HP Flagship Killer yang Harganya di Bawah Rp10 Juta, Takis Gan

HP Flagship Killer terbaik (androidauthority.net)
HP Flagship Killer terbaik (androidauthority.net)

Hanya karena kamu nggak mau menyiapkan budget sebesar Rp10 juta, bukan berarti kamu nggak bisa mendapatkan smartphone flagship. Pasalnya, ada juga jenis perangkat yang disebut sebagai Flagship Killer.

Sesuai namanya, berbagai HP yang masuk dalam klasifikasi ini memang menjadi produk unggulan yang berpotensi membunuh potensi pasar smartphone flagship. Dibekali dengan spesifikasi yang setara atau satu kelas di bawah smartphone unggulan, namun dengan harga yang terjangkau.

HP Flaship Killer (phandroid.com)
HP Flaship Killer (phandroid.com)

Itulah mengapa banyak gadget freak serta penggemar smartphone cenderung lebih memilih perangkat ini. Dan jika kamu berminat untuk membeli, tim Droila sudah mengumpulkan beberapa perangkat yang bisa dijadikan pilihan.

HP Flagship Killer Terbaik

Sebagai pengingat, banderol harga di bawah smartphone flagship menjadikan berbagai Flagship Killer biasanya kekurangan fitur-fitur menarik yang ada di smartphone unggulan vendor. Dan apakah nantinya hasil pembelian terasa memuaskan atau tidak, itu semua tetap bergantung pada selera serta pilihan personal.

OnePlus 7T

OnePlus 7T (media.hitekno.com)
OnePlus 7T (media.hitekno.com)

Perangkat ini dirilis secara dramatis; sempat bikin penggemar setia reviewer dari berbagai penjuru dunia menanti. Penantian yang panjang akhirnya terjawab pada bulan Oktober lalu. Produk asal Cina ini akhirnya diluncurkan bebarengan dengan variannya, yakni OnePlus 7T dan OnePlus 7T Pro.

Tak jauh berbeda dari pujian yang disampaikan berbagai pihak terhadap produk sebelumnya, OnePlus 7 pro, perangkat terbaru dari perusahaan yang berbasis di Cina ini juga mendapatkan hal yang serupa. Pasalnya, ada banyak pembaruan yang tentunya bakal memanjakan pengguna.

Pembaruan paling kentara bisa dilihat dari refresh rate layar yang dibuat jadi lebih tinggi. Didukung layar Fluid AMOLED, kamu bisa menikmati tampilan gambar dalam kualitas HDR10+.

Kamera OnePlus 7T (gsmarena.com)
Kamera OnePlus 7T (gsmarena.com)

Peningkatan juga diberikan di bagian dapur pacu. Khususnya untuk OnePlus 7T yang digadang-gadang sebagai HP Flagship Killer terbaik, perangkat ini menggunakn chipset Qualcomm Snapdragon 855 Plus; jenis chipset yang biasanya memang dipasangkan pada smartphone flagship.

Ada tiga kamera belakang pada OnePlus 7T. Masing-masing kamera menggunakan lensar berkemampuan 48MP + 12MP + 16MP. Kelebihan dari kombinasi kerja ketiga kamera ini adalah pengguna mampu merekam video dengan kualitas 4K!

Untuk harga jual, OnePlus 7T varian RAM 8GB ROM 128GB dihargai Rp9,3 jutaan. Sementara itu, untuk varian ROM 256, penulis belum mendapatkan data resminya.

Samsung Galaxy S10e

Samsung Galaxy S10e (futurecdn.net)
Samsung Galaxy S10e (futurecdn.net)

Spesifikasi flagship dengan pengurangan kualitas di bagian kamera. Barangkali itulah yang bisa penulis simpulkan dari HP terbaru Samsung ini.

Huruf ‘E’ yang disematkan di akhir versi ini merupakan singkatan dari ‘essential’. Artinya, kamu bisa mendapatkan semua keunggulan dan kecanggihan yang ada di dalam seri Galaxy S10 dan S10 Plus namun dengan harga yang lebih terjangkau.

Kamera Samsung Galaxy S10e (futurecdn.net)
Kamera Samsung Galaxy S10e (futurecdn.net)

Mulai dari kamera berukuran 5,8 inci, dua kamera belakangmasing-masing berkapasitas 12MP dan 16 MP, serta baterai berkapasitas raksasayang diklaim mampu tahan seharian. Kekurangannya hanyalah lensa kamera ketigadi bagian belakang, tampilan kurva di pinggir, serta sensor sidik jari tanam.

Meskipun begitu, harga Samsung Galaxy S10e yang sebesar Rp9,5 juta tentu menjadikannya alternatif menarik jika kamu mencari pengganti Apple XR. Mulai dari mesin yang ditanamkan serta fitur-fitur bawaan, semua membawa kecanggihan khas Samsung yang tentunya sayang bila dilewatkan.

ASUS Zenfone 6

ASUS Zenfone 6 (smeaker.com)
ASUS Zenfone 6 (smeaker.com)

Dirilis saat acara yang berlangsung di Spanyol pada bulan Mei, ASUS Zenfone 6 adalah produk yang diisi dengan berbagai hal yang bisa ditanamkan pada sebuah perangkat dengan harga terjangkau.

Fitur unggulan dari HP terbaru ASUS 2019 ini yakni sistem kamera motorik dengan konsep flip atau dijentikkan. Kamera motorik ini mewadahi dua kamera utama dengan kemampuan 48MP sensor utama serta 14MP sensor super wide-angle. FYI, kamera ini juga bisa kamu gunakan untuk selfie, lho.

ASUS Zenfone 6 (androidauthority.net)
ASUS Zenfone 6 (androidauthority.net)

Fitur lainnya yang ada di HP Flagship Killer ini adalah layar dengan bentang 6,4 inci jenis IPS yang mampu menampilkan gambar berkualitas Full HD+, chipset Qualcomm Snapdragon 855, RAM 6GB dan ROM 64GB yang bisa diperbesar, serta baterai berkapasitas raksasa 5.000 mAh.

Untuk harga, ASUS Zenfone 6 dijual di Indonesia dengan banderol sebesar Rp6,999 juta saja. Dibandingkan dua HP Flasghip Killer sebelumnya, tentu produk ini layak kamu pertimbangkan.

 Honor View 20 (V20)

Honor View 20 (pocket-lint.com)
Honor View 20 (pocket-lint.com)

Inilah dia HP pertama yang dibekali dengan kamera selfieyang menggunakan konsep punch-hole.Ditenagai oleh chipset bikinan Huawei, HiSilicon Kirin 980 –sama seperti HuaweiP30 Pro- dan memiliki RAM 8GB.

Selain itu, perangkat yang diluncurkan awal tahun 2019 ini didesain dengan layar selebar 6,41 inci yang mampu menampilkan gambar beresolusi Full HD+. Tak ketinggalan, masih ada baterai berkapasitas raksasa yang bakal membuatmu aman untuk melakukan kegiatan seharian. Kapasitas baterai Honor View 20 adalah 4000 mAh.

Spek dan review Honor View 20 (pocket-lint.com)
Spek dan review Honor View 20 (pocket-lint.com)

Satu hal yang membuat Honor View 20 sukses mencuri perhatian para gadget freak dari seluruh dunia adalah desainnya. Sebagai tambahn dari kamera selfie berkonsep punch-hole yang membuat layar dengan rasio tampilan tinggi, ada pula pola berbentuk ‘V’ di body bagian belakang; menjadikan tampilannya terkesan lebih sporty.

Di Indonesia, Honor View 20 dijual dengan harga mulai dari Rp6,2 juta sampai Rp7,6 juta. Dan jika kamu benar-benar ingin mengetahui mengapa Honor View 20 pantas masuk dalam daftar HP Flaghsip Killer terbaik 2019, langsung beli dan rasakan aja, ya.

Realme X2 Pro

Review Realme X2 Pro (futurecdn.net)
Review Realme X2 Pro (futurecdn.net)

Banyak pihak mengakui jika Realme gagal menembus pasaran Eropa dan Amerika Serikat. Gagal merebut kepercayaan maupun kenyamanan pengguna setia. Namun, nggak demikian yang terjadi di Indonesia. Bahkan, seri terbarunya yang diluncurkan bulan November lalu, Realme X2 Pro, sangat layak untuk masuk dalam daftar HP Flagship Killer 2019.

Perangkat ini menawarkan spesifikasi flaghsip dengan harga terjangkau –yang bahkan berani mematoknya hingga setengah harga dari perangkat yang memiliki spesifikasi sama produksi brand lain.

Fitur-fitur yang ada di perangkat ini yaitu layar dengan bentang 6,5, inci Super AMOLED, chipset Qualcomm Snapdragon 855 Plus, RAM berukuran 6-12GB dengan ROM sampai 256GB, serta empat kamera utama di body bagian belakang.

Empat kamera belakang Realme X2 Pro (gsmarena.com)
Empat kamera belakang Realme X2 Pro (gsmarena.com)

Keempat kamera utama ini masing-masing memiliki kemampuan 64MP sensor utama, 8MP lensa ultra-wide, 13MP lensa telephoto, serta 2MP sensor depth. Dalam hal daya tahan, bisa diperkirakan Realme X2 Pro jadi saingat yang cukup berat. Pasalnya, kamu bisa membawa perangkat dengan baterai berkapasitas 4000 mAh. Keuntungannya, nggak perlu sering cari colokan!

Harga Realme X2 Pro Indonesia dibanderol Rp7,8 juta saja. Dengan harga ini, kamu bisa mendapatkan perangkat yang memang dirancang untuk gaya serta gaming.

Sampai di sini, apakah kamu sudah menemukan referensi perangkat yang ingin dibeli? Jika belum, simak terus artikel di Droila. Di sini, kamu akan menemukan berbagai artikel panduan membeli gadget yang menarik dan mudah dimengerti.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like