Game Jenis MMORPG untuk HP Android dengan Mekanisme Open World Terbaru

Game MMORPG Android open world (Android Authority)
Game MMORPG Android open world (Android Authority)

Menawarkan kebebasan yang lebih luas kepada pemain, game MMORPG menjadi salah satu jenis game yang terus dikembangkan. Bahkan, kini kita bisa menemukan dengan judul game MMORPG untuk HP Android di Play Store. Nah, kali ini, tim Droila sudah menyiapkan daftar game MMORPG Android open world terbaru yang bisa kamu mainkan. Mau tahu?

Pada game MMORPG, pemain bisa memilih untuk menjadi apa pun dan siapa pun. Kamu bisa mengikuti aturan permainan dengan menyelesaikan setiap misi yang tersedia. Pula, kamu juga bisa kok cuma grinding item tertentu saja.

Kebebasan itulah yang membuat game MMORPG sukses menarik banyak penggemar.

Beberapa judul begitu populer.Contohnya seperti Genshin Impact, yang menggabungkan elemen RPG dengan mekanisme gacha. Di satu sisi, pemain diberi kebebasan menentukan jalan permainan. Di sisi lain, terdapat skema Pay to Win yang, bagi beberapa pemain, terasa memberatkan.

Tapi tenang. Tak semua game MMORPG Android selalu disertai skema Pay to Win.

Kalo kamu sudah bosan dengan judul lama dan pengin eksplorasi yang baru, tim Droila sudah menyiapkan daftar game MMORPG Android open-world terbaru. Mau tahu? Berikut ini pilihannya.

Daftar Game MMORPG Open World Terbaik

Saking banyaknya penggemar game ini, ada banyak pula studio game yang meluncurkan game MMORPG. Bahkan, hasil penelusuran penulis pada laman Play Store, terdapat puluhan judul game yang diluncurkan setiap bulan.

Agar bikin pembaca mudah memainkan game MMORPG teranyar, penulis sudah rangkumkan daftarnya. Total, terdapat 5 game yang menurut penulis layak mendapat predikat terbaik. Cekidot, kuy.

AdventureQuest 3D MMO RPG

Download: Play Store

Game petualangan Android ini diluncurkan oleh studio Artix Entertainment LLC. Studio ini punya beberapa judul game di Play Store yang mendapatkan rating 4 lebih. Contohnya seperti Battle Gems (AdventureQuest), BioBeasts: Mutate & Destroy, dan masih banyak lagi.

Melihat reputasinya, tentu game RPG terbaru bernama AdventureQuest 3D MMO RPG wajib dicoba, bukan?

Game AdventureQuest 3D MMO RPG (Play Store)
Game AdventureQuest 3D MMO RPG (Play Store)

Game ini akan mengajakmu mengembangkan karakter, menjelajahi dungeon, serta menyelesaikan beragam quest yang tersedia. Kamu bisa berkomunikasi dengan pemain lain secarao online.

Di samping itu, kamu juga bisa memainkan game ini lewat Android atau iOS. So, langsung unduh aja, bro.

Era of Legends: epic blizzard of war and adventure

Download: Play Store

Meskipun game ini menggunakan kata ‘epic’ dan ‘blizzard’, jangan salah sangka. Jangan menyamakannya sebagai game bikinan studio terkenal itu, ya. Soalnya, game ini dikembangkan studio yang berbeda, yakni 101XP Limited.

Secara gameplay, Era of Legends tidak jauh berbeda dengan game RPG lain. Hanya saja, pengembang sudah menyertakan fitur autoplay. Sehingga, kamu nggak perlu capek menggerakan karakter ketika grinding item atau level.

Game Era of Legends (Play Store)
Game Era of Legends (Play Store)

Tapi, ada beberapa bagian yang memintamu untuk mengontrol karakter secara langsung. Dan bagian-bagian tersebutlah yang menjanjikan tantangan paling besar dalam permainan ini. Siap bertualang di dunia Era of Legends? Langsung unduh aja, ya.

World of Prandis

Download: Play Store   

Di antara beragam pilihan game MMORPG Android open world terbaru, World of Prandis menurut penulis adalah judul yang paling menjanjikan. Bisa dilihat dari komentar pengguna, banyak yang mengakui kalo game ini sukses menampilkan nostalgia game RPG lawas.

Artinya, minim skema Pay to Win, tidak ada fitur autoplay, serta menekankan pentingnya grinding.

Game World of Prandis (Play Store)
Game World of Prandis (Play Store)

Game ini memiliki grafis 3D yang sederhana. Dan dari segi gameplay, World of Prandis terbilang komplit. Kamu nggak cuma diajak meningkatkan karakter saja, tapi juga bisa kok bersaing dengan pemain lain lewat mode PvP (Player versus Player).

Game ini juga cukup populer dimainkan lewat platform lain. Karena itu, kamu bisa menemukan banyak sekali pemain yang meramaikan petualangan di World of Prandis.

Warspear Online (MMORPG, RPG, MMO)

Download: Play Store

Memang, dalam hal usia, Warspear Online termasuk judul yang paling tua. Tapi, karena publikasi yang kurang di Indonesia, game ini jarang mendapat sorotan. Padahal, game ini memiliki cerita, peta, serta petualangan yang cukup menantang.

Tak salah kiranya jika game petualangan Warspear Online  menyabet predikat Game MMORPG terbaik tahun 2015.

Game Warspear Online (Play Store)
Game Warspear Online (Play Store)

Soalnya, game ini memiliki lebih dari 1500 quest yang bisa diselesaikan, 150 jenis Prestasi, fitur PvP dengan skema pertempuran 5 lawan 5, delapan lingkungan pertempuran yang berbeda, serta masih banyak lagi.

Meskipun berusia cukup tua, pengembang terus menambahkan paket perluasan. Dengan begitu, pemain lama akan selalu menemukan hal baru yang bisa dieksplorasi dalam permainan ini.

Talion

Download: Play Store

Satu lagi game petualangan Android terbaru yang wajib ada di ponsel milikmu. Gameplay game yang dikembangkan Gamevil ini mirip dengan game RPG pada umumnya. Termasuk open-world yang cukup luas, ratusan quest, mode pertempuran kompetisi maupun kerja sama, serta PvP online.

Tim Droila cukup menikmati mode PvP yang ditawarkan game ini. Apalagi, terdapat beberapa mode PvP yang bisa kamu mainkan –seperti mode Occupy di mana tugasmu adalah menduduki titik tertentu serta menembakan catapult kepada lawan.

Game Talion (Play Store)
Game Talion (Play Store)

Ceritanya nggak membosankan. Pula, kustomisasi karakter benar-benar menawarkan pemain kebebasan dalam menciptakan karakter sesuai keinginan. Terakhir, pengembang turut menambahkan mekanisme micro-transaction. Sehingga, kamu bisa bertukar item dengan pemain lain secara online.

Nah, itulah pilihan game MMORPG Android open world terbaru yang bisa kamu mainkan. Kalo kamu senang cari petualangan baru, langsung deh pasang salah satu game di atas pada perangkat. Lalu, ubah rasa bosan di rumah aja dengan keseruan petualangan yang ditawarkan masing-masing game.

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like