Kamis (6/2/2020).

Oleh kaena itu, penting bagi Ismail agar operator sesegeramungkin melakukan proses fiberisasi. Apalagi, sejak bulan November 2019 lalu,pemerintah sudah punya tiga opsi frekuensi yang rencananya bakal dipakai untuk jaringan 5G.

Koneksi 5G (Vecteezy)
Koneksi 5G (Vecteezy)

“Ketiga frekuensi itu sesuai dengan rekomendasi ITU. Terdiridari frekuensi lower band, middle band, hingga upper band,” terangnya.

Daftar HP 5G Terbaru yang Sudah Dirilis

Daftar HP 5G termurah (TimeInCuk)
Daftar HP 5G termurah (TimeInCuk)

Melihat urgensi dan tuntutan pemerintah terhadap operator penyedia jaringan data internet, tak butuh waktu lama bagi masyarakat Indonesia untuk menikmati kecepatan dari jaringan terbaru ini.

Dengan begitu, buat kamu yang sudah membeli HP dengan jaringan 5G, bisa sedikitbernafas lega. Pasalnya, kamu bisa memaksimalkan performa perangkat yangdigunakan.

Dan untuk kamu yang belum punya atau sedang menyusun rencanauntuk beli HP yang sudah 5G, tim Droila merangkum daftar HP 5G terbaru yang sudah diluncurkan danbisa kamu beli saat ini. Mau tahu?

Samsung Galaxy S10 5G

Samsung Galaxy S10 5G (Android Police)
Samsung Galaxy S10 5G (Android Police)

Di Indonesia, belum ada dukungan jaringan 5G yang memadai. Baik dari fasilitas maupun ketersediaan frekuensi.

Hal inilah yang membuat beberapa vendor menunda distribusi HP dengan jaringan 5G. Salah satunya adalah Samsung dengan produk unggulannya yakni Galaxy S10 5G.

Diluncurkan bebarengan dengan varian Galaxy S10, GalaxyS10E, dan Galaxy S10+, masyarakat Indonesia sayangnya belum bisa membeli HP 5G ini lewat toko resmi.

HP yang sudah 5G (Samsung)
HP yang sudah 5G (Samsung)

Sebenarnya, nggak ada perbedaan yang mencolok antara varian Galaxy S10 5G dengan varian utama. Yang membedakan hanyalah, yah tentu saja, ketersediaan koneksi 5G. Sudah, itu saja.

Selain itu, display Samsung Galaxy S10 5G menggunakan layar selebar 6,7 inci, empat kamera utama, serta kemampuan untuk isi ulang daya perangkat lain secara nirkabel.

Sementara itu, hargaSamsung Galaxy S10 5G lewat website resmi Samsung Korea Selatan dibanderol KRW1,39 juta atau setara dengan Rp17 juta.

Beli Samsung Galaxy S10 5G

Realme X50 5G

Harga Realme X50 5G (MobiHail)
Harga Realme X50 5G (MobiHail)

Untuk kamera belakang, masing-masing menggunakan lensa 64 MP20x Hybrid Zoom, 12 Mp lensa telephoto, 8 MP lensa ultra-wide, serta 2 MP lensa macro.

Sedangkan untuk kamera depan, ada lensa 16 MP yang masihditambah dukungan lensa 2 MP ultra-wide.Dengan begitu, kamu bisa mendapat foto wefiejadi lebih sempurna.

Spesifikasi Realme X50 5G (GSMArena)
Spesifikasi Realme X50 5G (GSMArena)

Untuk saat ini, Realme X50 5G jadi salah satu  HP 5G termurah yang bisa kamu beli. Saat diluncurkan, HP Realme terbaru ini dibanderol harga USD400 atau setara dengan Rp6,5 juta.

Sedang di Tokopedia, harga Realme X50 5G dengan RAM 8GB dan ROM 128GB dibanderol Rp7,499 juta.

Dengan harga ini, kamu bisa mendapat dukungan chipset kelas atas Snapdragon seri 800. Mengagumkan, bukan?

Lihat Harga di :

Xiaomi Mi Mix 3 5G

Spesifikasi Xiaomi Mi Mix 3 5G (GSMArena)
Spesifikasi Xiaomi Mi Mix 3 5G (GSMArena)

Di antara HP yang sudah 5G lainnya, barangkali Xiaomi Mi MI 3 5G adalah yang berusia paling lama. Oleh perusahaan, seri HP Xiaomi ini sudah diluncurkan sejak bulan Februari 2019.

Namun, kalo kita lihat dari segi spesifikasi, masih ada banyak hal mengagumkan yang membuatnya layak dipilih.

Display Xiaomi Mi Mix 3 5G menggunakan Super AMOLED bertipe 6,39 inci yang mampu menampilkan resolusi 1080 x 2340 piksel.

Harga Xiaomi Mi Mix 3 5G (XiaomiToday)
Harga Xiaomi Mi Mix 3 5G (XiaomiToday)

Layar ini mendapat perlindungan corning Gorilla Glass 5. Sementara dari dapur pacu, Mi Mix 3 5G sudah dibekali chipset Snapdragon 855 dengan GPU Adreno 640.

Dua kamera belakang masing-masing menggunakan lensa 12 MP wide dan 12 MP lensa telephoto. Sedangkan untuk kameraselfie, ada kamera manual pop-up yangmenggunakan lensa 24 MP dan lensa 2 MP sensor kedalaman. Ya,kamera selfie ganda!

Kini, harga Xiaomi MiMix 3 5G dibanderol Rp5 juta untuk varian RAM 6Gb dan ROM 128GB. Murahbanget, kan?

Beli Xiaomi Mi Mix 3 5G

Redmi K30 5G

Spesifikasi Redmi K30 5G (JamOnline)
Spesifikasi Redmi K30 5G (JamOnline)

Ingin menghadirkan produk unggulan di berbagai segmenmenjadi salah satu tujuan Redmi. Hasilnya, sub-branddari Xiaomi ini pun menghadirkanproduk HP 5G termurah, yakni Redmi K30 5G.

Memang, spesifikasi Redmi K30 5G masih berada di bawa Mi Mix 3 5G. Meskipun begitu, bukan berarti menjadi halangan bagi kamu yang ingin memiliki. Apalagi, kamu bisa mendapat dukungan koneksi 5G dari HP Redmi terbaru ini.

Empat kamera belakang menjadi salah satu tawaran yang diunggulan. Masing-masing menggunakan 64 MP lensa utama, 8 MP lensa ultra wide, 5 MP lensa macro, serta 2 MP lensa telephoto.

Harga Redmi K30 5G (Android Authority)
Harga Redmi K30 5G (Android Authority)

Sedangkan untuk kamera selfie menggunakan dua lensa, masing-masing yakni 20 MP lensa wide dan 2 MP sensor kedalaman.

Dukungan chipset kelas menengah Snapdragon 765G tentu saja menjadikan Redmi K30 5G bisa menemanimu dalam berbagai kegiatan. Baik untuk kegiatan ringan maupun berat, bakal jauh dari gangguan! Kini, melansir dari Tokopedia, Redmi K30 5G dijual Rp7,850 juta untuk varian RAM 6Gb dan ROM 12GB.

Beli Redmi K30 5G

Perbandingan Spesifikasi HP 5G Termurah

Tabel perbandingan spesifikasi HP 5G murah (Dok.Istimewa)
Tabel perbandingan spesifikasi HP 5G murah (Dok.Istimewa)

Hanya membaca tentu saja bakal bikin kesulitan. Apalagi kalo kamu ingin membandingkan bagaimana spesifikasi dan fitur yang ada pada masing-masing HP yang sudah 5G di atas.

Untuk membantumu mendapat pilihan terbaik, tim Droila buatkan tabel perbandingan dari spesifikasi keempat produk di atas.

Itulah empat HP dengan jaringan 5G terbaru dan termurah yang sudah bisa kamu beli. Kalo tertarik untuk mencicipi tawaran kecepatan dari teknologi terbaru ini, langsung beli dan miliki!

Buat kamu yang masih mencari referensi HP terbaik lainnya, jangan lupa untuk subscribe Droila, ya. Dengan begitu, kamu nggak perlu takut ketinggalan informasi seputar handphone dan teknologi terbaru dari website ini.

4 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like