Infinix Hot 10 Play: Spesifikasi, Harga, Kelebihan dan Kekurangan

Harga Infinix Hot 10 Play (Facebook @Infinix Mobile)
Harga Infinix Hot 10 Play (Facebook @Infinix Mobile)

Infinix Mobile kembali hadir di Indonesia dengan HP murah terbarunya. Hari Selasa (9/2/2021) lalu, perusahaan yang bermarkas pusat di Hong Kong ini meluncurkan Infinix Hot 10 Play. Menjadi unggulan perusahaan untuk mengisi kompetisi kelas low-end, yuk simak berbagai informasi mengenai ponsel anyar ini.

Infinix Indonesia meluncurkan ponsel anyar secara virtual. Dibanderol harga Rp 1 jutaan, HP Infinix terbaru ini menawarkan daya tahan yang panjang. Baterai berkapasitas 6.000 mAh menjanjikan pengguna bisa lebih leluasa selama aktivitas di luar ruangan.

Menurut keterangan dari situs resmi Infinix Indonesia, baterai Hot 10 play mampu siaga selama 55,7 hari, 155 jam untuk mendengarkan musik tanpa henti, 53,4 jam untuk telpon tanpa henti, serta 13.8 jam untuk bermain game.

Bandelnya daya tahan baterai HP Infinix terbaru ini bisa tercapai berkat dukungan fitur-fitur canggih inovasi perusahaan. Oleh karena itu, perusahaan pun menggunakan tagar #GakPernahPadam untuk perangkat ini.

“Dengan ponsel keluaran baru ini, kami yaknin Infinix Hot 10 Play akan jadi pilihan paling terbaik untuk ponsel di kisaran satu jutaan Rupiah,” ungkap Country Marketing Manager Infinix Indonesia Sergio Tigoalu melalui rilis resmi yang dibagikan kepada media, Selasa (9/2/2021).

Tak cuma itu, performa chipset gaming dari MediaTek Helio G series juga menjanjikan kenyamanan buat pengguna. Tertarik memiliki? Sebelumnya, simak terlebih dulu bagaimana spesifikasi, harga, kelebihan dan kekurangan dulu, ya.

Spesifikasi Infinix Hot 10 Play (Facebook @Infinix Mobile)
Spesifikasi Infinix Hot 10 Play (Facebook @Infinix Mobile)

Spesifikasi

Tak cuma daya tahan, desain perangkat juga sudah dirancang dengan penuh kematangan oleh perusahaan. Smartphone terbaru ini memiliki dimensi 171.8 x 78 x 8.9 mm dengan berat 207 gram.Frame serta body bagian belakang terbuat dari plastik.

Memang, dari pilihan materaial, membuat perangkat ini mudah kotor oleh sidik jari. Pula, ponsel mudah tergelincir dari genggaman karena licin. Tapi, jika kamu melapisinya dengan soft maupun hard-case, masalah tersebut bisa teratasi, kok.

Masih mengulik bagian belakang perangkat, kamu akan menemukan panel berisi tiga kamera. Masing-masing berkemampuan 13MP untuk dua buah lensa serta satu lensa AI. Perlu diketahui, teknologi AI pada kamera belakang ini mampu meningkatkan fokus dari setiap gambar yang ditangkap.

Sementara itu, pada bagian depan kamu akan menemukan kamera selfie yang terbungkus notch berbentuk waterdrop. Kamera selfie Hot 10 Play memiliki kemampuan 8MP serta didukung fitur AI Beauty. Sehingga menjanjikan hasil tangkapan kamera yang lebih indah dan cantik.

HP Infinix Hot 10 Play (Facebook @Risma Wati)
HP Infinix Hot 10 Play (Facebook @Risma Wati)

Seperti disinggung di atas, Hot 10 Play dibekali baterai berkapasitas 6.000 mAh. Daya tahan yang lebih panjang berkat dukungan fitur Power Marathon, yang terdiri dari dua mode. Antara lain Ultra Mode dan Power Boost.

Kedua mode tersebut mampu memenuhi kebutuhan pengguna yang menginginkan baterai tahan lama. Sehingga pengguna pun nggak perlu risau baterai dicas berkali-kali atau baterai cepat habis.

“Power Marathon bikin Hot 10 Play punya 25 persen cadangan baterai,” ungkap Sergio.

Sergio melanjutnya bahwa teknologi ini mampu bekerja optimal ketika kapasitas baterai menipis. Saat daya baterai tersisa 5 persen, maka Mode Daya Ultra bakal memberi tambahan waktu pemakaian sepanjang 19 jam. Tambahan daya tersebut bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon selama 2,7 jam.

Spesifikasi dan harga Infinix Hot 10 Play (Facebook @Infinix Mobile)
Spesifikasi dan harga Infinix Hot 10 Play (Facebook @Infinix Mobile)

Sementara itu, untuk bagian performa, spesifikasi Infinix Hot 10 Play mengandalkan dapur pacu MediaTek Helio G25. FYI, ini merupakan dapur pacu yang juga dipakai oleh HP Xiaomi Redmi 9i serta Redmi 9A. Dalam hal performa, chipset ini setara dengan SoC milik Qualcomm, yakni Snapdragon 660.

Agar performa perangkat lebih kencang, perusahaan menambahkan RAM 2GB dengan ROM 32GB. Sehingga, perangkat ini sudah cukup mumpuni kamu gunakan untuk bermain game berat. Dengan catatan, mainkan dengan grafis rata kiri, ya.

Harga Terupdate

Unboxing Infinix Hot 10 Play (Facebook @Koko Robetan)
Unboxing Infinix Hot 10 Play (Facebook @Koko Robetan)

HP Infinix terbaru ini sebenarnya sudah diluncurkan secara global pada akhir bulan Januari lalu. Hanya saja, Infinix Indonesia baru memperkenalkan perangkat terbarunya ini secara resmi pada hari Selasa lalu.

Perusahaan sudah mulai membuka keran penjualan sejak hari Kamis (11/2) kemarin. Nggak tanggung-tanggung, perusahaan memberi harga Infinix Hot 10 Play di Indonesia sebesar Rp 1,249 juta pada momen flash sale

Kini, momen tersebut sudah lewat. Dan berdasarkan penelusuran tim Droila, ponsel ini sudah mulai dijual di beberapa toko online –dengan harga di kisaran Rp 1,349 juta hingga Rp 1,599 juta.

Tertarik beli HP Infinix terbaru ini? sebagai pengganti ponsel lawas milikmu? Langsung klik tautan di bawah aja, ya. Penulis sudah menyiapkan pintasan menuju berbagai toko online yang menjualnya

Kelebihan dan Kekurangan

Spesifikasi rinci Infinix Hot 10 Play (Dok.Istimewa Droila)
Spesifikasi rinci Infinix Hot 10 Play (Dok.Istimewa Droila)

Setiap perangkat tentu memiliki kelebihan maupun kekurangan. Dalam hal kelebihan, beberapa hal sudah disebutkan penulis di atas. Antara lain: baterai berkapasitas besar, fitur pendukung yang menjanjikan daya tahan baterai makin panjang, layar yang cukup lebar, serta harga yang terbilang murah dengan kualitas menawan –cuma Rp 1,349 aja!

Sementara itu, dalam hal kekurangan, ada beberapa hal yang menjadi perhatian penulis. Contohnya seperti kapasitas RAM yang terlalu kecil –cuma 2GB, memori internal kecil (cuma 32GB), serta tanpa perlindungan Corning Gorilla Glass.

Poster peluncuran Infinix Hot 10 Play di Indonesia (Facebook @Infinix Mobile)
Poster peluncuran Infinix Hot 10 Play di Indonesia (Facebook @Infinix Mobile)

Akan tetapi, terlepas dari kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 10 Play, ponsel ini tetap layak dipertimbangkan sebagai pilihan. Apalagi untuk kamu yang menyediakan dana terbatas, ponsel murah ini menjanjikan pemakaian yang lebih panjang. Apalagi, desain perangkat juga cukup menawan!

Nah, itulah berbagai hal yang perlu kamu ketahui dari Infinix Hot 10 Play. Semoga setelah membaca uraian spesifikasi, harga, kelebihan dan kekurangan Hot 10 Play di atas, bisa membantumu untuk meyakinkan diri dalam membeli perangkat ini, ya.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like