Review Kamera Xiaomi Mi 10 Pro, HP Flagship dengan Fitur Fantastis

Desain dan tampilan Xiaomi Mi 10 Pro (Android Authority)
Desain dan tampilan Xiaomi Mi 10 Pro (Android Authority)

Hari Kamis (13/02/2020) pekan lalu, Xiaomi memperkenalkan HP Flagship terbarunya, yakni Mi 10 dan Mi 10 Pro. Dan kali ini, tim penulis bakai menguraikan performa dari kamera Xiaomi Mi 10 Pro.

Sebagai HP unggulan pertama yang dirilis Xiaomi tahun 2020 ini, tentu ada banyak keunggulan dan peningkatan yang sudah ditanamkan.

Mulai dari desain elegan berkonsep punch-hole, sampai kamera berspesifikasi gahar. Bahkan, menurut penilaian dari website DxOMark, website yang terpercaya terkait penilaian kamera, kamera Mi 10 Pro diklaim melampaui capaian pemimpin sebelumnya, yakni Huawei Mate 30 Pro 5G.

Kamera Xiaomi Mi 10 Pro (Android Authority)
Kamera Mi 10 Pro (Android Authority)

Sampai hari ini, pengguna Indonesia hanya bisa sabar menanti. Sekalipun berita terkait HP flagship Xiaomi ini sudah banyak tersebar di berbagai media; belum ada keterangan resmi dari Xiaomi Indonesia terkait waktu distribusi dan harganya.

Sembari menunggu informasi lebih lanjut, tim Droila ingin mengajak pembaca untuk mengulik lebih dalam kemampuan kamera Xiaomi Mi 10 Pro.

Xiaomi Mi 10 Pro (Tstatic)
Mi 10 dan Mi 10 Pro (Tstatic)

Pasalnya, lensa 108 MP yang diusung produk terbaru ini juga dipakai oleh smartphone flagship terbaru Samsung, yakni Galaxy S20 Ultra. Mau tahu lebih lengkap?

Spesifikasi Kamera Xiaomi Mi 10 Pro

Kamera Mi 10 Pro (Kompas Tekno)
Kamera HP Xiaomi terbaru (Kompas Tekno)

Ada beragam peningkatan premium yang sudah ditanamkan perusahaan pada HP terbaru ini. Mulai dari chipset kelas atas paling terkini Qualcomm Snapdragon 865, display dengan lebar 6,7 inci dan resolusi FHD+.

Di bagian kamera, smartphone flagship ini juga didukung hardware yang sedikit mirip dengan versi premium tahun lalu, yakni Mi CC9 Pro Premium Edition.

Kamera Mi 10 Pro (GSMArena)
Fitur Kamera (GSMArena)

Contohnya seperti lensa 108 MP dengan sensor gambar sebesar 1/1.33, dikombinasikan dengan lensa ultrawide 20MP, serta lensa telephoto ganda yang bisa mengoptimisasi performa dari berbagai jarang dan angle.

Lebih lengkap, modul lensa telephoto untuk jarak pendek menggunakan sensor 12 MP. Sementaraitu, untuk meningkatkan kemampuan pembesaran gambar (zoom), lensa telephoto inijuga dibantuk sensor sebesar 8MP.

Hasil Tes DxOMark untuk Kamera Mi 10 Pro

Hasil penilaian DxOMark untuk Mi 10 Pro (DxOMark)
Hasil penilaian DxOMark untuk Mi 10 Pro (DxOMark)

Jika membicarakan kualitas dan performa kamera, DxOMark adalah sumber yang bisadipercaya. Sampai hari ini, sudah ribuan kamera yang dinilai. Tak terkecualo HP flagship terbaru Xiaomi ini.

Berdasarkan hasil tes DxOMark,performa kamera Mi 10 Pro mendapatpenilaian memukau dengan skor sebesar 124. Hasil ini menjadikan Mi 10 Pro sebagai pemimpin baru yangmenggeser Huawei Mate 30 Pro 5G.

Secara keseluruhan, gambar yang dihasilkan mirip dengan perangkat unggulan Xiaomi tahun lalu, yakni CC9 Pro Premium Edition. Berkat dukungan chipset Snapdragon 865, HP Xiaomi terbaru ini memiliki banyak peningkatan.

Hasil tes kamera(DxOMark)
Hasil tes kamera (DxOMark)

Mulai dari kualitas rendering tekstur, performa mode malam, serta ketajaman sudut, performa keseluruhan Mi 10 Pro jauh lebih unggul; baik untuk foto maupun video.

Saat mengambar gambar diam, paparan cahaya pada target bisa akurat dan stabil. Lebih jauh, Xiaomi bahkan turut meningkatkan jangkauan dinamis dari seri sebelumnya.

Dengan begitu, hasil pemrosesan HDR untuk kondisi luar ruangan maupun di dalam ruangan pun jadi lebih baik.

Perkiraan Harga Mi 10 Pro

Spesifikasi lengkap Xiaomi Mi 10 Pro 5G (Dok.Istimewa)
Spesifikasi lengkap Xiaomi Mi 10 Pro 5G (Dok.Istimewa)

Seperti sudah sedikit disinggung di atas, Xiaomi Indonesia belum memberiketerangan resmi terkait harga dan waktu peluncuran HP flagship ini di Indonesia. Hanya saja, berbekal harga rilis dariXiaomi di China, kita bisa sedikit memperkirakannya.

Oleh perusahaan, Mi10 Pro dirilis dalam tiga varian RAM dan ROM. Yakni 8GB/128GB, 12GB/256GB,dan 16GB/512GB. Untuk harga, masing-masing dibanderol dengan RMB 4.999 (setaradengan Rp9,8 juta), RMB 5.499 (Rp10,8 juta), serta RMB 5.999 (setara Rp11,8juta).

Memang, kamu masih bisa mendapatkan selisih yang terbilang besar jika dibandingkan smartphone flagship Samsung terbaru, yakni Galaxy S20 Ultra. Jika cari HP flagship harga bersahabat dengan kamera hebat; Xiaomi Mi 10 Pro adalah produk yang tepat.

Untuk pembaca yang ingin mencari referensi HP terbaik lain, jangan lupa untuk subscriber website Droila, ya. Dengan begitu, pembaca bisa selalu mendapat pemberitahuan ketika ada artikel baru yang diunggah.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like