Review Harga dan Spesifikasi Redmi Note 9 di Indonesia, Unggulan Terbaru Xiaomi di Kelas Menengah

Harga Redmi Note 9 (TechAdvisor)
Harga Redmi Note 9 (TechAdvisor)

Apatah yang bisa kamu harapkan dari HP 2 jutaan. Tentu kamu ingin dapat perangkat yang gahar untuk vlogging, nggak nge-lag pas gaming, serta menawarkan display memukau buat streaming. Dan kini, berbagai keunggulan tersebut bisa kamu dapatkan dari seri terbaru Xiaomi; yakni Redmi Note 9. Mau tahu bagaimana review, kelebihan dan kekurangan, serta harga dan spesifikasi Redmi Note 9? Simak terus, ya.

Seperti biasa, Xiaomi kembali membuat gebrakan di kelas HP murah performa kencang. Bulan Juni lalu, perusahaan meluncurkan dua produk terbarunya, yakni Redmi Note 9 series. Untuk kamu yang belum membaca bagaimana review Redmi Note 9 Pro dari Droila, bisa langsung klik di sini, ya.

HP Xiaomi terbaru ini diperkenalkan bulan Juni lalu. Diluncurkan bebarengan dengan varian yang lebih mahal, Redmi Note 9 Pro, seri ini menjadi jawaban dari perusahaan atas permintaan Mi Fans di Indonesia.

“Di bulan Ramadan, banyak yang bertanya kepada saya, ‘Kapan Redmi Note 9 series masuk Indonesia?’ Mi Fans bertanya dan kami mendengarkan,” jelas Alvin saat peluncuran Redmi Note 9 dan Note 9 Pro seperti dilansir dari Kompas, Kamis (16/7).

Kini, pengguna sudah bisa melakukan pembelian HP kelas menengah terbaru ini. Kamu bisa mendapatkannya lewat website resmi atau toko online. Tapi, sebelum beli, baiknya simak dulu uraian review harga dan spesifikasi Redmi Note 9 di bawah ini. Setidaknya, kenali dulu sebelum memutuskan sesuatu, bukan?

Spesifikasi Redmi Note 9 (MobileDokan)
Spesifikasi Redmi Note 9 (MobileDokan)

Spesifikasi dan Harga Redmi Note 9

Bagian hardware mendapat porsi peningkatan paling besar.Sedangkan untuk kamera, Xiaomi menambahkan beberapa fitur canggih yang nggak bakal kamu temui pada HP lain di kelasnya.

Dikombinasikan dengan harga terjangkau, yang cuma Rp2 jutaan saja, menjadikan Redmi Note 9 begitu menggoda, bukan? Masih, penasaran dengan uraian harga dan spesifikasi Redmi Note 9 yang lebih lengkap? Scrolling terus, Gan.

Desain, Display, dan Dapur Pacu

Tampilan belakang Redmi Note 9 (Pocket-Lint)
Tampilan belakang Redmi Note 9 (Pocket-Lint)

Dari segi tampilan, desain Redmi Note 9 nggak jauh berbeda dengan saudaranya yang dibanderol lebih mahal; Redmi Note 9 Pro. Perbedaan di antara keduanya hanyalah modul sensor sidik jari yang menyatu dengan panel kamera belakang dari Note 9.

Modul belakang berisi empat buah lensa. Masing-masing memiliki kemampuan 48MP + 8MP + 2MP +2 MP. Sementara itu, untuk kamera depan, kamu nggak akan menemukan notch yang terletak di tengah. Soalnya, kamera selfie dibungkus punch-hole dan terletak di sisi kiri atas dari layar. Kamera depan ini memiliki kemampuan

Display Redmi Note 9 (TechAdvisor)
Display Redmi Note 9 (TechAdvisor)

Body bagian belakang terlihat glossy. Seakan-akan berbahan material yang mengkilat. Tapi, perusahaan nggak membeberkan apa material yang digunakan untuk membungkus body belakang. Dan begitu dipegang, rasanya begitu seimbang; antara beban serta genggaman terasa pas di tangan.

Menuju bagian depan, lagi-lagi perusahaan memutuskan menggunakan layar tipe IPS LCD berukuran 6,53 inci. Memang, layar ini dilindungi Corning Gorilla Glass 5. Hanya saja, menurut penulis, layar IPS masih terasa kurang performanya. Apalagi kalo kamu aktif di luar, cahaya matahari bakal bikin layar terlihat gelap dan buram.

Dapur Pacu dan Perangkat Lunak

Tampilan depan Redmi Note 9 (TechAdvisor)
Tampilan depan Redmi Note 9 (TechAdvisor)

FYI, Redmi Note 9 jadi smartphone pertama yang diluncurkan dengan dukungan chipset MediaTek Helio G85. Hanya saja, melansir GSMArena, perusahaan hanya memberi sedikit penambahan dibandingkan seri sebelumnya; yakni MediaTek Helio G80.

Dan berdasarkan skor AnTuTu, Redmi Note 9 mengalahkan smartphone Motorola G8 Power dan Motorola Moto G8 Plus.      Sayangnya, performa Note 9 tercatat masih di berada di bawah Realme 6 yang menggunakan chipset MediaTek Helio G80.

Di sisi lain, tampilan MIUI 11 terbukti makin memudahkan pengguna. Terutama untuk kamu yang baru saja menggunakan seri Redmi. Memang, ada sedikit penambahan fitur dibanding versi sebelumya. Tapi, bukan jenis penambahan yang bikin kamu bingung, kok.

Kamera Redmi Note 9 (TechAdvisor)
Kamera Redmi Note 9 (TechAdvisor)

Ditambah dukungan GPU dari Mali-G52 MC2, Redmi Note 9 sudah menjalankan sistem operasi Android 10 sejak kamu aktifkan. Nggak Cuma itu aja, pengembang juga membekali HP kelas menengah unggulannya ini dengan beberapa fitur unggulan.

Salah satunya adalah fitur Game Booster. Seperti kita tahu, fitur ini berfungsi meningkatkan performa perangkat kala digunakan untuk bermain game berat. Hasilnya, cukup dengan budget 2 jutaan, kamu bisa memainkan game PUBG Mobile, COD Mobile, atau AoV dan ML dengan kualitas grafis tinggi!

Harga Redmi Note 9 Terbaru

Harga dan spesifikasi Redmi Note 9 (PhoneArena)
Harga dan spesifikasi Redmi Note 9 (PhoneArena)

Perusahaan meluncurkan Redmi Note 9 dalam dua pilihan penyimpanan; yakni RAM 4GB/6GB dan ROM 64GB/128GB. Saat pertama kali diperkenalkan, harga Redmi Note 9 varian 4GB/64GB dibanderol Rp2,5 juta. Sedangkan untuk varian 6GB/128GB dibanderol Rp2,9 juta.

Kini, berdasarkan pencarian penulis di beberapa toko online, harga Redmi Note 9 sudah lebih beragam. Bahkan, sudah ada yang menjualnya begitu murah. Maka, kalo kamu tertarik memilikinya, langsung cek harga Redmi Note 9 yang sudah disiapkan di bawah ini, ya.

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 9

Tabel spesifikasi Redmi Note 9 (Dok.Istimewa Droila)
Tabel spesifikasi Redmi Note 9 (Dok.Istimewa Droila)

Menjadi varian dengan harga terjangkau, tentu saja Redmi Note 9 memiliki banyak kekurangan kalo dibandingkan dengan Redmi Note 9 Pro. Tapi, yang jelas, bukan jenis kekurangan yang bakal mengurangi pengalamanmu selama menggunakannya.

Dan berdasarkan uji coba penulis, berikut ini beberapa kelebihan dan kekurangan Redmi Note 9 yang wajib kamu ketahui.

Kelebihan

  • Resolusi display Full HD+ dengan 1080 x 2340 piksel
  • Baterai berkapasitas besar, yakni 5020 mAh
  • Desain elegan
  • Colokan audio berukuran 3,5mm. Kamu bisa menancapkan berbagai jenis headset pada perangkat ini.
  • MIUI 11 yang lebih kaya fitur
  • Kamera mode malam dan makro punya mode Pro
Kamera belakang Redmi Note 9 (ExpertReviews)
Kamera belakang Redmi Note 9 (ExpertReviews)

Kekurangan

  • Display sedikit redup
  • Agak ketinggalan teknologinya dalam bidang performa dan kecepatan isi ulang daya
  • Nggak bisa menghasilkan rekaman video berkualitas 4K

Review Redmi Note 9

Harus kita akui, HP Xiaomi terbaru ini bukanlah HP yang buruk. Bahkan jauh dari kata tersebut. Tapi, yang menjadikan pilihan makin sulit adalah ketersediaan produk lain di harga yang hampir sama.

Apalagi kalo berhadapan dengan perangkat yang dibekali spesifikasi serupa yang dijual lebih murah, Redmi Note 9 tentu terlihat pucat jika disandingkan. Dan berdasarkan pengalaman penulis, persoalan display yang redup masih dihadapi Xiaomi.

Kelebihan dan kekurangan Redmi Note 9 (TechAdvisor)
Kelebihan dan kekurangan Redmi Note 9 (TechAdvisor)

Sejak seri Redmi Note 8 Pro, persoalan ini terasa mengganggu dan bisa berpengaruh pada kenyamanan pengguna. Hanya saja, berkat performa HP yang kencang dan minim lag, kekurangan tersebut nggak terlalu diperhatikan.

Usai sudah uraian hari ini mengenai review harga dan spesifikasi Redmi Note 9 di Indonesia. Setelah membaca uraian di atas, bagaimana pendapatmu mengenai perangkat ini? Apakah masih tertarik untuk memilikinya? Coba deh bagikan opini kamu lewat kolom komentar media sosial Droila.

Jangan sampai ketinggalan rekomendasi handphone terbaik lain dari Droila. Klik subscribe agar kamu mendapatkan informasi terupdate seputar teknologi, software, games, dan tips HP Android atau iOS setiap harinya.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like