5 Game MMORPG iPhone yang Asik Dimainkan Sambil Ngabuburit, Buruan Download Cuy!

Game MMORPG iPhone (Phone Arena)
Game MMORPG iPhone (Phone Arena)

Bagi gamer pemula, yang tahunya cuma MOBA atau battle-royale aja, biasanya menyamakan game MMORPG seperti game action. Padahal, keduanya adalah dua jenis game yang berbeda. Nah, kali ini, tim Droila sudah menyiapkan beberapa pilihan game MMORPG iPhone.

Menilik pengertiannya, game MMORPG sudah sangat berbeda dengan game aksi. Game MMORPG adalah singkatan dari Massively Multiplayer Online Role Playing Game.

Secara garis besar, game ini memang sedikit mirip dengan game RPG atau Role Playing Game. Tapi tetap ada perbedaan di antara keduanya. Seperti fitur multiplayer yang membuatmu bisa bermain bersama teman dalam jumlah banyak.

Game MMORPG merupakan singkatan dari Massive  Ciri utamanya adalah petualangan yang sangat luas dengan cerita yang cukup panjang. Beberapa game bahkan menambahkan mekanisme open-world. Membuatnya punya petualangan yang asik dan nggak membosankan.

Rekomendasi Game MMORPG iOS Terbaik

Beruntungnya, game jenis ini juga sudah tersedia untuk versi iPhone. Sehingga, pengguna iPhone pun nggak perlu lagi merasa bosan saat gabut atau nggak ada kegiatan.

Terutama di masa Ramadhan seperti saat ini. Langsung deh kamu unduh salah satu game MMORPG iPhone di bawah. Bisa bikin ngabuburit nggak terasa panjang!

Rangers of Oblivion

Game Rangers of Oblivion (Winudf)
Game Rangers of Oblivion (Winudf)

Kamu suka main game Monster Hunter? Atau, kamu tahu game tersebut, pengin memainkannya, tapi nggak bisa karena perangkat kurang mumpuni?

Tenang, jika kamu memiliki ponsel iPhone, bisa kok menginstall game berjudul Rangers of Oblivion. Dalam game ini, kamu bisa membentuk kelompok dengan pemain lain untuk menghadapi monster yang berkeliaran di luar kota.

Atau, kamu juga bisa menghadapi mereka sendirian. Untuk menumpas monster, kamu bisa menggunakan salah satu dari enam senjata yang disediakan. Yakni pedang beras, tombak, panah panjang, pedang kembang, tongkat, atau sarung tangan tinju.

Evil Lands

Game Evil Lands (Pinterest)
Game Evil Lands (Pinterest)

Satu lagi game petualangan iOS yang dibikin mirip seperti game PC. Sekilas memainkan, kamu bisa melihat banyak kesamaan antara game Evil Lands dengan game The Elder Scroll, baik versi Oblivion maupun Skyrim.

Game RPG iOS ini menggunakan latar belakang Abad Pertengahan. Lengkap dengan musik latar bernuansa zaman itu. Dan di dalam game, kamu bisa menikmati mode Kerja Sama atau PvP.

Terdapat beberapa pilihan hero yang bisa kamu mainkan. Seperti Warrior, Sorcerer, atau Assassin. Dan begitu memulai game, kamu langsung ditempatkan dalam cerita yang asik, seru, dan menegangkan! Jadi, langsung unduh aja, ya.

World of Kings

Game World of Kings (MMOS)
Game World of Kings (MMOS)

Memang, belum ada game yang menawarkan petualangan dari mode Campaign sebagaimana milik World of Warcraft. Tapi, ada satu judul yang bisa kamu jadikan alternatif. Tak lain adalah game World of Kings.

Menggunakan mekanisme open-world, pengembang sudah menambahi berbagai fitur menarik dan asik untuk game ini. Seperti fitur dungeon, di mana kamu bisa menaklukkannya bersama 25 pemain lain. Dan begitu memainkan, siap-siap deh buat merasa kecanduan!

Tak hanya gameplay yang dibikin menyenangkan. Grafis dan elemen RPG yang terdapat di dalamnya juga menawarkan sesuatu yang baru dan berbeda. Alhasil, kamu bakal mendapat banyak kejuta selama memainkan game ini.

Arcane Legends

Game Arcane Legends (Winudf)
Game Arcane Legends (Winudf)

Di antara pilihan game MMORPG, Arcane Legends bukanlah game terbaru. Sudah beberapa saat diluncurkan dibandingkan jenis lainnya. Tapi, hingga saat ini, Arcane Legends masih memiliki banyak pemain setia.

Tak hanya itu, komunitas pemain game ini juga tersebar di berbagai negara. Sehingga, menjadikanmu jauh dari rasa bosan ketika memainkan game Arcane Legends lewat perangkat iPhone.

Sayang, tidak ada mekanisme open-worlddari game ini. Kamu hanya diminta untuk menyelesaikan satu dungeon  ke dungeon lain. Tapi tak perlu khawatir. Setiap dungeon menawarkan tantangan dengan tingkat kesulitan yang selalu meningkat.

Lineage 2: Revolution

Game Lineage Revolution (Bluestacks)
Game Lineage Revolution (Bluestacks)

Dibuat berdasarkan versi PC, skala minimalis dari game ini membuatnya begitu menonjol. Dan seperti versi PC, game Lineage 2: Revolution juga menawarkan mekanisme open-world. Sehingga kamu bisa lebih leluasa selama memainkannya.

Agar nuansa kompetisi lebih terasa, pengembang menambahkan mode pertempuran yang bisa diikuti oleh lebih dari 200 pemain. Semuanya bisa bermain secara langsung dalam waktu bersamaan. Jika 200 dinilai terlalu banyak, tersedia pula kok mode 20 vs 20 dan 50 vs 50. Tinggal pilih aja, kan.

Petualangan pun bakal terasa lebih menyenangkan saat kamu bermain bersama teman. Nah, kamu bisa lho mengajak teman untuk membasmi boss atau dungeon tertentu. Terakhir, kamu juga bisa memilih satu di antara empat ras yang tersedia. Antara lain ras Human, Dwarf, dan Elf.

Nah, itulah pilihan game MMORPG iPhone yang bisa kamu unduh dan mainkan. Supaya ngabuburit nggak terasa lama dan membosankan, langsung aja deh unduh salah satu game di atas.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like