Game Android Populer Genshin Impact: 6 Fakta yang Perlu Kamu Ketahui

Game Genshin Impact (Mihoyo)
Game Genshin Impact (Mihoyo)

Sejak pertama kali diluncurkan pada awal Oktober lalu, game Android populer Genshin Impact cepat mencuri dan mendapatkan perhatian gamer dari berbagai penjuru dunia. Menjadikannya sebagai game Android populer 2020; setelah Among Us dan LoL Wild Rift.

Kebebasan memainkan lewat beragam konsol jadi salah satu faktor yang menyebabkan pengguna game ini meningkat cepat. Selain itu, penggunaan unsur-unsur anime pun memancing ketertarikan wibu dari berbagai penjuru dunia.

Hanya saja, dua faktor itu hanyalah faktor umum saja. Soalnya, game ini masih memiliki satu kelemahan yang sudah dikeluhkan banyak pengguna: kamu membutuhkan HP berspesifikasi tinggi agar bisa memainkan tanpa kendala.

Saking populernya, Genshin Impact bahkan sempat dibandingkan dengan Breath of Wild –game yang diakui memberikan banyak inovasi pada genre RPG. Dan meskipun mendapat tuduhan miring dari banyak orang sebagai kloning Zelda, kita harus mengakui kalo Genshin Impact sukses sejak pertama kali diluncurkan.

Karakter game Genshin Impact (Qoo-Static)
Karakter game Genshin Impact (Qoo-Static)

Beberapa Pertanyaan Tentang Game Genshin Impact

Apakah kamu salah satu gamer yang penasaran dengan game Android populer ini? Sebelum download game Genshin Impact, ketahui dulu yuk 5 fakta mengenai game ini.

Apa Itu Game Genshin Impact?

Game Genshin Impact adalah game berjenis Role-Playing Game Open World yang dikembangkan oleh studio Mihoyo. Artinya, kamu bakal diminta untuk menjelajahi dunia di dalam permainan sembari mengembangkan karakter hingga jadi yang terkuat.

Di dalam game ini, kamu bakal menemukan unsur-unsur fantasi -mulai dari magic atau sihir sampai ksatria berbekal pedang. Kamu, bakal diminta untuk meningkatkan kemampuan karakter; level, skill, serta kemampuan pasif lainnya.

Game ini bisa kamu mainkan secara gratis. Kamu nggak akan diminta sepeser uang pun selama memainkannya. Akan tetapi, pengembang menambahkan mekanisme gacha. Melalui mekanisme tersebut, pemain bisa membeli beragam item dan karakter yang sebelumnya terkunci.

Game Genshin Impact Tentang Apa?

Untuk gamer yang hanya mencari aksi serta nuansa kompetitif, kamu bisa dibuat bosan selama memainkan Genshin Impact. Seperti umumnya game RPG, kamu bakal diminta untuk meningkatkan karakter sembari menyelesaikan setiap tugas yang diberikan.

Grinding atau melakukan hal yang sama secara terus-menerus. Hal itu jadi poin utama bagi para pemain RPG. Tapi, kalo kamu pengin coba, boleh-boleh aja. Bahkan, untuk awal, kamu bakal dibikin terpesona dengan grafis game yang benar-benar ciamik.

Gameplay Genshin Impact (Forbes)
Gameplay Genshin Impact (Forbes)

Berapa GB Ukuran Game Genshin Impact?

Barangkali ini adalah pertanyaan yang sering ditanyakan masyarakat Indonesia. Dan seperti sudah disinggung di atas, kamu membutuhkan HP berspesifikasi tinggi agar bisa memainkan game ini tanpa hambatan.

Memang, melansir dari halaman Mihoyo, ukuran game Genshin Impact Cuma 136 MB saja. Selain itu, versi sistem operasi minimum yang bisa memainkan game ini adalah Android 5.0 Lollipo. Tapi awas. Begitu kamu memasang dan membuka aplikasi, hal pertama yang bakal dilakukan adalah mengunduh resource tambahan.

Ya, kamu bakal diminta untuk mengunduh data lagi agar permainan berjalan lancar. Nggak tanggung-tanggun, data yang diunduh hampi 5 GB! Jadi, menurut penulis, amannya sih game ini dimainkan pada HP dengan RAM minimum 3GB dan memori internal 64 GB.

Pengin download game Genshin Impact? Langsung deh klik salah satu tautan di bawah. Penulis sudah menyediakan tombol pengunduhan untuk setiap konsol.

Gaya Anime Genshin Impact

Mungkin gaya grafis Genshin Impact bukanlah faktor terbesar yang menjadikannya populer. Mengingat kini kamu sudah bisa menemui banyak pilihan game dengan tema atau gaya grafis sejenis. Tapi, tetap saja ini bisa kita jadikan sebagai salah satu faktor yang berpengaruh.

Oleh karena itu, hal ini nggak lagi jadi rahasia. Apalagi, anime merupakan jenis seni yang populer dan memiliki banyak penggemar lintas negar. Bahkan, tak jarang penggemar anime rela merogoh kocek serta meluangkan waktu demi memainkan game yang mengusung karakter kesukaan mereka.

Lebih Populer di Android Ketimbang PS4 atau PC

Seperti kita ketahui, game ini bisa kamu mainkan lewat PS4 atau PC, serta mobile –baik Android maupun iOS. Tapi, kejutan terbesar ditorehkan dari versi mobile. Soalnya, game ini menawarkan gameplay yang tepat dan cenderung disukai banyak gamer mobile.

Di satu sisi, kamu bakal disuguhi nuansa yang nggak mirip sama sekali dengan game Android populer lain. Akan tetapi, kamu bakal diingatkan kalo ini adalah game mobile jika melihat kontrol karakter yang muncul di layar.

Maka, apa pun konsol atau media yang kamu pilih, penulis merasa kalo versi mobile Genshin Impact menawarkan lebih banyak keuntungan dibanding versi PS4 atau PC.

Skema Mikrotransaksi yang Cukup Bikin Candu

Sebagian besar youtuber maupun influencer mengaku sudah habis jutaan hingga puluhan juta selama memainkan game ini. Memang, sistem gacha yang ditawarkan bisa bikin kamu melompati kesulitan; mendapatkan item atau karakter baru lebih gampang.

Akan tetapi, yang jarang disadari, game ini nggak melulu tentang Pay-To-Win, kok. Ya, kamu bisa memainkannya tanpa mengeluarkan sepeser pun. Tentu ada konsekuensi yang harus dihadapi; tingkat kesulitan yang lebih tinggi serta perkembangan karakter lambat.

Nah, itulah beberapa fakta yang perlu kamu ketahui mengenai game Android populer ini. Jika kamu gamer sejati, jangan sampai deh melewatkan game RPG seru terbaru ini!

Jangan sampai ketinggalan beragam informasi game terupdate dari Droila. Klik subscribe agar kamu mendapatkan berbagai informasi terupdate seputar teknologi, software, gadgets, tips HP Android dan iOS, serta rekomendasi handphone terbaik setiap hari.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like