HP Google Pixel Dapat Pembaruan, Perbaiki Banyak Bug

Google Pixel 5 (Forbes)
Google Pixel 5 (Forbes)

Google merilis pembaruan penting untuk semua HP Google Pixel unggulannya. Diketahui kalo pemmbaruan tersebut bakal mengatasi berbagai jenis bug yang selama ini bikin pengguna merasa kurang nyaman.

Seperti sudah disampaikan sebelumnya dari berbagai media, banyak pengguna menyampaikan keluhan terkait performa HP keluaran Google ini.

Berdasarkan halaman tersebut, diketahui kalo Google Pixel 5 sudah diberi peningkatan sistem audio. Selain itu, banyak audio untuk kasus khusus sudah dicopot Google dari HP Pixel 4A 5G.

HP Google Pixel 5 (Gizchina)
HP Google Pixel 5 (Gizchina)

Untuk HP Pixel 4A, Pixel 4A 5G, dan Pixel 5, bugs yang terdapat pada fitur Kecerahan Automatis yang membuat penyesuaian tingkat kecerahan layar berdasarkan kondisi lingkungan, sudah diperbaiki oleh perusahaan.

Dan sebagai tambahan, semua mode HP Pixel (Pixel 3, Pixel 3 XL, Pixel 3a, Pixel 3a XL, Pixel 4, Pixel 4 XL, Pixel 4A, Pixel 4A 5G, dan Pixel 5: masing-masing mendapatkan tiga perbaikin utama.

Yang pertama yakni error pada perangkat akibat salah satu aplikasi yang terus-menerus restart. Bug kedua terdapat pada sistem rotasi layar otomatis. Dan terakhir, bug yang terdapat pada aplikasi Panggilan

Render HP Google Pixel 5 Pro Menunjukan Kamera Under-Display dan Snapdragon 865

Bocoran HP Pixel 5 Pro (Gizchina)
Bocoran HP Pixel 5 Pro (Gizchina)

Akhir bulan September lalu Google akhirnya merilis HP Pixel 5. Didukung sistem operasi Android 11, HP flagship Google ini dijual kurang lebih Rp 10,3 juta.

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Pixel 4, peningkatan dari kedua perangkat cenderung terbatas. Dan untk saat ini, cuma Pixel 5 yang sudah tersedia di pasa.

Akan tetapi, hasil laporan baru menunjukkan kalo Pixel 5 series punya model dengan spesifikasi yang lebih tinggi. HP terbaru itu diberi nama Google Pixel 5 Pro.

Menurut laporan leakers sebelumnya, produk Google Pixel series sudah ditingkatkan dan disesuaikan untuk pengoperasian saat ini. Sementara itu, untuk dapur pacu, cuma HP seri kelas menengah aja yang ditenagai chipset Qualcomm menengah, yakni Snapdragon 765G.

Masalahnya, sampai saat ini belum muncul model flagship yang ditenagahi chipset Snapdragon 865. Dan baru-baru ini, masalah tersebut akhirnya teratas. Dalam bocoran render perangkat yang dibagikan akun Twitter @Slashleaks, kita bisa melihat HP Pixel 5 Pro.

Dari gambar tersebut diketahui kalo Google Pixel 5 Pro ditenagai chipset Snapdragon 865. Tapi, kalo informasi tersebut benar, patut disayangkan. Soalnya, saat ini HP flagship dari berbagai OEM sudah ditenagahi chipset Snapdragon 888, bukan?

Google Pixel 5 Pro Hadir dengan Kamera di Dalam Layar

Kamera depan Pixel 5 Pro (TheMatridox)
Kamera depan Pixel 5 Pro (TheMatridox)

Bocoran yang menyebar di media sosial Twitter menunjukkan kalo Pixel 5 Pro bakal menggunakan layar berukuran 6,67 inci. Tak ada lubang atau wadah yang membungkus kamera depan. Ya, tanpa poni, waterdrop, atau desain lainnya.

Dari desain yang bocor tersebut, tampaknya HP Google Pixel terbaru ini bakal menggunakan desain kamera di bawah layar. Atau yang lebih populer dengan sebutan kamera under-display.

Meskipun teknologi ini belum benar-benar siap untuk produksi masal, cuma ZTE melalui seri Axon 20 5G yang sudah menerapkannya secara komersial. Maka dari itu, belum bisa dipastikan akankah Pixel 5 Pro juga turut menerapkan desain ini.

Sementara itu, untuk konfigurasi dapur pacu, Pixel 5 Pro hadir dengan Snapdragon 865 dan didukung RAM 8GB dengan memori internal hingga 256GB. Sayangnya, sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai HP Pixel terbaru ini.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like