BerandaGadgetsHandphone5 HP RAM 6GB Dibawah 4 Juta, Maen Game Berat Dijamin Aman!

5 HP RAM 6GB Dibawah 4 Juta, Maen Game Berat Dijamin Aman!

Beberapa tahun lalu, barangkali kita akan kesulitan menemukan HP Ram 6GB. Biasanya, spesifikasi raksasa seperti ini hanya ditanamkan pada HP flagship atau HP kelas atau (high end) saja.

Eits, tapi itu dulu. Kini, sudah ada banyak HP RAM 6GB dibawah 4 juta yang bisa kamu temukan di pasar. Saking banyaknya, tentu kamu kesulitan menemukan produk terbaik dari segmen HP ini.

HP 4 juta RAM 6GB terbaik (lifewire.com)
HP 4 juta RAM 6GB terbaik (lifewire.com)

Sebagai panduan kamu dalam mendapatkan produk terbaik, tim Droila sudah mengumpulkan 5 HP RAM 6GB dibawah 4 juta. Penasaran? Langsung cek aja daftar HP harga 4 jutaan RAM 6GB di bawah, ya.

Daftar HP RAM 6GB 4 Jutaan Terbaik 2019

Hasil penelusuran penulis, ada lebih dari 20 HP RAM 6GB dibawah 4 juta. Ya, semuanya mudah kamu dapatkan lewat berbagai toko online. Dan ya juga, harga terjangkau dengan spesifikasi memukau.

Dari keduapuluh lebih HP tersebut, penulis merangkumnya menjadi 5 HP terbaik saja. Alasannya tentu bermacam-macam; mulai dari membandingkan harga, spesifikasi, sampai kelengkapan fitur-fitur yang ditawarkan.

Tentu kamu nggak mau mendapatkan HP RAM 6GB harga terjangkau ternyata fitur-fiturnya terbatas, kan? Rugi bandar!

ASUS Zenfone Max Pro M2

ASUS Zenfone Max Pro M2 (androidauthority.net)
ASUS Zenfone Max Pro M2 (androidauthority.net)

HP ini merupakan versi peningkatan dari seri terdahulunya, yakni ASUS Zenfone Max Pro M1. Dan karena mirip, salah satu fitur yang ditawarkan pun sama; yakni RAM 6Gb dengan ROM 64GB.

Di toko online BukaLapak, HP RAM 6GB murah ini dijual dengan harga mulai dari Rp2,167 juta untuk varian RAM 3GB dan ROM 64GB. Dan salah satu fitur unggulan yang menjadikan banyak orang membeli HP ini adalah fitur Wireless Charging atau isi ulang daya nirkabel, yang mana tentunya bisa membantumu untuk memenuhi daya baterai tanpa menggunakan kabel.

Di samping itu, ada tiga kamera belakang yang menjanjikan hasil jepretan kamera maksimal. Ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 660 octa-core serta GPU Adreno 512, menjadikan ASUS Zenfone Max Prom M2 cukup bersaing di segmen HP harga 2 jutaan.

ZTE Nubia Z17 Mini

ZTE Nubia Z17 Mini (wp.com)
ZTE Nubia Z17 Mini (wp.com)

Dibandingkan kompetitor lain, HP ZTE barangkali kurang dikenal. Padahal, jika kamu menyempatkan diri untuk menguraikan spesifikasi serta desain; perangkat ini layak untuk dipertimbangkan.

Apalagi, seri ZTE Nubia Z17 Mini menawarkan produk murah spesifikasi gahar. Ya, seri ini dibekali RAM 6GB serta ROM 64GB. Kabar baiknya, di Shopee perangkat ini dijual dengan harga mulai dari Rp2,299 juta saja.

Desain stylish, hasil jepretan kamera memukau, plus performa yang terbilang kencang karena didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 652. Ditambah dengan penggunaan layar LTPS IPS LCD selebar 5.2 inci, tentu menjanjikan pengalaman bermain game berat jadi makin menyenangkan. So, langsung buka tokonya dan pesan perangkatnya sekarang juga, ya.

Vivo Z1 Pro

Vivo Z1 Pro (bp.blogspot.com)
Vivo Z1 Pro (bp.blogspot.com)

Dua HP RAM 6GB dibawah 4 juta di atas terasa kurang memuaskan? Kalo begitu, kamu tentu bakal puas dengan memilih Vivo Z1 Pro. Dan ada cukup banyak alasan yang bisa membuatmu terpesona dengan HP Vivo terbaru ini.

Diluncurkan pada bulan Juli 2019, Vivo Z1 Pro hadir dengan baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh. Selain itu, baterai ini juga didukung dengan Dual-Engine Fast Charging. Hasilnya, kamu nggak butuh waktu lama untuk isi ulang daya.

Desain kekinian menjadi keunggulan lainnya. Layar selebar 6,53 inci dengan kamera kekinian model punch-hole yang terletak di sisi kiri atas; membuat pengalaman nonton video atau main game jadi lebih menyenangkan. Di samping itu, masih ada tiga kamera belakang yang terdiri dari 16MP + 8MP + 2MP. Terakhir, masih ada prosesor Qualcomm Snapdragon 712 yang tentunya bakal bikin gaming jadi makin lancar.

Melihat dari halaman yang ada di BukaLapak, harga HP Vivo Z1 Pro RAM 6GB dan ROM 128GB dibanderol dengan harga Rp3,499 juta saja. Terbilang murah untuk spesifikasi raksasa yang bisa kamu gunakan.

Xiaomi Redmi Note 8 Pro

Xiaomi Redmi Note 8 Pro (appmifile.com)
Xiaomi Redmi Note 8 Pro (appmifile.com)

Beberapa saat lalu, Xiaomi kembali membuat kejutan buat para penggemarnya di Indonesia. Vendor asal Cina ini merilis produk barunya: Xiaomi Note 8 Pro. Para penggemar pun harap-harap cemas, mengingat spesifikasi gahar dengan banderol harga 4 jutaan bakal menjadikan HP Xiaomi terbaru ini buruan banyak orang.

Hasilnya, itu hanyalah menjadi kecemasan belaka. Buktinya, kamu masih bisa membeli HP RAM 6GB dibawah 4 juta ini di berbagai toko online. Salah satunya ada di BukaLapak, yang memberi banderol harga Xiaomi Redmi Note 8 Pro dengan harga Rp3,225 juta saja.

Dengan harga itu, kamu bakal mendapatkan perangkat berkapasitas 4.500 mAh plus dukungan fast charging 18W, empat kamera belakang dengan lensa utama berkemampuan 64MP, layar selebar 6.53 inci yang dihiasi notch mungil konsep water drop untuk wadah kamera selfie 20MP, serta performa gahar dari prosesor MediaTek G90T.

Realme 5 Pro, Bukan HP RAM 6GB Biasa

Realme 5 Pro (futurecdn.net)
Realme 5 Pro (futurecdn.net)

Di penghujung tahun, persaingan masing-masing vendor untuk menguasai kelas menengah semakin keta. Tawaran harga terjangkau dengan spesifikasi gahar jadi dua hal yang wajib diwujudkan. Dan hasilnya, perusahaan yang baru beberapa tahun beroperasi, Realme, nggak mau ketinggalan.

Perusahaan yang bermarkas di Shenzen, Cina, ini merilis seri terbarunya untuk ikut berkompetisi di kelas tersebut: Realme 5 Pro. Hasilnya cukup memuaskan; Realme diakui sebagai salah satu merk HP yang masuk dalam daftar paling laris di Asia Tenggara.

Sekadar kamu tahu, yang ditawarkan Realme bukanlah produk biasa. Kala HP lain di segmen ini bermain dengan RAM 6GB harga 4 jutaan, Realme melaju ke depan dengan menawarkan produk yang dibekali RAM 8GB. Ya, 8GB!

Berbekal spesifikasi ini, kamu bisa melakukan banyak hal. Yang pasti, gaming berat seperti MMORPG, battle-royale tak akan membebani kinerja perangkat. Apalagi, spesifikasi Realme 5 Pro yang lebih mengagumkan yakni penggunaan prosesor Qualcomm Snapdragon 712.

Melihat dari halaman penjualan di BukaLapak, harga Realme 5 Pro RAM 8GB ROM 128GB dibanderol Rp3,231 juta saja. Murah yang jauh dari kata murahan!

Perbandingan Spesifikasi HP RAM 6GB Harga 4 Jutaan

Setelah melihat uraian dari masing-masing HP harga 4 jutaan RAM 6GB di atas, yang kamu butuhkan sekarang adalah perbandingan langsung. Biar kamu nggak bingung, berikut adalah tabel sederhana berisikan perbandingan langsung dari HP di segmen ini.

Perbandingan HP RAM 6GB dibawah 4 juta (Dok.Istimewa)
Perbandingan HP RAM 6GB dibawah 4 juta (Dok.Istimewa)

Itulah berbagai HP RAM 6GB dibawah 4 juta yang bisa kamu dapatkan. So, pilih salah satu dan langsung beli di toko langgananmu aja, ya.

Kalo kamu masih ingin mencari referensi HP terbaik lainnya, update terus artikel di Droila. Setiap hari, akan selalu ada review maupun informasi handphone terupdate yang bisa dijadikan sebagai panduan sebelum membeli.  

Rate this post
A.A. Pribadi
A.A. Pribadi
Manunggaling kawula lan tekhnolokhi
ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaik