6 Game RPG Online Android Terbaru dan Ringan 2022

game rpg android online yang seru
game rpg android online yang seru

Game Role Playing Game atau disingkat RPG merupakan salah satu jenis permainan yang bisa dimainkan di HP Android. Di dalam game ini, kamu akan menjadi tokoh dalam sebuah cerita. Akan banyak misi yang bisa kamu kerjakan agar mendapatkan hadiah, item, dan EXP. Di Play Store, ada banyak game RPG online Android yang bisa kamu mainkan.

Game online RPG seringkali menyajikan grafik yang memanjakan mata. Perpaduan dunia nyata dan imajinasi mampu menciptakan dunia virtual dalam game. Kamu akan melakukan banyak aktivitas seperti di dunia nyata. Sebagai karakter, kamu akan memiliki kekuatan dan kemampuan berperang yang bisa kamu gunakan untuk melawan musuh.

Game RPG Online Terbaru yang Seru

Dulu, game online RPG hanya dimainkan di PC. Namun, seiring perkembangan teknologi, banyak game RPG yang bisa dimainkan di HP Android. Berikut ini rekomendasi beberapa game RPG terbaru 2022 yang dikumpulkan tim Droila.

game rpg android
game rpg android

The Legend of Neverland

The Legend of Neverland rilis pada 28 Juni 2021 oleh GameArk Global. Game ini merupakan game MMORPG yang menggunakan latar dunia fantasi.

Kualitas grafiknya bagus bahkan dianggap mirip Genshin Impact. Ukurannya tidak terlalu besar, totalnya kurang lebih 1,4 GB. Game ini dapat dimainkan dengan lancar di ponsel Android minimal RAM 3GB dan prosesor Snapdragon 625.

The Legend of Neverland merupakan salah satu game RPG Android online yang seru. Banyak fitur yang disediakan dalam game ini.

Kamu dapat memilih berbagai macam karakter dan bebas memilih profesi, seperti Swordsman, Ranger, Scholar, dan Craftsman. Banyak juga aktivitas yang bisa kamu lakukan, seperti memancing, memasak, menambang, memecahkan misteri, dan bertarung

Ragnarok X: Next Generation

Salah satu game RPG mobile yang populer di Indonesia adalah Ragnarok X. Game ini dirilis pada 16 Juni 2021 oleh Nuverse. Agar bisa memainkan game ini dengan lancar, kamu harus memiliki HP Android minimal RAM 2GB. Total data yang harus diunduh kurang lebih 1,3GB.

Ragnarok X: Next Generation mengusung grafis 3D anime. Semua karakter dan monster dibuat detail dan imut. Kontrol permainannya juga simple dan mudah untuk pemula RPG. Di samping itu, game ini juga disertai skema open-world. Sehingga kamu bisa menjelajah tanpa batas.

Di dalam game ini kamu akan mengikuti cerita, bertempur, dan bekerja. Ada 6 job dasar yang nanti bisa kamu pilih: Swordsman, Acolyte, Mage, Archer, Thief, dan Merchant. Selain itu masih banyak fitur-fitur lain yang mudah digunakan.

game rpg online yang ringan
game rpg online yang ringan

Laplace M

Laplace merupakan game RPG Android dari Zlong Games yang rilis 4 Maret 2019. Ukuran datanya 2,77 GB. Agar dapat bermain dengan lancar, disarankan menggunakan HP Android dengan RAM minimal 3GB.

Petualangan yang disajikan dalam game ini begitu romantis. Apalagi game ini menggunakan sistem open world sehingga kamu dapat berteman dengan player lain.

Di dalam game ini kamu akan berperan sebagai seorang ksatria penyelamat. Ada beberapa kelas karakter, seperti Warrior, Mage, Cleric, dan Assassin.

Fitur-fiturnya ada banyak. Selain bertempur dengan monster untuk mendapatkan equipment langka, kamu juga bisa berpetualang dengan pet yang lucu-lucu.

Di Laplace, kamu dapat berkencan, bahkan menikah dengan orang yang kamu suka di dalam game. Kamu juga dapat beternak, berkebun, mengunjungi teman, dan membangun rumahmu sendiri.

Game RPG Online yang Ringan

Banyaknya peminat game RPG mambuat game ini laris di Play Store. Bahkan, banyak orang yang mencari game RPG online yang ringan karena terbatasnya memori HP Android. Berikut ini kami rekomendasikan tiga game RPG online yang ringan.

game rpg terbaru
game rpg terbaru

Pokemon Master EX

Pokemon Master EX telah diunduh lebih dari 10 juta kali. Ukuran file-nya hanya 93,45 MB. Untuk memainkan game ini, perangkat yang digunakan minimal menggunakan sistem operasional Android 5 dengan RAM 2GB.

Sama halnya dengan film Pokemon. Game ini menceritakan perjalanan pelatih Pokemon bersama dengan pokemonnya bertarung melawan pokemon lainnya. Banyak fitur yang disediakan di dalam game ini, seperti kostum outfit trainer, pertandingan 3vs3, dan alur cerita yang menarik.

Sky: Children of The Light

Game yang dirilis 6 April 2020 ini merupakan salah satu game RPG pilihan editor di Play Store. Ukuran downloadnya pun hanya 1,03 GB. Dari segi grafis, game ini menampilkan dunia fantasi surealis.

Game ini menceritakan tentang seorang anak yang terlahir kembali. Di dalam game ini, kamu akan berperan sebagai anak langit yang menerima misi mencari rasi bintang.

Rasi bintang tersebut bisa digunakan untuk membuka map baru. Sebagai anak langit, kamu memiliki elemen cahaya atau api sehingga jika terjena air, kamu akan kehabisan energi.

Oleh karena itu, agar tidak padam, kamu harus mengumpulkan spirit yang ada di spot tertentu. Secara keseluruhan, game play game ini sangat santai, musiknya juga relaxing banget.

Darkness Rises

Game Darkness Rises merupakan game yang dirilis pada 20 Juni 2018 oleh NEXON Company. Grafik game ini bisa dibilang mirip game PC, realistic banget.

Nggak heran total data yang harus di-download kurang lebih 1,3 GB. Selain itu, spesifikasi HP yang disarankan Android 6.0 atau yang lebih tinggi.

Darkness Rises adalah RPG aksi revolusioner. Cerita di dalam game ini sangat epik. Kamu harus bertarung melawan kegelapan.

Fitur-fiturnya cukup lengkap, seperti kelas karakter yang bisa kamu pilih, misalnya warrior, mage, dan sebagainya. Kamu juga harus mengalahkan bos di dalam dungeon untuk mendapatkan harta yang langka.

Itulah beberapa game RPG online Android yang kami rekomendasikan. Selain RPG online, sebenarnya juga ada game RPG offline, misalnya Arcane Quest Legends. Game RPG Android offline ini bisa kamu download di Play Store.

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like