Game MOBA yang Mirip Mobile Legends untuk HP Android

Gameplay Mobile Legends (PemmzChannel)
Gameplay Mobile Legends (PemmzChannel)

Game MOBA adalah jenis game smartphone yang terbilang baru. Buat kamu yang nggak tahu, MOBA merupakan singkatan dari Multiplayer Online Battle Arena. Dua judul yang paling populer adalah Mobile Legends: Bang Bang dan Arena of Valor. Nah, kali ini tim Droila bakal memberikan pilihan game mirip Mobile Legends. Penasaran?

Mungkin kamu bertanya-tanya, mengapa kamu membutuhkan rekomendasi game mirip Mobile Legends. Padahal, dalam hal popularitas, game yang kerap disingkat ML ini juaranya. Mengalahkan game sejenis yang sudah tersedia di play store.

Melansir dari laman Gcube.ID, spesifikasi minimum handphone agar bisa menjalankan Mobile Legends tanpa hambatan adalah memiliki RAM 3GB, memori internal 16GB, serta prosesor berjenis quad-core. Maka, wajar kiranya kalo handphone milikmu nggak memenuhi spesifikasi minimum, bermain Mobile Legends bisa rasanya kurang menyenangkan.

Biasanya, game sering lag, grafis sangat rendah, serta koneksi nggak stabil. Itulah problem-problem yang bakal ditemui pengguna dengan handphone di bawah standar yang sudah ditetapkan. Oleh karena itu, untuk kamu yang ingin memainkan game MOBA di HP Android berspesifikasi rendah, bisa kok memilih salah satu judul di bawah.

Game Mobile Legends (BukaReview)
Game Mobile Legends (BukaReview)

Pilihan Game Mirip ML untuk HP Android Terbaik

Ya, memiliki hp berspesifikasi rendah bukan berarti nggak bisa memainkan game MOBA. Soalnya, kini sudah tersedia banyak pilihan game berjenis ini di Play Store. Bahkan, ada juga beberapa game mirip Mobile Legends offline, lho.

Artinya, kamu nggak membutuhkan koneksi internet untuk memainkannya. So, tinggal pilih game di bawah dan sesuaikan dengan spesifikasi perangkat milikmu aja, Gan.

Heroes of Order and Chaos

Heroes of Order and Chaos (YouTube)
Heroes of Order and Chaos (YouTube)

Selain Mobile Legends: Bang Bang, Heroes of Order and Chaos adalah judul game yang paling banyak dimainkan. Bahkan, Heroes of Order and Chaos termasuk pioner yang memperkenalkan game MOBA ke platform smartphone.

Game ini menawarkan pengalaman gaming yang asik dan bikin kecanduan. Dan untuk pemain pemula, pengembang juga sudah menyediakan tutorial yang akan memandumu sampai menguasai dan menjadi pemenang di setiap pertempuran.

Dalam game ini, tersedia lebih dari 30 jenis hero yang unik dengan kemampuannya masing-masing. Untuk pertandingan, ada mode 3 vs 3 dan 5 vs 5. Dan kalo kamu bosan mencari lawan, bisa kok bermain mode melawan AI.

Legendary Heroes

Game Legendary Heroes (YouTube)
Game Legendary Heroes (YouTube)

Game MOBA tapi dimainkan sendiri dan ada latar belakang ceritanya. Apakah kamu bisa membayangkan hal tersebut? Ya, kamu bakal mendapatkannya lewat game berjudul Legendary Heroes. Dikembangkan oleh Solaris Mobile, game ini menawarkan perpaduan antara gameplay MOBA dan RPG.

Dalam game ini, kamu bisa menggunakan hero yang dibekali empat skil unik dan berbeda-beda. Hero tersebut bisa digunakan untuk menyelesaikan 40 map yang menantang dan mengasikkan. Dan semua itu bisa kamu mainkan secara gratis, Gan!

Dan yang nggak kalah mengagumkan, Legendary Heroes bisa kamu mainkan secara gratis serta tanpa koneksi internet. Ya, inilah game mirip  Mobile Legends offline yang bisa kamu unduh dan mainkan untuk mengisi waktu senggang.

Heroes Evolved

Heroes Evolved (YouTube)
Heroes Evolved (YouTube)

Game Heroes Evolved adalah game yang menawarkan aksi, perkembangan karakter yang cepat, gameplay MOBA, serta strategi yang dikembangkan oleh R2 Games. Game ini fokus pada permainan tim dan memang dirancang untuk gamer berat.

Kamu bisa memilih karakter dan bergabung dengan guild. Atau kamu juga bisa langsung terjun ke medan pertempuran dan mengalahkan lawan secara online. Di dalam game ini, pengembang sudah menyediakan 50 karakter hero.

Masing-masing karakter memilik gameplay yang unik dan gaya bertarung yang berbeda. Dan untuk gameplay, Heroes Evolved menawarkan gameplay yang mirip dengan game League of Legends dan Dota 2. Dijamin deh, kamu nggak akan bosan ketika memainkannya!

Tanks A Lot!

Tanks A Lot! (YouTube)
Tanks A Lot! (YouTube)

Kalo kamu bosan dengan hero yang gahar, bisa lho coba memainkan Tanks A Lot! Dalam game MOBA Android ini, kamu bakal menggerakkan tank untuk mengalahkan lawan. Bahkan, berbeda dari game sejenis lain, kamu bisa mengembangkan sendiri tank yang digunakan.

Memasuki mode pertempuran, Tanks A Lot! Menawarkan mode PvP 3 lawan 3. Dan selama pertempuran, kamu diminta untuk merancang strategi dan taktik secara langsung. Kalo bosan, bisa lho memainkan mode lainnya. Contohnya seperti Battle Royale, Tank-O-Ball, Deatmatch, dan Brawl.

Masing-masing mode sudah dirancang agar menawarkan pengalaman yang mengasikan dan menantang pemain untuk berpikir keras memenangkannya. Terakhir, kamu juga bisa lho meningkatkan kemampuan tank yang digunakan untuk maju berperang.

Game MOBA (HighGroundGaming)
Game MOBA (HighGroundGaming)

Usai sudah uraian kali ini mengenai game mirip Mobile Legends untuk HP Android. Di antara kelima game yang disebutkan di atas, apakah kamu sudah pernah memainkannya? Coba deh bagikan pendapat kalian lewat akun media sosial Droila.

Jangan sampai lewatkan beragam review game terbaik dari Droila. Klik subscribe agar kamu mendapatkan informasi terlengkap seputar teknologi, gadgets, software, tips HP, dan rekomendasi HP terbaik setiap harinya.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like