Bocor Banyak! HP Realme Terbaru dengan Chipset Dimensity 700 Bakal Jadi Ponsel 5G Paling Murah!

Bocoran Realme Q2i (Gizmochina)
Bocoran Realme Q2i (Gizmochina)

Kemarin, Senin (25/1/2021), Oppo mengumumkan Oppo A55 5G sebagai ponsel pertama yang didukung chipset Dimensity 700. Sebelumnya, MediaTek mengumumkan chipset tersebut pada November 2020. Menurut penjelasan perusahaan, chipset ini mampu memberikan koneksi 5G pada ponsel harga murah.

Sementara itu, OEM lain diperkirakan bakal mengumumkan HP yang didukung D700 selama beberapa pekan mendatang. Dan berdasar temuan leaker kondang asal China, Digital Chat Station, Realme diketahui juga tengah mengembangkan ponsel terbaru yang ditenagai chipset ini.

Menurut Digital Chat Station, ponsel Realme yang ditenagai Dimensity 700 bakal jadi HP 5G termurah dari brand.

Leaker Digital Chat Station (Gizmochina)
Leaker Digital Chat Station (Gizmochina)

“Kini, ponsel 5G termurah di pasaran dihargai 999 (RMB)? Realme memiliki model baru dengan Dimensity 700 yang tampilan LCD mirip dengan ponsel kebanyakan dengan konsep waterdrop dan modul berbentuk persegi. Untuk daya tahan menggunakan baterai 500 mAh, terasa menyegarkan untuk harga yang paling murah,” tulis Digital Chat Station melalui laman Weibo, Senin (25/1).

Leaker terpercaya ini mengkalim jika ponsel 5G yang sudah siap diluncurkan tersebut bakal dibanderol dengan harga yang cukup kompetitif. Saat ini, Realme V3 dihargai 1.099 Yuan (sekira Rp2,4 juta).

Dan menurut Gizmochina, harga Realme Q2i (nama dari produk ini), bakal dibanderol 999 Yuan (Rp 2,2 juta). Diperkirakan, harga inilah yang membuat Realme Q2i sebagai ponsel 5G termurah yang ditawarkan perusahaan.

Spesifikasi Realme Q2i

Merangkum bocoran spesifikasi Realme Q2i yang sudah disampaikan berbagai sumber, ponsel anyar ini bakal menggunakan layar IPS LCD dengan lebar 6,5 inci. Layar tersebut mampu menghasilkan grafis berkualitas HD+.

Sementara itu pada bagian dapur pacu, disinyalir bahwa Realme Q2i bakal menggunakan chipset Dimensity 720 dengan RAM 4GB. Terdapat memori penyimpanan berkapasitas 128GB, tanpa dukungan slot untuk kartu SD.

Begitu dibuka, perangkat anyar Realme ini diperkirakan bakal menjalankan Realme UI yang dirancang berdasarkan versi Android 10.

HP Realme Q2i (Priceprice)
HP Realme Q2i (Priceprice)

Spesifikasi lain yang patut pembaca ketahui yakni dukungan isi ulang daya 18W untuk baterai berkapasitas 5.000 mAh. Terakhir, kamera belakang memiliki kemampuan 8MP atau 13 MP (kamera utama), 2MP (lensa makro), serta 2MP (sensor kedalaman.

Ya, perusahaan hanya membekali perangkat terbarunya ini dengan setup triple-camera. Akan tetapi, tidak menutup fakta jika ponsel anyar ini bakal jadi HP 5G termurah yang pernah diluncurkan perusahaan.

Masih belum dipastikan akankah Realme Indonesia memboyong seri ini ke tanah air. Namun, jika benar-benar diperkenalkan, bisa dipastikan kalo Realme Q2i menjadi saingat berat dari Poco M3 –yang baru-baru ini diluncurkan Xiaomi Indonesia. Kita tunggu saja bagaimana akhirnya.

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like