HarmonyOS Bakal Dipakai 2021 Mendatang, Begini Rencana Huawei

HDC 2020 yang diadakan Huawei (AndroidCentral)
HDC 2020 yang diadakan Huawei (AndroidCentral)

Hingga saat ini, Huawei dikabarkan tengah mengembangkan sistem operasi HongMengOS atau yang lebih dikenal HarmonyOS. Nah, menurut bocoran informasi, HarmonyOS ini akan segera diterapkan pada Tablet yang akan dirilis 2020 ini.

Saat Huawei Developer Conference yang diadakan perusahaan pada 10 September kemarin, perusahaan menyampaikan uraiannya terkait pengembangan perangkat lunak. Dalam kesempatan tersebut, perusahaan sedikit membeberkan rencananya terhadap sistem operasi HarmonyOS.

Salah seorang informan yang memiliki nama akun Twitter @RODENT950, mengungkapkan bahwa HarmonyOS akan diterapkan pada tablet Huawei. @RODENT950 menyatakan bahwa pengguna sudah bisa menikmati HarmonyOS pada tahun ini melalui tablet terbaru Huawei.

Ia juga menambahkan bahwa perusahaan asal Tiongkok itu akan menghentikan penggunaan punch hole di layarnya. Ditambah lagi, perangkat Huawei akan tetap memiliki desain bezel yang tipis.

Diperkirakan bahwa tablet terbaru Huawei akan mempunyai desain yang serupa dengan desain MatePad Pro 5G dan Mate Pad Pro yang sudah terlebih dulu dirilis ke pasaran. Sudah diketahui oleh umum, kedua perangkat tersebut tidak memiliki punch hole pada layarnya. Desain bezel tetap tipis meskipun tanpa punch hole, seperti yang dikutip dari Gizmochina.

Perkenalan HarmonyOS pada Huawei Development Conference(CNET)
Perkenalan HarmonyOS pada HDC 2019 (CNET)

Teme juga menginformasikan bahwa HarmonyOS 3.0 telah siap dipakai untuk perangkat mobile. Ia juga menambahkan handphonepertama yang akan menggunakan sistem operasi ini akan dirilis pada paruh kedua tahun 2021 mendatang.

Sistem operasi HarmonyOS 2.0 sudah terlebih dulu diperkenalkan oleh perusahaan yang bermarkas di Shenzen inidi Tiongkok. Jika melihat pola serupa, tidak heran apabila perusahaan akan meluncurkan HarmonyOS 3.0 untuk digunakan untuk ponsel pintar pertama pada paruh kedua tahun depan.

Beberapa waktu lalu beredar isu bahwa perusahaan asal Tiongkok ini akan merilis ponsel pintar yang menggunakan sistem operasi HarmonyOS tahun ini. Richard Yu, selaku CEO Huawei CBH menampik kabar burung tersebut.

Richard Yu menegaskan bahwa tahun ini Huawei tidak akan meluncurkan ponsel pintar yang memakai sistemp operasi terbaru itu. Meskipun demikian, perangkat yang dilengkapi sistem operasi HarmonyOS bukan berarti tidak akan ada.

Bocoran rencana HarmonyOS dari Rodent950 (Twitter)
Bocoran rencana HarmonyOS dari Rodent950 (Twitter)

CEO Huawei CBG tersebut tidak memberikan informasi lebih detail terkait perilisan ponsel pintar berbasis HarmonyOS pada tahun depan. Namun, ada baiknya kita tunggu saja informasi resmi selanjutnya terkait sistem operasi buatan Huawei ini. 

Kalo kamu adalah pengguna setia Huawei, jangan sampai ketinggalan berbagai informasi terupdate dari produsen HP asal Tiongkok ini. Klik subscribe agar kamu mendapatkan berbagai informasi terlengkap seputar teknologi, gadgets, software, games, tips HP Android dan iOS, serta rekomendasi handphone terbaik setiap harinya.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like