5 HP Gaming 4 Jutaan Paling Baru 2020, Panduan Buat Kamu yang Ingin Ganti HP Baru

HP gaming 4 jutaan (gadgethacks.com)
HP gaming 4 jutaan (gadgethacks.com)

Sebelumnya, tim Droilasudah sedikit membahas mengenai bagaimana caramemilih HP gaming yang pas tanpa menguras biaya. Harapannya, agar pembacabisa mendapatkan HP gaming terbaikyang sesuai dengan budget yang sudahdisiapkan.

Singkatnya, ada tiga komponen utama yang baiknya kamu perhatikan dengan seksama; antara lain RAM, Display, serta jenis CPU atau prosesor yang dipakai. Biar lebih jelas, kamu bisa langsung membaca artikel berjudul Tips Cara Memilih HP Gaming Android yang Bagus

HP Gaming Harga 4 Jutaan

HP Gaming terbaik (productnation.co)
HP Gaming terbaik (productnation.co)

Nah, berbekal ketiga komponen ini pula, penulis sudahmenyiapkan buat kamu 5 HP gaming terbaik4 jutaan terbaru 2020. Pemilihan rentang harga 4 jutaan bukan tanpa alasan, lho.

Berdasarkan pengamatan penulis, rentang harga yang biasanyadiisi produk HP kelas menengah ini rata-rata memiliki kelengkapan spesifikasiyang bakal memaksimalkan pengalaman gaming pengguna. Mulai dari penggunaan CPU,tipe Display, serta jumlah RAM;rata-rata HP menggunakan mesin dengan kemampuan yang lebih mumpuni dibandingkandengan HP dengan RAM yang hampir sama namun dijual dengan harga di bawahnya.

Dan berdasarkan hipotesa tersebut, penulis memilih berbagaiHP yang dikeluarkan pada akhir tahun 2019. Nah, berikut ini uraianmasing-masing HP gaming 4 jutaantersebut.

Xiaomi Redmi Note 8 Pro

Xiaomi Redmi Note 8 Pro (notebookcheck.net)
Xiaomi Redmi Note 8 Pro (notebookcheck.net)

Bulan Oktober lalu, vendor asal Cina yang terkenal dengancitra HP murah ini merilis Xiaomi RedmiNote 8 Pro. HP Xiaomi terbaru ini dirilis bebarengan dengan varian laindari seri yang sama, yakni Redmi Note 8.

Ada empat kamera utama masing-masing menggunakan lensa utama 64MP, ultra wide 8MP, macro 2MP, serta depth sensor 2MP. Keempat kamera ini tentunya menjanjikan kamu yang jobi fotografi bisa mendapatkan hasil jepretan yang lebih menawan.

HP gaming Xiaomi Redmi Note 8 Pro (ytimg.com)
HP gaming Xiaomi Redmi Note 8 Pro (ytimg.com)

Nah, bagian spesifikasiXiaomi Redmi Note 8 Pro pun nggak kalah mengagumkan. HP Xiaomi harga 4jutaan ini ditenagai prosesor Helio G90T dengan dukungan sistem operasi Android9.0 Pie serta balutan tampilan MIUI 10.

Terakhir, XiaomiRedmi Note 8 Pro didukung RAM 6GB dengan dua varian ROM; yakni 64GB dan128GB. Kombinasi ROM dengan RAM berkapasitas besar ini menjadikan Redmi Note 8Pro sebagai salah satu hp gaming harga 4 jutaan yang layak kamu miliki.

Sementara itu, untuk hargaXiaomi Redmi Note 8 Pro terbaru, varian 6/64GB dijual dengan banderol Rp3,1juta dan untuk varian 6/128GB dijual dengan harga Rp3.5 juta.

Realme XT

Realme XT (okeinfo.net)
Realme XT (okeinfo.net)

Untuk segmen HPgaming harga 4 jutaan, akan kurang rasanya kalo sampai nggak menyebutkanRealme XT. HP Realme terbaru yang baru dirilis bulan Oktober lalu ini dibekaliberbagai spesifikasi yang terbilang mumpuni untuk ukuran kelasnya.

Contohnya seperti layar Super Amoled dengan lebar 6,4 inci yang mampu menampilkan gambar dengan resolusi 1080 x 2340 piksel. Kamu pun nggak perlu khawatir dengan kemungkinan benda asing yang menggores layar. Sebab, sudah ada Gorilla Glass 5 yang menjamin layar jadi tetap mulus dan halus.

Realme XT untuk gaming (pinoytechnoguide.com)
Realme XT untuk gaming (pinoytechnoguide.com)

Kamu pun nggak perlu meragukan kemampuan mesin dari HP gaming 4 jutaan ini. Dapur pacuQualcomm Snapdragon 712 bakal membebaskanmu bermain game berat! Apalagi, adadukungan baterai berkapasitas 4000 mAh. Kamu pun bisa tenang bermain seharian.

Melihat dari halaman BukaLapak, Realme XT dengan RAM 8GB dan ROM 128 GB dijual dengan harga Rp3,838 juta. Terbilang murah untuk ukuran spesifikasi yang bakal kamu gunakan.

OPPO Reno 2F

OPPO Reno 2F (ytimg.com)
OPPO Reno 2F (ytimg.com)

Produk seri Renoterbaru ini memang memiliki keunggulan di bagian kamera. Empat kamerabelakang yang terdiri dari lensa wide 48MP,lensa ultrawide 8MP, lensa makro 2MP,serta lens depth sensor 2MP. Namun,bukan hanya kamera saja yang menjadikan HPOPPO terbaru ini layak kamu pertimbangkan.

Layar dengan lebar 6,5 inci tipe AMOLED dilindungi Corning Gorilla Glass. Tanpa bezell, serta tanpa penggunaan poni untuk kamera selfie. Pasalnya, kamera selfie HP OPPO Reno 2F menggunakan lensa motorik pop-up berkemampuan 16MP.

OPPO Reno 2F untuk gaming (gadgetren.com)
OPPO Reno 2F untuk gaming (gadgetren.com)

Untuk spesifikasiOPPO Reno 2F, bagian dapur pacu menggunakan MediaTek MT6771V Helio P70 octa-core dengan dukungan GPU Mali-G72.Kombinasi yang menjanjikan tampilan gambar lebih maksimal serta mampumenjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie tanpa hambatan.

Kini, harga OPPO Reno 2F terbaru dengan RAM 8GB dan ROM 128GB dijual dengan harga Rp3,9 juta. Tertarik untuk membelinya?

Vivo S1 Pro

Vivo S1 Pro (ytimg.com)
Vivo S1 Pro (ytimg.com)

Di antara berbagai HP baru yang diluncurkan akhir tahun 2019lalu, barangkali hanya Vivo S1 Proyang paling memancing perhatian. Empat kamera belakang dibungkus dalam wadahberbentuk diamond, menjadikannya terlihat unik sekaligus elegan.

Keempat kamera belakang ini terdiri dari 48MP lensa wide, 8MP lensa ultrawide, 2MP lensa makro, serta 2MP depth sensor. Sementara itu, kamera selfie berukuran 32MP dibungkus dengan notch berkonsep waterdrop.

HP gaming Vivo S1 Pro (ytimg.com)
Tes Vivo S1 Pro untuk gaming (ytimg.com)

Oleh vendor, HPterbaru 2019 ini diklaim pas dipakai oleh anak muda yang doyan nge-vlog serta melakukan kegiatan beratmenggunakan HP; contohnya memainkan game berat. Oleh karena itu, proseor yangdigunakannya pun nggak tanggung-tanggun: ada chipset kelas menengah bertenagasuper Qualcomm Snapdragon 665 yang bakal menjanjikan HP bisa berjalan maksimaltanpa hambatan.

Di BukaLapak, HP terbaru Vivo S1 Pro dijual dengan harga Rp3,250. Harga ini merupakan harga untuk Vivo S1 Pro yang dibekali RAM 8GB dengan ROM 128GB.

Samsung Galaxy A50s

Samsung Galaxy A50s (gadgetpilipinas.net)
Samsung Galaxy A50s (gadgetpilipinas.net)

Layar berukuran 6,4 inci dengan tipe Super AMOLED yang mampumenampilkan gambar beresolusi 1080 x 2340 piksel. Tiga kamera belakangmasing-masing berkemampuan 48MP + 8MP + 5MP plus satu kamera selfie denganlensa 32MP.

Itulah dua fitur yang bakal kamu dapatkan dari HP Samsung terbaru yang diluncurkan bulan Agustus lalu ini. Namun, jika hanya membicarakan kamera, tentu saja nggak menjadikan Samsung Galaxy A50s layak masuk dalam daftar ini, kan?

Test gaming menggunakan Samsung Galaxy A50s (ytimg.com)
Test gaming menggunakan Samsung Galaxy A50s (ytimg.com)

Yang menjadikan SamsungGalaxy A50s layak masuk dalam daftar ini yakni dukungan chipset Exynos 9611octa-core dengan GPU Mali-G72 serta duavarian RAM dan ROM, yakni RAM 4/6GB dengan ROM 64/128GB.

Oleh salah satu penjual yang ada di BukaLapak, HP gaming 4 jutaan ini dibanderol dengan harga Rp4,085 juta. So, buat kamu yang sudah sejak lama mengidamkan HP Samsung, bisa lho menjadikan Galaxy A50s sebagai salah satu pilihan.

Tabel Perbandingan Spesifikasi dan Harga HP Gaming 4 Jutaan

Seperti biasa, kami akan menambahkan tabel sederhana yang isinya membandingkan masing-masing perangkat yang sudah dijelaskan di atas. Tentu saja tujuannya agar kamu, jika ingin membeli, bisa langsung memilih salah satu dari yang ada di daftar, bray. So, tanpa berpanjang lebar, langsung simak aja uraiannya di bawah, ya.

Perbandingan spesifikasi dan harga HP gaming 4 jutaan (Dok.Istimewa)
Perbandingan spesifikasi dan harga HP gaming 4 jutaan (Dok.Istimewa)

Itulah uraian singkat dari masing-masing HP gaming 4 jutaan pilihan tim Droila. Masing-masing punya kelebihandan kekurangan. Dan dengan melihat tabel di atas, kamu tentu bisa lebih mudahuntuk membandingkannya, kan?

Jika kamu masih mencari referensi HP terbaik di segmen lainnya, update terus artikel di Droila, bray. Selain itu, kamu juga bisa membaca berbagai informasi gadget terupdate di website kesayanganmu ini, ya.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like