6 Game Detektif Android Offline Terbaik 2022, Wajib Coba Kalo Kamu Penggemar Misteri

game detektif android offline terbaik
game detektif android offline terbaik

Mungkin jumlah penggemar game detektif tidak sebesar dengan jenis game lainnya. Tapi, bukan berarti tidak ada. Dan di bawah, tim Droila sudah siapkan rekomendasi game detektif Android offline yang bisa kamu mainkan.

Kalo kamu pengin menyalurkan kesukaan terhadap misteri, khususnya misteri yang membutuhkan kejelian dan ketelitan layaknya Sherlock Holmes, jangan cuma membaca novel-novel sejenis aja. Kamu juga bisa lho memainkan berbagai game detektif lewat perangkat Android atau iOS.

Lewat game-game tersebut, kamu bisa merasakan sensasi layaknya penyidik yang tengah menelusuri kasus tertentu, menguak dan mengumpulkan keping demi keping teka-teki untuk mendapatkan kebenaran: siapakah pelakunya?

game detektif android offline
game detektif android offline

Daftar Game Detektif Offline yang Asik Dimainkan

Kamu sedang mencari game detektif yang bisa dimainkan pada perangkat yang kamu gunakan? Nah, ada kabar gembira nih: penulis sudah mengumpulkan daftar game detektif Android offline terasik lho. Penuh ketegangan. Tentu dengan jenis keasikan yang berbeda dari yang kamu dapatkan ketika membaca novel misteri lho, ya.

Game-game di bawah juga diiringi dengan musik yang pas, gambar-gambar penuh teka-teki, serta beragam puzzle yang bisa kamu mainkan, tentu bakal membawa keasikan tersendiri ketika kamu memainkan game offline detektif di bawah.

So, langsung aja scrolling, ya. Baca uraian game detektif Android offline yang sudah dirangkum Droila berikut ini dan pilih yang menurut kamu paling asik.

Criminal Case

Punya atau pernah bermimpi jadi sosok polisi pemberani? Coba deh unduh dan pasang game Criminal Case. Game detektif ini juga bisa kamu pakai untuk menguji kecerdasanmu dengan cara menguraikan kasus pembunuhan berantai.

Kamu wajib untuk menginvestigasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mencari petunjuk, sampai mengamankan saksi untuk dimintai keterangan. Dan yang wajib kamu lakukan: pastikan untuk selalu menganalisis setiap bukti agar menemukan tersangka yang sebenarnya.

Kamu juga bisa mengajak teman untuk bermain bersama serta mencari pelaku pembunuhan. Di sisi lain, game ini memang gratis untuk dimainkan, namun ada banyak fitur yang bisa dibuka jika kamu membayar.

Yang pasti, game ini layak untuk ditempatkan di posisi teratas. So, langsung aja download game detektif offline ini lewat PlayStore.

game detektif offline bahasa indonesia
game detektif offline bahasa indonesia

Who Is The Killer (Episode I)

Game detektif offline Android ini dibuat berdasarkan pakem pembuatan kisah detektif klasik dari Inggris. Dimulai dengan latar belakang di mana kematian membayangi sebuah kota; setiap hari selalu ada korban berjatuhan.

Kamu, sebagai pemain, bertugas mencari tahu dan menguak siapa pelaku di balik peristiwa keji ini. Setiap orang, setiap karakter yang kamu temui, memiliki masa lalu kelam yang membuat mereka berpotensi jadi tersangka.

Ya, semua orang berpotensi dan memiliki cukup motif untuk melakukannya. Dan kamu hanya diberi waktu tujuh hari untuk menguraikan kasus pembunuhan berantai ini.

Memang, game Who Is the Killer tak memiliki unsur-unsur petualangan. Tak ada akhir bahagia dari storyline yang diberikan pengembang. Yang bakal kamu dapatkan hanyalah dua hal: menang atau kalah (jika semua penduduk mati).

Berbicara dengan penduduk, menginvestigasi TKP, menebak dan mengukur siapa yang berdusta, menguraikan mimpi untuk mencari bukti, serta melakukan percobaan penahanan terhadap karakter yang diduga melakukan kejahatan.

Semua itu bakal kamu lakukan diiringi ketegangan yang secara perlahan meningkat dan makin intens. Suka mencari game yang menegangkan? Langsung download game ini di Play Store aja.

Detective’s Choice: Choices Game RPG

Game ini dibuat oleh pengembang yang juga merilis game Wizard’s Choice dan Zombie High. Kamu bisa langsung download Detective’s Choice secara gratis di Google Play Store.

Dalam game ini, kamu akan memainkan karakter bernama Jack Jericho. Kamu adalah seorang detektif. Namun, kamu nggak bertugas menginvestigasi kasus istri selingkuh, pelakor, atau rekan bisnis yang curang.

Kamu ditugaskan untuk menyelidiki berbagai peristiwa yang terjadi di malam hari. Dimulai saat wanita berambut pirang masuk ke kantor polisi dan melaporkan jika ada seseorang yang mencoba membunuhnya, kamu pun mulai mencium adanya bahaya.

Masalahnya, pada saat yang bersamaan, kamu juga membutuhkan uang. Akhirnya, kasus itu pun menggantung. Waktu berlalu tanpa banyak perubahan.

Keesokan harinya, warga gempar. Ada tersangka pembunuhan kejam, publik yang digiring dalam ketakutan, serta unsur-unsur dari sihir hitam. Dan dari ketiga variabel peristiwa tersebut, bisakah kamu menguaknya sembari mengumpulkan uang untuk bertahan hidup?

Rumit?  Jika hanya membaca penjelasan di atas, begitulah kesan yang kita dapat. Akan tetapi, kalo kamu sudah mengunduh dan memainkannya game Android ini, semua itu tanpa terasa bakal membawamu pada ketegangan yang intens: membuatmu sulit untuk melepaskan diri dari cerita atau layar.

game detektif offline
game detektif offline

Wombi Detective (Lite)

Sebuah kejahatan sudah dilakukan. Saat ini adalah tugasmu untuk menguak misterinya.

Itulah tagline yang bisa kamu baca dari keterangan aplikasi game detektif offline Wombi Detective. Memang, kamu nggak bisa menemukannya lewat Play Store atau App Store. Oleh masing-masing pengembang, game ini sudah dihapus.

Namun, kamu masih bisa mengunduh salah satu game detektif offline terbaik ini lewat platform lain, yakni APKPure. Dan kalo kamu sudah memasang, kamu pun bisa merasakan jika game ini benar-benar berbeda dari game sejenis pada umumnya.

Bahkan, banyak pengguna yang menyebutkan jika Wombi Detective adalah game yang menyenangkan. Dan kalo kamu mencari game detektif yang berbeda, game ini bisa jadi jawabannya.

Saat larut malam yang dilanda hujan, telepon genggam detektif Walter MacSneak berdering: ada rumah yang disatroni perampok! Dan tugasmu, sebagai seorang pemain, adalah membantu detektif Walter MacSneak untuk menelusuri penyelidikan yang penuh teka-teki.

Kamu wajib menanyai apa yang dilihat dan pengalaman para saksi mata, menguraikan siapa pelakunya, serta menemukan di mana barang curian disembunyikan.

Omong-omong, game ini pas dimainkan oleh anak-anak. Bahkan, untuk versi Lite, kamu juga bisa melakukan tes untuk menguraikan sebuah kasus misterius di Wombi Detective secara gratis.

iCOP

Kamu mendapati kondisi di mana ada mayat di depanmu. Dan sudah jadi tugasmu untuk mencari keterangan dari setiap polisi yang ada di sana: untuk mendapat kejelasan mengenai keseluruhan cerita dan menguraikan kelindan misteri yang menyelubungi pelaku utama.

Yang jelas, kamu wajib menangkap pelaku sebelum korban lebih banyak berjatuhan. Jadi, selayaknya detektif profesional, kamu wajib mencurigai semua orang dan jangan mudah mempercayai setiap keterangan yang kamu dapatkan. Waktu berjalan cepat.

Menegangkan dan penuh misteri; jenis suasana yang bakal kamu dapatkan pada game detektif pada umumnya. Dan kalo kamu tertarik, langsung aja klik link ini. Sebagai tambahan, game ini nggak bisa kamu temukan dari platform Play Store atau App Store.

game offline detektif
game offline detektif

CSI: Hidden Crimes

Sudah diakui oleh para gamer jika CSI: Hidden Crimes merupakan karya Ubisoft yang mengagumkan. Dan benar saja, mengingat game ini diangkat dari serial televisi berjudul sama yakni CSI: Crime Scene Investigation.

Buat kamu penyuka game-game penuh teka-teki dan misteri, CSI: Hidden Crimes adalah pilihan tepat. Seperti game detektif Android offline pada umumnya, kamu diminta untuk menguraikan berbagai kasus yang terjadi bersama D.B Russel, karakter yang ada pada serial televisinya.

Terlebih kalo kamu suka jenis permainan Hidden Object Game, yakni mencari petunjuk dari benda-benda yang berserakan di satu ruangan. Dan itulah yang bakal kamu dapatkan dari game ini. Oleh karena itu, langsung download aja lewat Play Store.

Usai sudah uraian kali ini mengenai game detektif Android offline terbaik. Semoga penjelasan review game Android di atas bisa membantumu dalam memilih game terbaik yang ingin dimainkan, ya.

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like