Kelebihan dan Kekurangan Infinix Smart 6: Entry-Level dengan Desain Kekinian

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Smart 6
Kelebihan dan Kekurangan Infinix Smart 6

Usianya relatif muda jika dibandingkan dengan kompetitor. Tapi, dalam hal produksi serta pilihan ponsel, Infinix memiliki sejumlah HP unggulan. Dan salah satunya adalah Infinix Smart 6. Nah, sebelum kamu beli, simak dulu gimana spesifikasi, harga, review, serta kelebihan dan kekurangan Infinix Smart 6 di bawah ini, yuk.

HP Infinix Smart 6 adalah HP entry-level terbaru yang diluncurkan pada bulan Oktober 2021 lalu. Meskipun menyasar segmen low, HP Infinix terbaru ini dibekali sejumlah pembaruan. Membuatnya tetap terlihat segar serta performa yang bisa diandalkan.

Kebaruan bisa kamu temukan pada bagian luar. Desain kekinian berupa modul berbentuk persegi serta empat pilihan warna. Antara lain Purple, Ocean Blue, Light Sea Green, dan Polar Black.

Beruntunglah kamu yang saat ini sedang memilih HP baru dengan dana terbatas. Ponsel ini bisa jadi salah satu pilihan yang menjanjikan.

Tapi, sebelum beli, simak dulu yuk informasi mengenai Infinix Smart 6 yang sudah dirangkum tim Droila berikut ini. Mulai dari spesifikai, harga, review, serta kelebihan dan kekurangan Infinix Smart 6.

Review Infinix Smart 6
Review Infinix Smart 6

Infinix Smart 6 Spesifikasi

Dibanderol dengan harga Rp 1 jutaan, HP entry-level ini bisa jadi pilihan menarik untuk kamu yang sedang kepingin ganti HP baru. Sebelum memutuskan untuk beli, kenali dulu gimana spesifikasi Infinix Smart 6 lewat uraian di bawah ini.

Desain dan Layar

Bagian body HP Infinix terbaru ini dilapisi material plastic. Di belakang, kamu akan menemukan panel sidik jari yang terletak di bawah kamera. Terdapat garis melintang yang akan terlihat kala ponsel terpapar cahaya matahari.

Membalik perangkat, kamu akan menemukan layar IPS LCD dengan lebar 6.6 inci. Cukup lebar dan menjanjikan kenyamanan jika dipakai beraktivitas. Layar ini juga mampu menghasilkan grafis dengan resolusi 720 x 1600 piksel. Cukup detail dan berwarna untuk ukuran ponsel entry-level!

Spesifikasi Infinix Smart 6
Spesifikasi Infinix Smart 6

Performa dan Chipset

Dalam hal performa, HP Infinix Smart 6 menjamin kecepatan tinggi. Baik saat membuka aplikasi produktif, hingga game ringan Android.

Pasalnya, ponsel ini menjalankan Android 11 Go Edition. Artinya, setiap aplikasi yang terpasang adalah aplikasi Lite. Cocok dipakai pada HP dengan spesifikasi rendah. Karena nggak bakal bikin HP lemot dan cepat panas!

Di bagian dapur pacu, ponsel Android murah ini mengandalkan chipset Unisoc SC9863A. Dengan RAM 2GB dan penyimpanan internal 32GB, kamu nggak akan menemukan banyak kendala ketika menggunakan perangkat ini untuk kebutuhan produktif.

HP Infinix Smart 6
HP Infinix Smart 6

Kamera

Total terdapat tiga buah kamera yang ditanamkan perusahaan pada HP terbarunya ini. Dua kamera terletak di belakang, dan satu buah di depan.

Awalnya, mungkin kamu akan merasa tertipu saat melihat jumlah lubang lensa pada modul belakang. Alih-alih dibekali empat kamera, seperti yang kamu harapkan, Infinix Smart 6 Cuma memiliki dua kamera.

Kedua kamera belakang ini masing-masing memiliki kemampuan 8MP dengan fitur Auto-focus dan 0.8P sensor kedalaman. Sementara itu, dua lubang tambahan berisi dual-LED Flash. Artinya, foto malam pun jadi lebih jernih.

Kamera depan dibungkus punch-hole berbentuk tetesan air. Kamera ini memiliki kemampuan 5MP serta didukung LED Flash. Sayang, kamu tidak akan menemukan fitur fotografi canggih pada HP Infinix Smart 6.

Infinix Smart 6 Harga

Spesifikasi dan harga Infinix Smart 6
Spesifikasi dan harga Infinix Smart 6

Perusahaan baru memperkenalkan Infinix Smart 6 di Indonesia menjelang akhir 2021. Saat pertama kali diluncurkan, harga Infinix Smart 6 dibanderol sebesar Rp 1,2 jutaan. Sayang, ketika penulis mengecek situs resmi, penulis gagal menemukan harga Infinix Smart 6 terbaru 2022.

Meskipun sudah tiga bulan berlalu, harga Infinix Smart 6 belum turun terlalu jauh. Berdasarkan penelusuran penulis, harga terbaru Infinix Smart 6 masih di sekitar angka Rp 1,2 jutaan.

Nah, untuk kamu yang tertarik beli, bisa langsung cek harga Infinix Smart 6 terbaru 2022 lewat tombol di bawah ini. Tanpa panjang lebar, langsung klik aja, ya.

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Smart 6

Spek lengkap Infinix Smart 6
Spek lengkap Infinix Smart 6

Tahun 2021 menjadi tahun kebangkitan segmen entry-level. Hampir semua produsen menawarkan produk di kelas ini.

Dan ketika pilihan tersedia begitu banyak, wajar jika pembeli bisa lebih leluasa. Maka, agar kamu nggak merasa kecewa, penulis sudah menyertakan uraian tentang kelebihan dan kekurangan Inifnix Smart 6. Wajib mengenalinya!

Kekurangan

  • Kecepatan isi ulang daya yang lama
  • Perangkat mudah panas jika dipakai untuk membuka aplikasi berat
  • Performa kamera di kondisi bercahaya redup terasa kurang
  • Tidak bisa dipakai untuk memainkan game berat

Kelebihan

  • Didukung fitur keamanan pemindai sidik jari
  • Baterai berkapasitas besar, 5.000 mAh!
  • Android 11 Go Edition dengan custom UI
  • Slot Kartu SD, memudahkanmu jika penyimpanan internal terasa kurang
  • Desain yang menggoda

Review Infinix Smart 6

Desain Infinix Smart 6
Desain Infinix Smart 6

Jika kamu ingat, kita bisa menemukan HP lain yang memiliki desain mirip dengan Infinix Smart 6. Terutama desain dari HP Realme terbaru keluaran 2021.

Maka, dalam hal desain, sebenarnya Infinix Smart 6 tidak menawarkan sesuatu yang baru atau segar. Di samping itu, chipset Unisoc SC9863A juga bukanlah SoC baru. Sudah ada banyak HP entry-level yang mengandalkannya.

Meskipun begitu, jika berbicara harga, Inifnix Smart 6 tetap terlihat menggoda. Dengan harga di bawah 1,5 juta, kamu bisa mendapatkan perangkat yang lebih gahar dan performa tinggi. Apalagi jika dibandingkan dengan HP keluaran 2018 -jauh banget perbedaan kecepatannya!

Usai sudah uraian kali ini mengenai kelebihan dan kekurangan Infinix Smart 6. Semoga penjelasan spesifikasi dan harga HP Android terbaru di atas bisa membantumu dalam mengambil keputusan, ya.

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like