Review Fancade: Game di Play Store Terbaru yang Memintamu Buat Bikin Game Sendiri

Game Fancade (androidcentral.com)
Game Fancade (androidcentral.com)

Biasanya, game yangmencuri perhatian adalah game-game yang dibuat oleh kreator yang karya-karyanyaselalu ditunggu (Death Stranding)atau game yang memicu nostalgia seperti FinalFantasy Remake.

Pun jika itu adalah game di Play Store, game yang sudah lebih dulu sukses di versi PC atau konsol adalah jenis yang kerap ditunggu penggemarnya. Maka, sangat jarang untuk game baru yang dikembangkan oleh developer minor mampu meraih popularitas.

Game Fancade (fancade.com)
Game Fancade (fancade.com)

Masalahnya, tak ada satu pun klasifikasi di atas yang bisa saya gunakan untuk menilai game di Play Store terbaru, Fancade. Dikembangkan oleh pengembang game indie, Martin Magni –yang lebih populer karena game Mekorama- game terbaru Play Store ini sukses bikin saya kepikiran.

Review Game Fancade

Bukan dari segi tampilan, pun gamestory yang terlihat biasanya aja. Sesuatu yang berhasil memukau saya, ketika membaca review game ini dari AndroidCentral, adalah gameplay.

Tanpa pikir lama, saya pun membuka HP, Play Store, lalu unduh Fancadedari toko aplikasi ini. Di sebelah judul, terdapat keterangan Akses Awal. Ya, game ini memang masihdalam tahap pengembangan. Dan tanpa ragu, saya mengunduh lalu memainkannyalewat HP.

Begitu saya mengunduh serta merasakan langsung bagaimana sensasi dalam memainkannya, yang bisa diungkapkan hanyalah, ‘Waw!’ Betapa tidak, game sederhana yang nggak terlalu makan memori di HP ini layak disebut salah satu game yang mind blowing banget, bray!

Fitur-fitur yang ada di game ini terdiri dari banyaknyakoleksi game casual yang bisa kamu mainkan dan buka kuncinya lewat mode Quest. Selain itu, ada banyak ragam gameyang dibuat oleh komunitas, dengan game-game baru yang selalu ditambahkansetiap harinya.

Ya, game ini nggak seperti game pada umumnya. Di game Fancade, kamu bisa memainkan berbagai jenis game, berkomunikasi secara online dengan pemain lain, serta berkontribusi dalam bentuk membuat game sendiri.

Tenang aja, selain fitur Quest,ada platform koding yang bisa dipakai oleh pemain untuk merancang dan merilisgame yang dibuatnya. Pada dasarnya, elemen-elemen dari game dipadukan denganelemen website forum; menjadikan gameterbaru di Play Store ini sebagai ruang yang tepat bagi pecinta maupunpengembang game.

Download Google Play Game Terbaru Fancade

Contoh game di Fancade 2 (fancade.com)
Contoh game di Fancade 2 (fancade.com)

Saat ini, kamu sudah bisa untuk langsung download Fancade lewat Google Play Store. Nggak perlu biaya, kok. Sayangnya, ada banyak iklan pop-up yang cenderung mengganggu pengalaman bermain.

Kamu juga bisa menghapus iklan-iklan ini dengan berlanggananversi premium. Cukup USD1 aja, maka kamu berhak mendapatkan akses premiumselama 30 hari plus membuka kunci untuk tantangan selanjutnya.

Selain bermain, kamu juga bisa belajar, lho. Seperti sudah sedikit disinggung di atas, game ini memintamu untuk membuat game sendiri. Mau kamu apakan game saat sudah jadi, itu adalah kebebasan pengguna.

Karena memintamu untuk membuat game, maka ada banyakunsur-unsur game developer yangditanamkan pada Fancade. Selainplatform untuk koding, ada banyak hal yang bisa dipelajari kalo kamu tengahmengawali karir atau berminta terjun di dunia pengembangan game.

Untungnya, Magni, sang pengembang, sudah memberikan sejumlah video tutorial bermain Fancade di YouTube. Di samping itu, juga ada komunitas online di Discord, jika kamu tertarik untuk membuka diskusi dengan pemain lain.

Itulah berbagai hal yang perlu kamu ketahui dari game di Play Store terbaru ini. Kalo kamu masih mencari informasi game terbaru lainnya, jangan sampai ketinggalan artikel terbaru di Droila, ya.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like