Daftar HP Xiaomi, Redmi, dan Poco yang Bakal Dapat Jatah Pembaruan MIUI 13

MIUI Xiaomi (Elespanol)
MIUI Xiaomi (Elespanol)

Meskipun masih rumor, tapi wajib dicatat daftar HP Xiaomi, Redmi, dan Poco yang bakal dapat jatah pembaruan MIUI 13 mendatang. Mau tahu apa aja? Simak uraian di bawah aja, ya.

Raksasa teknologi China, Xiaomi, menggelar konferensi pengembang pada 5-7 November lalu. Dan tahun ini, acara bernama Xiaomi Developers Conference diisi dengan beragam acara; mulai dari perkenalan teknologi fast charging terbaru, layar, serta masih banyak lagi.

Tak ketinggalan, Xiaomi juga meluncurkan versi lanjutan dari software antarmuka yang diberi nama MIUI 13. Ya, terlepas dari fakta kalo belum semua HP Xiaomi mendapatkan pembaruan, perusahaan sudah lebih dulu mengembangkan versi MIUI terbarunya.

Memang, dalam acara tersebut, perusahaan terkesan enggan berbagi informasi lebih lengkap mengenai OS terbarunya ini. Bisa dipahami, mengingat peluncuran MIUI 12 baru dilakukan bulan April lalu. Artinya, masih terlalu dini. Tapi di sisi lain, perusahaan juga nggak menampik kalo tengah mengembangkannya.

Apalagi, saat ini perusahaan juga masih mengembangkan versi stabil dari MIUI 12 untuk Xiaomi, Redmi, dan Poco. Serta, menurut penjelasan Xiaomi, juga berencana memperluas varian perangkat yang mendapatkan pembaruan ini.

HP Xiaomi terbaik (TechAdvisor)
HP Xiaomi terbaik (TechAdvisor)

Bocornya Informasi HP yang Dapat Jatah Pembaruan MIUI 13

Mengamai keramaian pengguna dan penggemar di website Mi Community, kita bisa melihat betapa antusias begitu besar dalam menanti peluncuran MIUI 13. Banyak pengguna juga memperkirakan kalo beta testing untuk MIUI 13 bakal dimulai pada musim panas mendatang.

Tapi, moderator dalam forum tersebut, yang menggunakan nickname Manwex, menyampaikan kejutan. Dalam sebuah postingan, Manwex menuliskan kalo uji coba MIUI 13 bakal dimulai lebih awal. Kemungkinan, tulisnya, bakal dimulai setelah presentasi Xiaomi bulan April mendatang.

Sumber lain juga mengamini pendapat tersebut. Saat diwawancarai Gizchina, sumber yang tak ingin disebutkan namanya itu malah membagikan bocoran HP yang bakal dapat jatah pembaruan MIUI 13.

Harus dicatat kalo ini adalah daftar yang nggak resmi. Ya, bukan daftar yang dibagikan perusahaan. Jadi, nggak menutup kemungkinan adanya perubahan; baik penambahan maupun pengurangan.

MIUI 13 Xiaomi (Gizchina)
MIUI 13 Xiaomi (Gizchina)

Ini lho daftar HP yang bakal mendapatkan jatah pembaruan MIUI 13.

  • Xiaomi Mi 10T, Mi 10T Lite, Mi 10T Pro
  • Xiaomi Mi Note 10, Mi Note 10 Lite, Mi Note 10 Pro
  • Xiaomi-Mi 10 5G, Mi 10 Youth 5G, Mi 10 Lite 5G, Mi 10 Pro 5G, Mi 10 Ultra
  • Xiaomi Mi CC9 Pro
  • Xiaomi Mi Mix Alpha
  • Xiaomi-Mi 9 Explorer, Mi 9 Pro, Mi 9 Pro 5G
  • Redmi K30, Redmi K30 5G, Redmi K30i 5G, Redmi K30 5G Racing, Redmi K30 Pro, Redmi K30 Pro Zoom, Redmi K30 Ultra
  • Redmi K20 Pro, Redmi K20 Pro Premium
  • Redmi-10X 4G, Redmi 10X 5G, Redmi 10X Pro 5G
  • Redmi Note 9, Redmi Note 9S, Redmi Note 9 Pro, Redmi Note 9 Pro Max
  • Redmi-9, Redmi 9A, Redmi 9C, Redmi 9i, Redmi 9 Prime
  • Redmi Note 8, Redmi Note 8T, Redmi Note 8 Pro
  • POCO X3, POCO X3 NFC
  • POCO M2, POCO M2 Pro
  • POCO-F2 Pro
  • POCO X2, POCO X2 Pro
  • POCO C3
  • Black Shark 3, Black Shark 3 Pro, Black Shark 3S
  • Black Shark 2, Black Shark 2 Pro

Tampilan dan Fitur Terbaru MIUI 13

MIUI 13

Berdasarkan rumor yang beredar, MIUI 13 bakal diluncurkan pertengahan tahun 2021 nanti. Beruntungnya, kini kita bisa mendapat gambaran dari tampilan MIUI terbaru ini berkat bocoran yang dibagikan netizen.

Dari video di atas, kita bisa melihat bagaimana demonstrasi dari menu Shutdown perangkat. Sebelumnya, bocoran terkait bentuk baru menu Shutdown sudah lebih dulu bocor seminggu lalu dalam bentuk gambar tangkat layar.  Dan kini, fitur tersebut diyakini bakal ditambahkan Xiaomi pada MIUI 13.

Pembaruan nggak Cuma dari sektor menu shutdown saja. Berdasarkan penelusuran penulis pada forum Mi Community, terdapat kurang lebih 12 fitur baru yang bakal ditambahkan perusahaan pada MIUI 13. Antara lain;

  1. Peningkatan performa baterai
  2. Filter edit foto dan video secara instan
  3. Penyematan menu Bagikan (Sharing) yang ditingkatkan
  4. Fitur Always-on Display lebih banyak
  5. Panel notifikasi untuk media sosial yang sudah diperbarui
  6. Animasi UI yang anyar dan memudahkan pengguna
  7. Fast charging
  8. Mode hemat daya yang mampu memperpanjang daya tahan baterai
  9. Desain tema baru serta gerakan guliran yang juga diperbaru
  10. Sensitivitas sentuh ditingkatkan
  11. Fitur perekaman layar
  12. Penyimpanan memori lebih fleksibel

Sembari menunggu kabar MIUI 13 terbaru, klik subscribe Droila, ya. Biar kamu nggak ketinggalan informasi terupdate seputar software Xiaomi. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan beragam informasi terlengkap seputar teknologi, games, software, tips HP Android dan iOS, serta rekomendasi handphone terbaik yang hadir setiap hari.

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like