Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi K20 Pro 2020, Kini Bisa Dibeli Rp 4 Jutaan Aja!

Display Redmi K20 Pro (Smartprix)
Display Redmi K20 Pro (Smartprix)

Di Indonesia, produk ini dikenal dengan nama Xiaomi Redmi K20 Pro. Sedang di pasar internasional, HP kelas menengah dengan chipset high-end ini lebih dikenal sebagai Mi 9T. Dan apa pun sebutannya, tak bisa dipungkiri jika ini adalah salah satu produk Xiaomi paling gahar dan bisa diandalkan.

Bagaimana tidak, meskipun diluncurkan bulan Mei 2019 –mulai dijual bulan Juni-, Redmi K20 Pro memiliki spesifikasi yang terbilang kompetitif. Bahkan saat kita bandingkan dengan ponsel keluaran terkini, seri K20 Pro masih terbilang bersaing!

Ketangguhan ini tentu nggak bisa kita lepaskan dari peran chipset kelas atas yang dipilih Xiaomi untuk membekali seri ini. Tak lain adalah seri Snapdragon 855. Di samping itu, masih ada kamera selfie yang tersimpan sensor motoris. Menjadikannya tampak lebih premium dan jauh dari kesan murah.

Beruntungnya, kini Xiaomi Redmi K20 Pro dijual jauh lebih murah dibanding ketika pertama kali dikeluarkan. Dan untuk kamu yang tertarik ganti perangkat, baca dulu uraian di bawah. Soalnya, tim Droila sudah menyiapkan uraian harga dan spesifikasi Xiaomi Redmi K20 Pro serta bagaimana kelebihan dan kekurangan produk ini.

Harga Redmi K20 Pro terbaru (91mobiles)
Harga Redmi K20 Pro terbaru (91mobiles)

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi K20 Pro

Banyak pengulas teknologi mengakui kalo Xiaomi kembali bikin sensasi lewat Redmi K20 Pro. Ini menjadi produk yang sukses “menggoyang” pasar. Perpaduan dari spesifikasi gahar, tampilan elegan, serta harga terjangkau merupakan faktor yang menentukan.

Untuk lebih jelas, berikut uraian spesifikasi Xiaomi Redmi K20 Pro.

Desain dan Display

Spesifikasi Xiaomi Redmi K20 Pro (Smartprix)
Spesifikasi Xiaomi Redmi K20 Pro (Smartprix)

Kalo kamu sudah ganti HP berulangkali, pasti merasakan perbedaan besar antara perangkat yang menggunakan layar Super AMOLED dengan IPS. Warna yang lebih detail serta akurat menjadikan gambar lebih hidup pada layar AMOLED.

Di samping itu, mode gelap dari MIUI yang tersaji pada layar AMOLED pun menjadikannya lebih mengagumkan. Dan keunggulan itulah yang bakal kamu dapatkan dari Redmi K20 Pro. Tawaran tampilan yang lebih memukau masih didukung desain perangkat elegan.

Layar bezel-less diimplemantisakan tanpa notch atau punch-hole. Hasilnya, streaming dan gaming pun bisa dirasakan dengan pandangan yang lebih lapang. Secara keseluruhan, dalam hal desain dan display, ponsel ini bahkan lebih unggul dibandingkan beberapa perangkat yang dijual dengan harga lebih mahal.

Kamera K20 Pro

Kamera Redmi K20 Pro (Smartprix)
Kamera Redmi K20 Pro (Smartprix)

HP Xiaomi flagship killer ini hadir di tengah pertarungan antar vendor yang berpusat pada jumlah lensa. Maka, sebagai perangkat lain yang dikeluarkan pada masa itu, Redmi K20 Pro pun dibekali tiga lensa utama di bagian belakang.

Dalam hal spesifikasi kamera, Redmi K20 Pro didukung sensor Sony IMX586 dengan kapasitas 48 MP yang punya sudut bukaan f/1.8. Kamera utama juga didukung lensa 13 MP jenis ultra-wide angles dan 8 MP sensor telephoto. Keduanya memiliki bukaan f/2.4.

Dan menurut penulis, ini adalah konfigurasi lensa terbaik dan murah. Kamu bisa menangkap berbagai gambar dan peristiwa lebih detail dan menawan.  Dan sebagai tambahan, perusahaan juga turut memberikan fitur HDR, filter real-time serta panel setting yang memudahkan pengguna untuk mengatur kamera.

Kamera selfie K20 Pro (91mobiles)
Kamera selfie K20 Pro (91mobiles)

Menuju ke kamera depan, kamu nggak akan menemukannya di layar –sebagaimana perangkat lain yang dikeluarkan bebarengan. Tanpa notch maupun punch-hole.

Sebagai gantinya, kamu mendapatkan sensor motoris yang otomatis keluar jika ingin mengambil foto selfie.

Desain Redmi K20 Pro (Smartprix)
Desain Redmi K20 Pro (Smartprix)

Sensor ini menyimpan kamera selfie yang punya kemampuan 20 MP berjenis wide dan punya bukaan f/2.2. Kamu bisa lho menghasilkan rekaman video berkualitas 1080 pada 30FPS. Artinya, gambar yang jernih, smooth, dan anti patah-patah!

Sebagai penegas, performa kamera Redmi K20 Pro menurut DxOMark berhasil menorehkan poin 102. Diakui sebagai kamera yang punya fitur flagship dengan harga yang jauh lebih irit.

Dapur Pacu dan Perangkat Lunak

Performa Redmi K20 Pro (Smartprix)
Performa Redmi K20 Pro (Smartprix)

Menurut penulis, membeli Redmi K20 Pro adalah keputusan yang tepat. Apalagi untuk kamu yang jarang gonta-ganti HP. Soalnya, Redmi K20 Pro menjanjikan pemakaian yang lebih panjang dan tahan lama.

Seperti sudah disinggung di atas, K20 Pro didukung chipset Snapdragon 855. Dan sudah diakui pula ketangguhan performa dari chipset high-end bikinan Qualcomm ini. Bahkan, kala itu, skor K20 Pro AnTuTu diakui sebagai yang tertinggi.

Fitur kamera K20 Pro (Smartprix)
Fitur kamera K20 Pro (Smartprix)

Di samping itu, performa GPU Adreno 640 bakal menjanjikan pengalaman gaming yang serupa layaknya profesional. Hasilnya, baik kamu gamer profesional maupun kasual, bakal dibikin terperanjat dengan performa perangkat ini. Baik untuk memainkan game berat, pun game ringan. Hasilnya sama-sama memuaskan!

Beralih ke bagian perangkat lunak, ponsel ini menjalankan Android 9.0 Pie dengan launcher MIUI 11. Perusahaan pun sudah memastikankalo Redmi K20 Pro bakal mendapatkan pembaruan OS, kok. Ya, kamu bisa merasakan fitur-fitur canggih dari Android 10 serta MIUI 12.

Harga Redmi K20 Pro Terbaru 2020

Display K20 Pro (Smartprix)
Display K20 Pro (Smartprix)

Nggak mengherankan kalo perusahaan menjual Redmi K20 Pro dengan harga Rp 6 jutaan saat pertama kali diluncurkan. Dengan spesifikasi gahar seperti yang sudah penulis uraiakan di atas, harga tersebut bahkan termasuk nggak masuk akal. Terlampau murah!

Kini, perusahaan sudah memiliki penerus dari seri ini, yakni Redmi K20 Pro. Tak mengherankan juga kiranya kalo Redmi K20 Pro harga terbaru 2020 jadinya turun.

Berdasarkan pantauan penulis pada beberapa toko online, harga K20 Pro terbaru Agustus sudah turun jauh. Bahkan, ada beberapa toko yang menjualnya di kisaran Rp 4 jutaan aja.

Untuk kamu yang tertarik memiliki HP Xiaomi canggih ini, bisa kok cek harga melalui tautan yang sudah penulis siapkan di bawah. Langsung klik aja, ya.

Kelebihan dan Kekurangan K20 Pro

Tabel spesifikasi Redmi K20 Pro (Dok.Istimewa Droila)
Tabel spesifikasi Redmi K20 Pro (Dok.Istimewa Droila)

Penulis mengakui, cara penulis menyampaikan mengenai spesifikasi Redmi K20 Pro di atas mengesankan perangkat ini tak memiliki cela. Padahal, tak ada yang sempurna dari setiap teknologi, bukan? Dan itulah pula yang membuat banyak vendor tak pernah berhenti untuk mengembangkan produknya.

Tak terkecuali K20 Pro, berdasarkan pengalaman pribadi dan rangkuman penulis dari berbagai sumber, ada beberapa kelebihan dan kekurangan yang harus kamu ketahui.

Kekurangan

  • Nggak dibekali fitur anti debu dan anti air
  • Sensor motoris dari kamera selfie rentan dan gampang rusak
  • Nggak punya slot kartu SD
  • Tidak dibekali OIS
  • Fitur face unlock kurang responsif
Review Redmi K20 Pro (Smartprix)
Review Redmi K20 Pro (Smartprix)

Kelebihan

  • Perangkat yang cukup ekonomis
  • Performa Snapdragon 855 nggak perlu diragukan lagi
  • OS MIUI 11 sangat memuaskan
  • Baterai punya daya tahan panjang
  • Layar Super AMOLED
  • Desain premium
  • Dibekali banyak fitur video

Kesimpulan dan Review Redmi K20 Pro

Harga dan spesifikasi Redmi K20 Pro (91Mobiles)
Harga dan spesifikasi Redmi K20 Pro (91Mobiles)

Ekonomis. Itulah kesan utama yang penulis dapatkan ketila mengulas perangkat ini. Bagaimana tidak, perpaduan spesifikasi gahar dengan harga terjangkau terbukti membuat Redmi K20 Pro tampil lebih menawan.

Dan sekali lagi, Xiaomi membuktikan dirinya sebagai produsen yang sukses untuk meningkatkan level persaingan. Melalui produk ini, kita pun akhirnya mendapatkan kesempatan untuk memiliki produk yang punya kualitas gahar tapi harga nggak bikin dompet kekeringan.

Usai sudah uraian kali ini mengenai review Xiaomi Redmi K20 Pro. Menurut kamu, bagaimana sih perangkat Xiaomi ini? Apakah sesuai dengan pendapat penulis di atas? Atau kamu punya pilihan sendiri? Coba deh bagikan pendapat kalian lewat media sosial Droila.

Jangan sampai ketinggalan rekomendasi handphone terbaik dari Droila yang hadir setiap hari. Klik subscribe agar kamu mendapatkan informasi terupdate seputar teknologi, gadget, handphone, games, software, dan tips HP Android atau iOS setiap harinya.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like