8 Hero AoV Terbaik 2022 yang Wajib Kamu Kuasai

Hero Arena of Valor terbaik
Hero Arena of Valor terbaik

Arena of Valor (AoV) merupakan salah satu gim multiplayer online battle arena (MOBA) yang memiliki banyak fitur, mode permainan, dan juga grafik HD. Ada 5 role yang harus kamu ketahui di gim ini: Abbysal Laner (Archer), Mid Laner (Mage), Dragon Slayer Laner (Warrior), Jungler (Assassin), dan Support (Tank). Hero yang digunakan di lima role ini sebenarnya fleksibel, bisa menyesuaikan lawan saat pertempuran. Jadi, jika kamu ingin bermain AoV, kamu harus mengetahui hero AoV terbaik 2022.

Gim ini rilis di Indonesia pada  5 Juni 2017 dan telah diunduh lebih dari 10 juta kali. Ratingnya pun masih mendapat bintang 4.0 di Play Store. 

Gim yang di-publish oleh Garena ini memang kurang populer di Indonesia. Pamornya masih kalah saing dengan gim MOBA Mobile Lagend.

Berbeda di luar negeri, gim yang dikembangkan oleh Tencent ini sangat populer di luar Indonesia. Namanya pun berbeda-beda: Strike of Kings (Eropa), Honour of Kings (China), Penta Storm (Korea Selatan), Legendary Showdown (Taiwan), dan Lien Quan (Vietnam), dan Realm of Valor (Thailand).

hero jungler terbaik aov
hero jungler terbaik aov

Hero AoV Terbaik 2022

Hingga saat ini AoV masih sering mendapatkan update dari Tencent. Total ada 111 hero yang bisa kamu gunakan untuk bermain Arena of Valor.

Uniknya, setiap hero memiliki kisah sendiri. Kisahnya bisa kamu baca di dalam gim tersebut. Oya, gim ini juga sering mengadakan event turnamen lho, baik nasional maupun internasional.

So, jika kamu ingin menjadi pro player, kamu harus mengetahui hero terbaik AoV 2022.

Hero Archer Terbaik AoV

Hero jarak jauh ini sering jadi rebutan. Dia bisa ditempatkan di Abyssal Dragon Lane. Namun, ada juga hero archer yang digunakan untuk jungle.

Pilihan hero archer di AoV sangat banyak. Ada Laville, Valhein, Elsu, The Joker, dan masih banyak lagi. Di antara beberapa hero tersebut, hero archer terbaik AoV adalah sebagai berikut.

Violet

Violet merupakan salah satu hero archer yang over power sejak pertama kali rilis. Hero ini bisa didapatkan secara gratis oleh pemula.

Sebagai hero archer terbaik AoV, Violet sering digunakan saat rank maupun turnamen. Bahkan, bisa dikatakan Violet adalah hero terbaik AoV pemula.

Violet memiliki pasif buff, yaitu setiap attack normal yang mengenai hero musuh akan mengurangi cooldown tactical fire (skill 1). Skill pertama Violet adalah Tactical Fire.

 Skill ini membuat Violet berguling ke depan yang kemudian memperkuat attack normalnya. Skill 2 Violet adalah melempar granat yang menimbulkan physical damage dan slow pada musuh. Skill 3 atau ultinya melepaskan tembakan pada musuh.

Hayate

Sebagai hero AoV terbaik 2022, Hayate memiliki kelebihan poke. Berkat skill pasifnya, serangan Hayate ini mampu menimbulkan True Damage yang dapat menjadi critical hit. Tak heran jika Hayate menjadi langganan banned.

Skill 1 Hayate melempar shuriken ke satu arah yang menimbulkan Physical Damage. Skill 2 Hayate berpindah tempat dan akan menerima peningkatan damage dan speed jika ada musuh di sekitarnya. Skill ultinya Hayate berpindah ke lokasi target dan melemparkan banyak kunai.

hero aov terbaik 2022
hero aov terbaik 2022

Hero Assassin AoV Terbaik

Hero Assassin bertugas “ngutan” alias membunuh monster hutan agar dapat meningkatkan level dengan cepat. Level yang lebih tinggi dapat menimbulkan damage yang lebih besar sehingga bisa menghabisi hero musuh dengan mudah. Inilah dua hero assassin AoV terbaik.

Nakroth

Salah satu hero assassin AoV terbaik saat ini adalah Nakroth. Hero ini memiliki tingkat kesulitan yang tinggi.

Kecepatan tangan dalam menggunakan hero ini sangat berpengaruh terhadap performanya. Dia memiliki survivability yang rendah, tetapi jika semua skillnya bisa menciduk heromusuh, damagenya akan sangat sakit.

Tiap normal attack ke-4 mampu menghempaskan target ke atas dan menambah attack speed. Skill satunya merupakan skill control yang dapat menghasilkan physical damage.

Skill 2 membuat Nakroth berputar ke belakang dan attack normalnya dapat menimbulkan damage. Skill ultimatenya menebaskan senjatanya ke target dan menimbulkan damage. Setiap damage yang ditimbulkan akan menghempaskan target ke udara, Saat menggunakan skill ini, Nakroth akan kebal control effect.

Kriknak

Kriknak merupakan assassin yang mampu menghasilkan burst damage yang besar. Pasif Kriknak membuat attack normalnya memberikan tambahan damage saat skillnya menghantam musuh.

Terutama saat ulti. Oleh karena itu, banyak yang bilang jika Kriknak adalah hero paling sakit di AoV.

Hero ini juga cocok bagi pemula karena penggunaannya yang tidak terlalu sulit. Skill 1 Kriknak menempelkan tanda pada target.

Tanda ini dapat memberikan tambahan damage saat menyerang musuh. Tak hanya itu, tanda ini juga dapat mengurangi cooldown skill dan memulihkan mana.

Skill 2 Kriknak menerjang musuh dan menimbulkan physical damage. Tiap hit yang terkena musuh akan memulihkan HP Kriknak.

Skill ultimate Kriknak membuatnya terbang di udara. Setelah itu, dia dapat menerjang musuh dan menimbulkan damage serta reduksi movement speed pada musuh.

hero archer terbaik aov
hero archer terbaik aov

Hero Jungler Terbaik AoV

Hero jungler sebenarnya sama tugasnya dengan hero assassin. Dia bertugas nge-jungle agar levelnya cepat naik dan memiliki gold banyak. Hero jungler ini biasanya diisi oleh assassin.

Namun ada juga yang menggunakan hero lain, seperti archer, warrior, dan mage. Tapi perlu dicatat, ini hanya digunakan untuk meng-counter hero musuh. Berikut ini dua hero jungler terbaik AoV.

Fennik

Fennik merupakan hero archer yang bisa ditempatkan di Dragon Lane dan jungling. Kemampuan junglingnya lebih cepat dibandingkan hero lainnya. Hal ini dikarenakan dia memiliki skill pasif damage area.

Setiap attack normal ketiga menimbulkan tambahan damage pada target termasuk bangunan, yaitu tower. Jadi gak cuma cepet jungling, Fennik juga cepet soal hancurin tower. Penggunaan kombo skillnya membuat Fennik menjadi pilihan jungler terbaik.

Skill 1 Fennik akan menandai target. Selama tanda masih aktif, attack normalnya akan memicu ledakan jika mencapai stack maksimal kemudian menimbulkan tambahan damage dan stun. Skill 2 Fennik berguling ke depan meninggalkan jejak listrik. Musuh yang menginjaknya akan terkena damage dan berkurang movement speed-nya.

Skill ultimate Fennik melempar senjata yang dapat menimbulkan damage. Jika diaktifkan ulang dapat menarik senjata dan memperlambat musuh dalam jalurnya.

Elandoor

Lagi-lagi hero jungler terbaik AoV adalah archer. Elandoor selalu membawa lentera di tangannya. Kecepatan tangan juga diperlukan saat menggunakan hero ini.

Ya, soalnya Elandor memiliki movement yang tinggi. Kalau nggak fast hand, bakal gampang keciduk.

Skill 1 Elandoor meninggalkan soul lamp dan menerjang. Skill 2 Elandor membangkitkan soul lamp dan menyerang musuh dua kali. Setiap hit menimbulkan magic damage.

Skill ulti Elandoor memukul musuh mundur kea rah lamp dan menimbulkan magic damage. Selama menggunakan skill, damage Elandor dari attack normalnya dapat menimbulkan physical damage yang besar.

hero assassin aov terbaik
hero assassin aov terbaik

Hero Meta AoV 2022

Sebenarnya masih banyak hero lain di AoV yang berasal dari kelas warrior dan mage yang sering digunakan saat rank maupun turnamen. Di patch kali ini, hero meta AoV 2022 berasal dari kelas mage, yaitu Tulen dan Lorion.

Tulen

Tulen bisa dikatakan sebagai hero mage terbaik AoV. Dia biasa ditempatkan di mid lane. Akan tetapi, tak jarang digunakan untuk jungling.

Hero ini sering dibanned di rank, maupun turnamen. Hal ini karena kombo skillnya yang dapat menimbulkan damage besar sehingga Tulen menjadi over power.

Skill 1 Tulen menembakkan tiga sinar ion yang dapat menimbulkan magic damage pada musuh di jalurnya. Skill 2 Tulen dapat digunakan untuk berpindah ke arah musuh dan menimbulkan magic damage.

Skill ini jika terkena target dapat mengisi stack. Saat stack penuh, dia akan melepaskan lightning bolts ke musuh terdekat.

Skill ulti Tulen dapat menembakkan Thunderbird ke target dan menimbulkan magic damage. Skill ini dapat dihalangi hero musuh lain. Jika Thunderbird dapat membunuh musuh, pasif Tulen akan aktif kembali. Inilah yang membuat Tulen jadi hero meta AoV 2022.

Lorion

Sejak pertama kali rilis, Lorion sudah over power. Meskipun sudah di-nerf berulang kali, hero ini tetap menjadi hero meta AoV 2022. Tak jarang orang lebih memilih untuk nge-banned hero tersebut.

Skill 1 Lorion bisa mengubah posisi Dark Spere dan menimbulkan magic damage. Skill 2 Lorion akan menghampiri Spere dan menimbulkan magic damage pada unit di sekitarnya.

Skill ulti Lorion berupa ledakan di area Dark Spere yang menimbulkan magic damage dan control effect berupa floating selama 1,25 detik. Skill ulti ini yang membuat Lorion jadi meta.

Nah, itulah delapan hero AoV terbaik 2022 yang bisa kamu gunakan untuk mencapai rank tertinggi di AoV, yaitu Grand Conqueror. Latihlah skill bermain, dan gunakan item dan arcana yang tepat agar hero-hero tersebut dapat menimbulkan damage maksimal.

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like