HP Realme Narzo 20: Review, Spesifikasi, Harga Terbaru 2021, Kelebihan dan Kekurangan

HP Realme Narzo 20 (GSMArena)
HP Realme Narzo 20 (GSMArena)

Ketika aktivitas digital semakin banyak, kapasitas baterai yang besar jadi makin dipertimbangkan. Ditambah dengan performa mumpuni dan harga terjangkau, HP Realme Narzo 20 bisa jadi pilihan kamu yang ingin ganti HP.

Memang, ini bukanlah seri HP Realme terbaru. Tapi, jika membicarakan soal HP murah berpeforma tinggi, Narzo 20 wajib dimasukkan ke dalam daftar.

Tapi, sebelum beli, simak dulu informasi di bawah ini. Tim Droila sudah mengumpulkan beberapa informasi mengenai HP Realme Narzo yang perlu kamu ketahui. Mulai dari spesifikasi, review, harga Realme Narzo 20 terbaru, serta kelebihan dan kekurangannya.

Tanpa panjang lebar, langsung cek aja, ya.

Spesifikasi Realme Narzo 20

Fitur-fitur unggulannya meliputi baterai berkapasitas 6.000 mAh, chipset gaming MediaTek Helio G85, serta harga Rp 2 jutaan. Modal yang terbilang cukup untuk membuat ponsel ini kamu pertimbangkan, bukan?

Desain HP Realme Narzo 20 (GSMArena)
Desain HP Realme Narzo 20 (GSMArena)

Desain

Realme jelas memiliki tema yang sama untuk Narzo 20 dan 20A. Mereka berbagi hasil akhir bertekstur yang sama, yang terasa cukup kokoh dan mungkin akan bekerja dengan baik melawan lecet dan goresan. Keduanya juga menggabungkan pola desain berbentuk V yang apik yang menurut kami menarik.

Sama seperti saudaranya, Narzo 20 memiliki dua pilihan warna. Yakni warna Glory Silver atau Victory Blue. Dan merek Narzo dan Realme yang baru jauh lebih tidak mencolok daripada yang ada di Narzo 10A.

Layar Realme Narzo 20 (GSMArena)
Layar Realme Narzo 20 (GSMArena)

Layar

Narzo 20 dan Narzo 20A jelas memiliki banyak kesamaan. Mereka berbagi panel IPS LCD 6,5 inci yang sama, dengan bezel yang kira-kira sama di sekelilingnya serta penempatan tombol kontrol.

Artinya, kedua perangkat tidaklah terlalu berbeda. Dan, sekali lagi, perbedaan baru bisa kita temukan dari kapasitas baterai yang jauh lebih besar. Akibatnya, lebar Narzo 20 pun sedikit lebih lebar ketimbang Narzo 20A.

LCD berhasil tetap dapat digunakan di bawah sinar matahari langsung, dengan kecerahan penuh. Teks dapat dibaca dan keseluruhan pengalaman, cukup baik dan bisa dinikmati.

Performa Realme Narzo 20 (GSMArena)
Performa Realme Narzo 20 (GSMArena)

Dapur Pacu

Realme menggunakan chipset MediaTek untuk Narzo 20 serta Narzo 20 Pro. Hanya pada 20A perusahaan lebih memilih menggunakan chipset Qualcomm.

Helio G85 di dalam Narzo 20 sebenarnya sangat mirip dalam hal kinerja mentah dengan Helio G80, di dalam Narzo 10. Keduanya memiliki konfigurasi CPU yang sama persis – 2×2.0 GHz Cortex-A75 dan 6×1.8 GHz Cortex-A55 serta GPU Mali-G52 MC2 yang sama.

Dibandingkan dengan Narzo 20A dan chipset Snapdragon 665-nya, pemrosesan Narzo 20 lebih unggul dengan single-core. Dan pada dasarnya setara dalam beban multi-core. Dibandingkan keduanya, Narzo 20 Pro dengan MediaTek Helio G95-nya diharapkan menjadi yang teratas.

Kamera Realme Narzo 20 (91mobiles)
Kamera Realme Narzo 20 (91mobiles)

Kamera

Narzo 20 meminjam sebagian besar pengaturan kamera utamanya dari Narzo 10, dan tentunya dilengkapi dengan lebih baik daripada Narzo 20A. Terdiri dari lensa utama 48MP f/1.8 dengan sensor Quad-Bayer 1/2.0″ dan PDAF.

Di sebelahnya ada kamera ultrawide 8MP f/2.3 dengan ukuran sensor 1/4.0″. Terakhir yakni lensa makro 2MP f/2.4. Sebagai perbandingan, Narzo 20 Pro hanya menambahkan sensor kedalaman 2MP, yang hampir tidak membuat perbedaan.

Kami mengambil beberapa bidikan uji cepat dengan kamera 48MP utama pada Narzo 20. Kami memastikan untuk menyertakan foto dengan HDR aktif, serta mode Chroma Boost Realme.

Harga Realme Narzo 20 Terbaru 2021

Harga Realme Narzo 20 (91mobiles)
Harga Realme Narzo 20 (91mobiles)

Saat pertama kali diluncurkan pada akhir tahun 2020 lalu, Realme Indonesia membanderol Narzo 20 dengan harga Rp 2.199 juta. Dan kini, hampir setahun berselang, harga Narzo 20 terbaru tentu sudah turun jauh.

Memang, jika menilik situs resmi Realme Indonesia, harganya tidak berbeda. Tapi, harga yang lebih variatif penulis temukan ketika menelusuri toko online.

Nah, untuk pembaca Droila yang tertarik beli, bisa langsung klik tombol di bawah ini.

Kelebihan dan Kekurangan Realme Narzo 20

Spek lengkap Realme Narzo 20 (Dok.Istimewa Droila)
Spek lengkap Realme Narzo 20 (Dok.Istimewa Droila)

Tampak jelas bagi saya bahwa Realme Narzo 20 mengungguli Realme C15. Yang terakhir hanya memiliki kamera kedalaman ekstra. Sebaliknya, kurang lebih seluruh aspek hampir sama -baik itu tampilan, baterai, perangkat lunak atau pemrosesan.

Opsi RAM dan penyimpanan yang ideal adalah versi RAM 4GB + 64GB yang saya miliki untuk ditinjau dan tidak perlu mendapatkan versi penyimpanan 128GB karena Anda sudah memiliki opsi penyimpanan yang dapat diperluas.

Jadi menurut saya jika Anda memiliki dana sekitar Rp 2jutaan, maka pilihan yang terbaik adalah HP Realme Narzo 20. Tapi, sebelum itu, ketahui dulu bagaimana kelebihan dan kekurangan Realme Narzo 20, yuk.

Kelebihan

  • Baterai 6.000 mAh yang
  • Performa tangguh
  • Desain yang bagus

Kekurangan

  • Ukurannya bongsor
  • Hasil kamera makro tidak terlalu memuaskan

Review Realme Narzo 20: Murah Sih, Tapi Desainnya Seragam!

Kamu akan mendapatkan HP dengan kamera utama yang lebih kuat dibanding 20A. Serta beberapa fitur kecil lain yang bisa meningkatkan pengalaman. Seperti port Type-C dan pengisian daya cepat 18W. Narzo 20 juga mengemas baterai 6.000 mAh yang sangat besar.

Daya tahan baterai bisa, sangat baik menjadi kartu panggil Narzo 20 dan daya tarik besar bagi banyak calon pembeli, di samping spesifikasi nilai anggarannya yang seimbang.

Nah, usah sudah uraian kali ini mengenai HP Realme Narzo 20. Semoga penjelasan spesifikasi dan harga handphone di atas bisa membantumu dalam memilih produk terbaik.

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like