BerandaGadgetsHandphone7 HP Murah RAM 4GB Dibawah 2 juta Terbaik 2019, Main Game...

7 HP Murah RAM 4GB Dibawah 2 juta Terbaik 2019, Main Game Makin Lancar

Awal tahun 2019 ini, kita bisa melihat kemunculan banyak sub-brand dari berbagai macam manufaktur handphone. Kita bisa melihat peluncuran Realme, seri Reno, hingga Xiaomi Redmi. Masing-masing terbilang sukses dalam hal memasarkan produk-produk awal di segmen yang memiliki banyak konsumen; entah entry-level atau mid-range.

Di Indonesia sendiri, pencarian pengguna untuk mencari HP murah spesifikasi raksasa sebenarnya terbilang mudah. Selain beragam informasi yang bisa kamu dapatkan di dari banyak saluran, ketersediaan barangnya pun senantiasa dicukupi oleh produsen.

HP murah RAM 4gb dibawah 2 juta (morenews.pk)
HP murah RAM 4gb dibawah 2 juta (morenews.pk)

Ya, tahun 2019 ini ditandai juga dengan peningkatan produksi HP murah RAM 4gb dibawah 2 juta. Peningkatan ini sendiri tentu berhubungan langsung dengan permintaan yang tak putus dari calon pembeli.

Memang, HP yang dibekali spesifikasi RAM 4GB dianggap lebih dari cukup untuk dipakai kegiatan apa pun. Mulai dari pemakaian ringan, hingga berat seperti bermain game. Dan untuk yang terakhir, main game, biasanya ini menjadi faktor utama para calon pembeli sebelum menentukan pilihannya.

Daftar HP RAM 4GB Dibawah 2 juta 2019

Penghujung tahun ini, tentu ada sebagian dari pembaca yang berencana mengganti perangkatnya. Ada pulayang sekedar mencari informasi; sebagai persiapan sebelum berkesempatan untuk ganti HP lagi.

Apa pun alasannya, tim Droila sudah menyiapkan daftar rekomendasi HP RAM 4GB yang harganya di bawah 2 juta. Mau tahu apa aja? Langsung simak uraian di bawah, ya.

ASUS Zenfone 4 Selfie Pro

harga terbaru ASUS Zenfone 4 Selfie Pro (droidlime.com)
harga terbaru ASUS Zenfone 4 Selfie Pro (droidlime.com)

Diluncurkan tahun 2017 lalu, HP murah ASUS ini masih jadi yang terdepan jika membicarakan spesifikasi gahar. Pun dari segi desain serta tampilan, ASUS Zenfone 4 Selfie Pro nggak terlalu ketinggalan, kok.

HP ASUS murah ini sudah dibekali dengan layar AMOLED dengan lebar 5,5 inci dan dibalur Corning Gorilla Glass 5. Layar ini sendiri mampu menampilkan gambar dengan resolusi 1080 x 1920 piksel.

Dari bagian spesifikasi, perpaduan antara chipset Qualcomm Snapdragon 625 octa-core berkecepatan 2.0 GHz dengan GPU Adreno 506 tentu bakal bikin performa makin maksimal. Apalagi, untuk harga terbaru ASUS Zenfone 4 dibanderol Rp1,6 juta saja di online shop dan dibekali RAM 4GB ROM 64GB; tentu membuatnya jadi godaan yang sulit diingkari.

OPPO F5

harga OPPO F5 bulan Desember 2019  (smart-phoneprice.com)
harga OPPO F5 bulan Desember 2019 (smart-phoneprice.com)

Sama seperti ASUS Zenfone 4, produk dari vendor asal Cina ini dirilis tahun 2017 lalu. Meskipun begitu, jika melihat spesifikasi serta harga yang ditawarkan, nggak membuat OPPO F5 layak untuk dicoret dari daftar.

Perangkat yang memiliki lebar 6,0 inci serta layar IPS LCD ini mampu menampilkan gambar beresolusi tinggi; 1080 x 2160 piksel. Layar touchscreen bakal jadi aman karena sudah dilindungi Corning Gorilla Glass 5.

Di bagian dapur pacu, kamu bakal merasakan performa maksimal berkat chipset Mediatek Helio P23 yang didukung GPU Mali-G71 MP2. Perpaduan ini membuat perangkat OPPO F5 mampu menjalankan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat tanpa hambatan.

Untuk harga OPPO F5 bulan Desember 2019 varian RAM 4GB ROM 32GB, kamu sudah bisa membelinya dengan dana sebesar Rp1,32 juta saja di Bukalapak. Masih nggak percaya? Langsung buka aja alamat URL yang sudah diselipkan di atas, ya.

Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Harga terbaru Xiaomi Redmi Note 6 Pro (pinimg.com)
Harga terbaru Xiaomi Redmi Note 6 Pro (pinimg.com)

Jika membicarakan HP RAM 4GB murah dibawah 2 juta terbaik, kurang lengkap rasanya jika nggak menyertakan produk-produk dari Xiaomi. Dan salah satu HP Xiaomi RAM 4GB murah yang bisa kamu pertimbangkan adalah Xiaomi Redmi Note 6 Pro.

 Ada banyak keunggulan dari produk ini yang membuatnya layak dipertimbangkan. Mulai dari baterai berkapasitas 4000 mAh, perpaduan chipset Qualcomm Snapdragon 636 dan GPU Adreno 509 yang membuat sistem operasi Android 8.1 Oreo bisa berjalan lancar, serta tiga pilihan RAM dan ROM yang tersedia.

Tenang aja, untuk varian terendah, yakni RAM 4GB ROM 64GB, harga terbaru yang didapat penulis dari online shop Blibli, hanya dibanderol Rp1,9 juta aja, kok.

ASUS Zenfone Max Pro M1

Harga ASUS Zenfone Max Pro M1 update bulan Desember  (indianexpress.com)
Harga ASUS Zenfone Max Pro M1 update bulan Desember (indianexpress.com)

Tak mau kalah dari kompetitor satu negara, vendor asal Tiongkok, ASUS, mengeluarkan produk HP murah RAM 4GB andalannya; yakni ASUS Zenfone Max Pro M1. Keunggulannya adalah daya tahan yang lebih panjang; berkat dukungan baterai berkapasitas 5000 mAh yang dibekali fitur Fast Charging 10W.

Sama seperti Xiaomi Redmi Note 6 Pro, produk andalan ASUS ini juga menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 636 yang didukung GPU Adreno 509. Selain itu, ada dua varian yang bisa kamu jadikan bahan pertimbangan; yakni RAM 4GB ROM 64GB dan RAM 6GB ROM 64GB.

Harga ASUS Zenfone Max Pro M1 update bulan Desember ini, penulis menemukan dari Shopee, dijual dengan harga Rp2,15 juta saja. Memang agak melompati batas 2 juta yang sudah ditetapkan. Akan tetapi, selisih Rp150 ribu tak terasa merugikan jika membuatmu bisa mendapatkan perangkat berdaya tahan lama.

Xiaomi Mi A2 Lite

harga Xiaomi Mi A2 Lite  (gsmarena.com)
harga Xiaomi Mi A2 Lite (gsmarena.com)

Satu lagi produk Xiaomi yang layak masuk dalam daftar ini; yakni Xiaomi Mi A2 Lite. Varian dari seri Mi A ini dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 625 octa-core berkecepatan 2.0 GHz serta didukung GPU Adreno 506.

Perpaduan dapur pacu tersebut menjadikan Xiaomi Mi A2 Lite mampu menjalankan sistem operasi Android 8.0 Oreo bisa ditingkatkan ke versi atasnya; yakni Android 9.0 Pie. Untuk urusan dapur pacu, nggak perlu khawatir. Perangkat ini sudah dibekali kapasitas besar, yaitu 4000 mAh.

Sementara itu, harga Xiaomi Mi A2 Lite terbilang bersaing untuk kategori ini. Berdasarkan penelusuran penulis, kamu bisa mendapatkan Xiaomi Mi A2 Lite dengan harga Rp1,8 juta lewat online shop Blibli.

Xiaomi Mi A2

HP RAM 4GB murah Xiaomi Mi A2 (idntimes.com)
HP RAM 4GB murah Xiaomi Mi A2 (idntimes.com)

Tampaknya, Xiaomi adalah brand yang mengerti benar bagaimana pasar konsumen Indonesia. Di saat banyak dari kita membutuhkan HP murah, vendor asal Cina ini nggak tanggung-tanggung dalam memproduksinya. Hasilnya bisa kita lihat dari Xiaomi Mi A2.

Dari segi desain, tak ada yang terlihat menonjol dibandingkan perangkat di kelasnya. Layar menggunakan teknologi LTPS IPS LCD dengan lebar 5.99 inci. Layar ini mampu menampilkan gambar beresolusi 1080 x 2160 piksel.

Sementara itu, dapur pacu Xiaomi Mi A2 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 660 octa-core berkecepatan 4×2.2 GHz serta GPU Adreno 512. Dan untuk harga, HP RAM 4GB murah Xiaomi Mi A2 saat ini dijual dengan harga Rp2,25 juta untuk varian RAM 4GB ROM 64GB.

Nokia 5.1 Plus

Harga Nokia 5.1 Plus terupdate bulan Desember  (androidauthority.net)
Harga Nokia 5.1 Plus terupdate bulan Desember (androidauthority.net)

Perangkat terakhir yang berkesempatan masuk dalam daftar HP RAM 4GB murah terbaik 2019 adalah Nokia 5.1 Plus. Di beberapa negara, HP terbaru Nokia yang dirilis tahun 2018 lalu ini disebut sebagai Nokia X.

Ada banyak pembaruan yang bisa kamu dapatkan dari HP Nokia terbaru ini. Mulai dari dapur pacu Mediatek Helio P60, GPU Mali-G72, serta mendukung sistem operasi Android 8.0. Ya, inilah HP Nokia pertama yang mengoperasikan Android.

Selain itu, ada tiga pilihan RAM dan ROM; antara lain RAM 3GB ROM 32GB, RAM 4GB ROM 64GB, dan RAM 6GB Rom 64GB.

Harga Nokia 5.1 Plus terupdate bulan Desember ini, yang didapatkan penulis dari Blibli, dijual Rp2,4 juta saja. Murah, serta bisa membuatmu nostalgia dengan merk yang sudah melegenda.

Dari berbagai HP murah RAM 4GB dibawah 2 juta di atas, adakah yang benar-benar menarik perhatian? Jika merasa belum puas, update terus artikel di Droila agar kamu mendapatkan referensi HP setiap hari.

Rate this post
A.A. Pribadi
A.A. Pribadi
Manunggaling kawula lan tekhnolokhi
ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaik