Daftar Merk HP yang Tidak Bisa Menggunakan Aplikasi WhatsApp Mulai Tahun 2021, Cek Apakah Ada HP Milikmu!

HP Android lawas (Fossybytes)
HP Android lawas (Fossybytes)

Mulai 1 Januari kemarin, diperkirakan lebih dari 1 juta pengguna smartphone nggak akan bisa mengakses aplikasi WhatsApp. Pasalnya, HP yang dipakai sudah nggak kompatibel dengan versi aplikasi chatting tersebut.

Hal itu dilakukan tentu bukan tanpa sebab. Penghentian dukungan terhadap HP seri lawas –baik Android maupun iOS, dilakukan agar memberikan pengguna pengalaman dalam komunikasi yang lebih aman dan nyaman.

Bahkan, sekalipun kamu sedang nyaman-nyamannya menggunakan HP iPhone atau Samsung Galaxy S series yang baru dibeli, kalo misal perangkat tersebut masih menjalankan versi OS lawas, tetap nggak bisa memasang aplikasi ini.

Maka, kalo kamu mengunakan salah satu merk HP yang tidak bisa menggunakan aplikasi WhatsApp di bawah, segera deh lakukan pembaruan sistem operasi.

Aplikasi WhatsApp di HP Android (CNEt)
Aplikasi WhatsApp di HP Android (CNEt)

Jika HP nggak mendukung dalam menjalankan OS versi terbaru, satu-satunya cara agar kamu tetap bisa mengakses aplikasi tersebut tentu saja dengan ganti HP baru.

Begitupula kalo perangkat iPhone jadul milikmu sudah melewati proses jailbreak. Kamu memang masih bisa menjalankan aplikasi ini. Hanya saja, kamu nggak akan bisa memperbarui aplikasi.

Alhasil, ketika ada pembaruan aplikasi terkait perbaikan bug atau penambahan fitur baru, kamu pun nggak akan bisa merasakannya.

Nah, agar kamu bisa bersiap-siap dan nggak kaget, berikut ini adalah daftar merk HP yang tidak bisa WhatsApp 2021. Langsung cek, ya.

Daftar HP yang Tidak Didukung WhatsApp Tahun 2021

  1. iPhone 1
  2. iPhone 3G
  3. iPhone 3GS
  4. iPhone 4
  5. Motorola DROID RAZR
  6. Samsung Galaxy SII
  7. HTC Desire
  8. LG Optimus Black
Aplikasi WhatsApp (Screenrant
Aplikasi WhatsApp (Screenrant

Daftar HP yang Masih Bisa Menjalankan WhatsApp Setelah Update OS ke iOS 9, Android 4.0.3, atau KaiOS 2.5.1

  1. iPhone 4S
  2. iPhone 5
  3. iPhone 5S
  4. iPhone 6
  5. iPhone 6S
  6. Samsung Galaxy Note (T879)
  7. Samsung Galaxy SIII and above
  8. Motorola DROID 4
  9. HTC Sensation
  10. HTC Thunderbolt (4G)
  11. LG Lucid
  12. Sony Xperia Pro
  13. JioPhone (KaiOS 2.5.1 or later)
  14. JioPhone 2 (KaiOS 2.5.1 or later)

Daftar Jenis HP Android yang Nggak Didukung WhatsApp

Beruntungnya, WhatsApp masih bisa beroperasi pada Andoid 4.0.3 atau yang lebih dikenal sebagai Android Ice Cream Sandwich dan versi terbaru setelahnya.

Jadi, semua HP Android yang sudah menjalankan Android versi 4.0.3 atau yang terbaru, tetap bisa mengoperasikan aplikasi WhatsApp. Sementara versi Android lawas sudah nggak bisa lagi.

Tampilan aplikasi WhatsApp pada HP Lawas (Screenrant)
Tampilan aplikasi WhatsApp pada HP Lawas (Screenrant)

Daftar Jenis HP iPhone yang Nggak Bisa Menjalankan WhatsApp

Aplikasi chatting ini masih bisa diakses lewat semua perangkat iPhone yang sudah menjalankan versi iOS 9 atau setelahnya. Alhasil, kamu yang masih menggunakan iPhone 4 atau versi lebih lawas nggak bisa lagi menggunakan aplikasi ini.

Sedangkan kamu yang masih menggunakan iPhone 4S, iPhone 5, iPhone 5S, iPhone 6, dan iPhone 6S masih bisa mengakses aplikasi. Akan tetapi, kamu perlu memperbarui versi OS jadi iOS 9 atau yang lebih baru.

Apa yang Harus Kamu Lakukan?

Kini, bagi kamu yang masih menggunakan salah satu merk HP yang tidak bisa WhatsApp 2021 di atas, cuma punya dua pilihan. Antara beli HP baru atau memperbarui versi sistem operasi kalian.

Dengan memperbarui versi OS, kamu pun mendapat kesempatan untuk update aplikasi WhatsApp yang sudah terpasang di perangkat.

Dan kalo kamu masih menggunakan HP yang sudah nggak didukung WhatsApp, baiknya sih segera backup data chat WA kalian. Sehingga nantinya kamu masih bisa mengakses data tersebut ketika masalah teratasi.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like