5 Game Star Wars Android Terbaik 2022, Penggemar Wajib Mainkan!

star wars android game
star wars android game

Hingga kini, game-game bertema Star Wars sudah banyak diproduksi. Jenisnya pun beragam: mulai dari RPG, game pertempuran kartu, game strategi, hingga adaptasi Pinball dengan tema Star Wars. Dan kali ini, tim Droila sudah siapkan game Star Wars Android terbaik yang wajib kamu coba.

Sayangnya, seiring waktu berjalan, banyak yang tumbang. Terlebih akibat menjamurnya game Android dan sukses mengisi pilihan masyarakat.

Buat kamu yang ingin bernostalgia dengan nuansa pertempuran di Far Far Away Galaxy, tim Droila sudah mengumpulan 5 game Star Wars terbaik. Pengin tahu lebih lengkap? Scrolling, bray.

Game bertema Star Wars
Game bertema Star Wars

Star Wars: KOTOR

Tak ada cara yang lebih baik untuk merayakan musim Star Wars seperti saat ini daripada memainkan game Android Star Wars: Kotor. Inilah dia salah satu game lawas bertemakan perang bintang yang masih layak kamu mainkan hingga saat ini.

Dikembangkan oleh studio BioWare yang berkolaborasi dengan LucasArts, game ini sebelumnya dikenal sebagai Star Wars: Knights of the Old Republik. Inilah dia salah satu game legendaris yang masih banyak dimainkan penggemar setelah 15 tahun diluncurkan.

Game Star Wars: KOTORadalah game RPG yang berlatarbelakang semesta Star Wars. Layaknya Luke Skywalker, kamu bakal memainkan karakter yang terjebak antara pengaruh Dark Force dan Light Force. Lalu, kira-kira kamu bakal pilih apa jika bisa memainkannya di Android?

Karena game lawas, grafis tenu menjadi salah satu kekurangan. Dilansir dari AndroidCentral, game ini awalnya dirilis untuk Xbox dan PC pada tahun 2003. Dan sejak saat itu, tak ada perbaikan yang signifikan dari segi desain maupun grafis.

Game Star Wars: KOTOR bisa kamu unduh langsung lewat Play Store. Di sini, game Star Wars Android ini dihargai Rp139 ribu saja. Murah, dan tentu memuaskan kerinduan akan nuansa Star Wars.

LEGO Star Wars: The Complete Saga

Lucu, menarik, dan menyenangkan. Suasana itu bakal kamu dapatkan jika memainkan Lego Star Wars: The Complete Saga. Yang pasti, kamu bakal mendapatkan sensasi dari Star Wars yang benar-benar berbeda ketika memainkan game ini.

Lego Star Wars: The Complete Sagaberisikan enam game dalam satu aplikasi. Ada 36 cerita serta tingkatan mode yang bisa kamu mainkan, bersamaan dengan 120 lebih karakter yang bisa dibuka dan dipilih.

Tenang aja, kamu nggak perlu membeli apa pun di dalam game ini. Namun, kamu diwajibkan membayar di muka sebesar Rp99 ribu. Setelah itu, kamu bisa merasakan bermain tanpa gangguan iklan maupun pembelian di dalam aplikasi.

Di samping itu, dalam aplikasi ini juga ada dua aplikasi game Star Wars Android lainnya; yakni LEGO Star Wars: The Force Awakens dan LEGO Star Wars Microfighters. Beli satu game, kamu bisa memainkan tiga game LEGO yang berbeda. Menguntungkan, bukan?

game star wars android
game star wars android

X-Wing Flight

Di platform Steam, kamu bisa menemukan game Star Wars dengan gameplay peperangan antar pesawat. Kamu bisa merasakan keseruan mengendalikan pesawat-pesawat yang ada di film Star Wars untuk menembak jatuh musuh –sebagai pilot pesawat Republik atau Rebellion.

Keseruan aksi dan misi-misi yang menegangkan sukses menghipnotis banyak penggemar Star Wars untuk memainkannya. Sampai saat ini, belum ada pengembang yang dibekali lisensi resmi merilis game bertemakan simulasi pesawat tempur ini.

Beruntuglah bagi kamu yang benar-benar menantikannya. Salah satu pengembang mengembangkan game pesawat tempur Star Wars di Android tanpa lisensi. Dan meskipun berisikan fitur-fitur seadanya, cukup memuaskan dahaga.

Game berjudul X-Wing Flight ini bisa kamu unduh secara gratis lewat Play Store. Di dalam game ini, kamu bisa mengemudikan pesawat-pesawat milik pasukan pemberontak, seperti X-Wing, A, Wing, dan masih banyak lagi. Termasuk pesawat legendaris Millenium Falcon, yang mana kamu wajib membuka kunci dengan menyelesaikan misi.

Star Wars: Galaxy Heroes

Ini adalah game yang menjadi favorit banyak orang. Penulis pun cukup menikmati momen-momen memainkan game tembak-tembakan Star Wars di Android ini. Selain bertugas menyerbu markas musuh, kamu juga diminta untuk merancang strategi agar meraih kemenangan dalam setiap pertempuran.

Seperti namanya, Star Wars: Galaxy Heroes, kamu bisa memainkan berbagai karakter yang ada di film. Mulai dari si penyelundup senjata Han Solo bersama partner setianya, Chewbacca. Atau, kamu juga bisa menggunakan karakter-karater dari Dark Sith, seperti Darth Vader yang memimpi satu peleton Stormtrooper.

Gameplay Star Wars: Galaxy Heroesterbilang sederhana. Unsur-unsur permainan RPG dipadupadankan dengan unsur-unsur dari permainan kartu. Menjadikan kamu, sebagai pemain, bisa menggunakan berbagai karakter untuk menyelesaikan berbagai misi.

Gaya bertempur dalam permainan ini menyerupai permainan kartu, yakni jenis turn-based RPG. Selain merancang strategi, kamu juga harus memperhitungkan karakter apa yang bakal digunakan untuk kondisi tertentu.

game star wars terbaik
game star wars terbaik

Angry Birds Star Wars II Free

Apalah yang lebih menyenangkan dibandingkan perpaduan beberapa mode dalam satu game. Dan inilah salah satu spin-off Angry Birds yang sukses mengumpulkan banyak pemain. Tak lain adalah Angry Birds Star Wars II Free.

Banyak penggemar mengakui jika ini adalah spin-off Angry Birds terbaik yang pernah dirilis oleh Rovio. Menggunakan cerita di mana Anakin Skywalker masih menekuni jalan Jedi, kamu bisa sedikit memahami perkembangan cerita Star Wars tanpa perlu maraton menonton dari Episode I sampai VII, lho.

Ada dua mode permainan yang bisa kamu pilih, yakni Pork Side atau Bird Side. Masing-masing dilengkapi dengan struktur level yang berbeda. Dengan begitu, kamu pun nggak akan cepat bosan ketika memainkan salah satu game Star Wars Android terbaik ini.

Itulah lima game Star Wars Android yang bisa kamu unduh dan mainkan dari Play Store. Semoga review game Android di atas bisa membantumu dalam memilih game yang sesuai selera, ya.

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like