Kamera iPhone 12 Mini Dapat Skor 122 Dari DxOMark, Yuk Intip Harga Terbarunya

iPhone 12 Mini (TomsGuide)
iPhone 12 Mini (TomsGuide)

Apple mengumumkan iPhone 12 Mini pada bulan Oktober 2020 lalu. Ponsel dengan spesifikasi paling rendah dari kelas iPhone 12 series ini memiliki setup kamera ganda. Dan hari ini, DxOMark, situs penguji performa kamera, mengumumkan hasil ulasan kamera iPhone 12 Mini.

Berdasarkan hasil laporan yang diunggah DxOMark pada situsnya, iPhone 12 Mini mendapatkan skor performa kamera secara keseluruhan 122. Dengan hasil tersebut, iPhone 12 menduduki peringkat di luar 10 besar.

Uniknya, hasil tersebut tidak jauh berbeda dengan varian lain yang diluncurkan bersamaan, yakni iPhone 12. Sebagai perbandingan, iPhone 12 Pro dan Pro Max menempati posisi 10 besar. Masing-masing mendapatkan skor 128 (iPhone 12 Pro) dan 130 (iPhone 12 Pro Max.

Hasil skor DxOMark iPhone 12 Mini (DxOMark)
Hasil skor DxOMark iPhone 12 Mini (DxOMark)

Untuk saat ini, posisi puncak ditempati Huawei Mate40 Pro+ dengan skor 139.

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, iPhone 12 Mini mendapatkan skor mirip dengan iPhone 12. Untuk performa masing-masing lensa, terdiri dari 123 lensa utama, nilai 41 lensa Zoom, dan 112 poin untuk kategori Video.

Bahkan di bagian performa, laporan tersebut menjelaskan kalo varian Mini hampir mirip dengan iPhone 12 –yang memiliki hasil akurat serta eksposur tepat di berbagai kondisi.

Sebelum kita menguraikan kelebihan dan kekurangan iPhone 12 Mini, yuk intip terlebih dulu bagaimana spesifikasi kamera yang terdiri dari:

Perbandingan ukuran iPhone 12 Mini dan iPhone 12 (Toms Guide)
Perbandingan ukuran iPhone 12 Mini dan iPhone 12 (Toms Guide)
  • 12MP f/1.6 26mm lensa utama dengan 1.4µm ukuran piksel; didukung OIS dan PDAF
  • 12MP f/1.36 14mm lensa ultra-wide
  • Dual-LED Flashlight
  • Featur4K video at 60fps, 1080p video at 240fps, Dolby Vision HDR up to 30fps.

Untuk bagian kelebihan, iPhone 12 Mini memiliki eksposur akurat pada performa foto dan video. Selain itu juga didukung fitur Faster Autofocus, stabilisasi video memuaskan, serta pemrosesan video HDR menggunakan Dolby Vision yang lebih kencang.

Di sisi lain, kamera iPhone 12 Mini juga memiliki kelemahan. Di antaranya, highlights yang lebih pendek akibat pembatasan jangkauan dinamis pada foto, serta keseimbangan warna agak kebiru-biruan untuk foto dan video.

Spesifikasi iPhone 12 Mini

Tabel spesifikasi iPhone 12 Mini (Dok Istimewa Droila)
Tabel spesifikasi iPhone 12 Mini (Dok Istimewa Droila)

Meskipun dalam hal performa nggak segahar saudaranya, iPhone 12 Mini tetap layak dijadikan alternatif untuk kamu yang ingin upgrade perangkat tapi terkendala biaya. Pasalnya, kamu tetap mendapatkan berbagai fitur dan komponen terbaru dari perangkat ini.

Sama seperti saudaranya, iPhone 12 Mini dibekali layar tipe Super Retina XDR OLED berukuran 5,4 inci. Meskipun berukuran cukup kecil, layar ini mampu menghasilkan grafis berkualitas HDR10.

Selain itu, bagian depan dan belakang juga dilindungi Corning Gorilla Glass. Tentu membuat pengguna merasa makin aman selama menggunakan perangkat ini, bukan?

Sedangkan di bagian dapur pacu, iPhone 12 Mini ditenagai chipset anyar milik perusahaan, yakni Bionic A14. Dapur pacu ini memiliki CPU berjenis Hexa-core (2×3.1 GHz Firestorm + 4×1.8 GHz Icestorm). Tak ketinggalan, masih ada dukungan RAM 4GB dengan tiga pilihan memori internal; yakni 64GB, 128GB, dan 512GB.

Harga iPhone 12 Mini Terupdate

Kamera iPhone 12 Mini (TomsGuide)
Kamera iPhone 12 Mini (TomsGuide)

Karena baru saja diluncurkan, tentu kamu nggak boleh berharap banyak adanya penurunan harga. Apalagi, ponsel iPhone dikenal sebagai jenis HP pintar yang sulit turun, meskipun dijual dalam keadaan bekas pakai.

Saat pertama kali diluncurkan, perusahaan membanderol iPhone 12 Mini dengan harga Rp 12,999 juta. Tenang, itu adalah harga resmi dari iBox Indonesia.

Agar kamu mendapatkan harga terbaik, penulis sudah menyiapkan daftar harga iPhone 12 Mini dari beberapa toko online. Cek tautan di bawah, ya.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like