Review Harga dan Spesifikasi Vivo Y12: HP 2 Jutaan yang Nggak Mengecewakan

Spek Vivo Y12 (Revu)
Spek Vivo Y12 (Revu)

Jangan beli sebelum baca. Di bawah, tim Droila sudah menyiapkan review harga dan spesifikasi Vivo Y12. Selain itu, disertakan pula bagaimana kelebihan dan kekurangan Vivo Y12. Mau tahu lebih lanjut? Simak terus!

Di Indonesia, Vivo adalah salah satu vendor produsen smartphone yang berkembang dengan cepat. Selalu hadir dengan produk yang menyasar anak mudah jadi salah satu kunci kesuksesan perusahaan asal Taiwan ini. Dan produk unggulannya yang masih banyak dicari sampai saati ini adalah Vivo Y12.

Tawaran layar lebar dengan spesifikasi yang sudah disesuaikan untuk anak mudah jadi keunggulannya. Nggak cuma itu aja, dukungan triple-camera pun turut meningkatkan daya tawar HP Vivo terbaru ini. Bikin tampilannya tampak lebih menggoda!

So, untuk kamu yang sedang cari rekomendasi HP terbaik di harga 2 jutaan, simak dulu deh review harga dan spesifikasi Vivo Y12 di bawah. Biar kamu pun bisa tahu apa aja yang menjadi kelebihan dan kekurangan handphone Vivo murah ini.

Spesifikasi Vivo Y12 (Gadgetren)
Spesifikasi Vivo Y12 (Gadgetren)

Spek dan Harga Vivo Y12

Menilik iklan yang ditampilkan perusahan di website resmi Vivo Indonesia, baterai berkapasitas 5.000 mAH serta triple-camera dengan dukungan teknologi AI jadi dua keunggulan utamanya. Tapi jangan terburu-buru mengambil kesimpulan. Begitu kita pahami bagian dalam, masih banyak keunggulan lain yang ditawarkan!

Display dan Kamera

Kamera belakang Vivo Y12 (YouTube)
Kamera belakang Vivo Y12 (YouTube)

HP Vivo murah ini hadir dengan layar IPS LCD yang punya lebar 6,35 inci. Ya, untuk aktivitas gaming atau membaca, bikin mata nggak cepat lelah. Apalagi, layar juga mampu menampilkan gambar beresolusi 720 x 1544 piksel; menjadikan tampak lebih fashionable, bukan?

Layar depan dihiasi poni berkonsep waterdrop. Notch tersebut mewadahi kamera dengan resolusi 8MP. Sementara itu, ada tiga kamera belakang yang dilengkapi fitur Kecerdasan Buatan. Masing-masing memiliki kemampuan 13MP + 8MP + 2MP.

Ketiga kamera belakang tersebut mampu menghasilkan gambar yang jernih dan tajam, lho. Nggak cuma, kamu juga bisa menggunakan efek blur, zoom, dan foto wide angle secara lebih leluasa. Ditambah dengan ketebalan 8,9 mm; menjadikan Vivo Y12 lebih mantab digenggam dan siap menemanimu untuk berbagai keadaan.

Dapur Pacu dan Perangkat Lunak

Display Vivo Y12 (SoyaCincau)
Display Vivo Y12 (SoyaCincau)

HP 2 jutaan ini didukung memori internal sebesar 32GB. Sementara itu, RAM yang dibekalkan perusahaan sebesar 3GB. Tenang aja, performa HP sudah teruji, kok. Apalagi, dukungan chipset MediaTek Helio P22 menjadikannya lebih bertenaga.

Untuk bagian pengolah grafis, Vivo mempercayakan dukungan GPU PowerVR GE8320. Nggak perlu khawatir masalah gambar; soalnya kamu tetap bisa streaming video untuk waktu yang lama tanpa berkurangnya kualitas.

Kamu juga bisa mendapatkan berbagai kemudahan, lho. Dukungan sistem operasi Android 9.0 menjanjikan kenyamanan dalam beraktivitas digital. Sedang untuk perangkat lunak tampilan antarmuka, Vivo Y12 sudah mengoperasikan UI bikinan perusahaan; yakni Funtouch 9.

Harga Vivo Y12 Terbaru 2020

Dimensi Vivo Y12 (GSMArena)
Dimensi Vivo Y12 (GSMArena)

Saat awal diluncurkan, perusahaan membanderol HP terbarunya ini dengan harga Rp2,199 juta. Kini, satu tahun kemudian, harganya sudah turun, bray. Ya, kamu bisa memiliki HP Vivo murah ini dengan harga terbaru Rp1,999 juta.

Itu adalah harga yang penulis dapatkan dari website resmi Vivo Indonesia. Kalo kamu ingin mendapatkan harga yang lebih murah, bisa kok cek pada beberapa website e-commerce. Kamu bakal menemukan pilihan harga yang lebih beragam.

Dan untuk mempersingkat pencarian, tim Droila sudah menyiapkan beberapa pilihan harga Vivo Y12 terbaru 2020. Klik atau tap tautan yang sudah disiapkan di bawah ini aja, ya.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y12

Tabel spesifikasi Vivo Y12 (Dok.Istimewa)
Tabel spesifikasi Vivo Y12 (Dok.Istimewa)

Vivo Internasional resmi memperkenalkan Vivo Y12 pada bulan Juni 2019. Sedankan Vivo Indonesia baru memboyongnya pada bulan September 2019 lalu. Dan bukan keputusan yang terlambat. Soalnya, HP yang ditujukan untuk segmen menengah ke bawah ini langsung dicari banyak pengguna.

Setelah sebelumnya kita membaca uraian harga dan spefisikasi Vivo Y12, baiknya sih kamu melengkapi informasi dengan mengetahui kelebihan dan kekurangannya. Mau tahu? Swipe terus aja, ya.

Kekurangan Vivo Y12

Performa Vivo Y12 untuk gaming (YouTube)
Performa Vivo Y12 untuk gaming (YouTube)
  • Performa chipset MediaTek Helio P22 dirasa kurang bertenaga untuk aktivitas berat.
  • Belum dibekali fitur Fast Charging
  • Masih menggunakan port USB mikro 2.0
  • Terlalu berat. Menggenggam terlalu lama bisa bikin tangan mudah lelah.

Kelebihan Vivo Y12

Desain Vivo Y12 (TeknologiTerbaru)
Desain Vivo Y12 (TeknologiTerbaru)
  • Sudah mengoperasikan OS Android terbaru, yakni Android 9.0 Pie
  • Layar lebar; bikin berbagai kegiatan lebih nyaman.
  • Memori lapang.
  • Dukungan tiga kamera belakang.
  • Tampilan kamera selfie terlihat fashionable.
  • Baterai berkapasitas raksasa.

Review Vivo Y12

Harga Vivo Y12 2020 (OLX)
Harga Vivo Y12 2020 (OLX)

Dalam hal harga, Vivo Y12 memang menggoda. Banderol 2 jutaan untuk beragam fitur canggih yang bisa kamu dapatkan memanglah terbilang menguntungkan. Tak salah juga jika sampai kini, salah satu Vivo seri Y ini masih dicari.

Jadi, untuk kamu yang sudah menyiapkan budget 2 jutaan namun tak tahu harus pilih perangkat apa, bisa kok menjadikan Vivo Y12 sebagai salah satu pilihan. RAM dan ROM berukuran besar juga menjanjikan waktu penggunaan yang lebih panjang!

Usai sudah uraian hari ini mengenai review harga dan spesifikasi Vivo Y12. Jika kamu tertarik untuk membeli, langsung aja klik atau tap tautan yang sudah tim Droila siapkan di atas, ya.

Jangan sampai ketinggalan beragam rekomendasi HP terbaik lain dari Droila. Cukup tekan tombol subscribe, kamu bakal mendapatkan beragam informasi teknologi, aplikasi, games, dan tips HP terupdate setiap harinya.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like