Kelebihan dan Kekurangan Advan G5 Elite 2021: Harga Cuma Sejuta, Punya RAM 3GB!

Review Advan G5 Elite 2021 (Facebook @Nano Tech Indo)
Review Advan G5 Elite 2021 (Facebook @Nano Tech Indo)

Sebelum membeli perangkat ini, jangan cuma memperhatikan spesifikasi dan harganya saja. Kamu juga wajib mengetahui bagaimana kelebihan dan kekurangan Advan G5 Elite 2021. Jika penasaran, langsung cek uraian di bawah.

Di segmen kelas bawah, Advan terbilang berhasil dalam menyajikan produk-produk terbaik yang pas dengan kebutuhan masyarakat. Dan belum lama ini, perusahaan memperkenalkan varian terbaru dari seri Advan G5.

Harus dicatat, ini adalah varian yang berbeda dengan Advan G5 (review). Memang, dari segi tampilan, kedua perangkat memiliki desain yang serupa. Sama-sama terinspirasi dari desain iPhone 10 –terlihat dari penggunaan modul kamera belakang berbentuk persegi.

Namun, meskipun diperkenalkan dalam jangka waktu yang cukup berdekatan, perusahaan menegaskan bahwa kedua produk pada dasarnya memiliki spesifikasi berbeda. Jika Advan G5 lebih fokus pada daya tahan panjang, G5 Elite menawarkan memori besar serta layar yang cukup lebar.

Ya, dua fitur yang sedang jadi tren dan digandrungi banyak penggemar. Akan tetapi, kedua fitur itu hanyalah sebagian kecil dari susunan komponen perangkat. Agar lebih memahami, tim Droila sudah menyiapkan ulasan lengkap terkait spesifikasi, harga, serta kelebihan dan kekurangan Advan G5 Elite.

So, langsung aja cek uraian di bawah ini, ya.

Harga Advan G5 Elite 2021 (Advan Indonesia)
Harga Advan G5 Elite 2021 (Advan Indonesia)

Spesifikasi Advan G5 Elite

Di Indonesia, pasar entry-level adalah salah satu segmen yang masih minim pilihan. Banyak vendor masih menaruh perhatian besar pada segmen bawah dan menengah. Membuat persaingan di segmen entry-level begitu lapang.

Kondisi tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh perusahaan. Terutama oleh salah satu produsen HP lokal, Advan.  Dan melalui Advan G5 Elite 2021, perusahaan terlihat seperti menegaskan niatnya untuk menguasai segmen tersebut.

“Kami ingin menghadirkan yang terbaik melalui HP murah berkualitas ini. Kombinasi antara layar yang luas sebesar 6,1 inci dan memori besar akan menjadi kolaborasi terbaik untuk menikmati hiburan sepanjang hari, “ ungkap CEO ADVAN, Chandra Tansri, dilansir dari Review1st, Sabtu (8/5/2021).

Lantas, bagaimana susunan spesifikasi Advan G5 Elite 2021 sehingga membuat sang CEO mengklaim kalo HP murah ini bakal jadi teman terbaik pengguna? Berikut uraiannya:

Spesifikasi lengkap Advan G5 Elite 2021 (Advan Indonesia)
Spesifikasi lengkap Advan G5 Elite 2021 (Advan Indonesia)

Layar

Sesuai dengan klaim sang CEO, HP Advan terbaru ini dilapisi layar berukuran 6,1 inci. Menggunakan panel IPS LCD, grafis yang bisa dihasilkan berkualitas HD+. Tentu cukup mumpuni dan memenuhi kebutuhan, bukan?

Apalagi, layar HP Advan terbaru ini menggunakan kaca lengkung 2,5D. Alhasil, perangkat jadi lebih nyaman digenggam.

Kamera

Berbeda dari Advan G5 yang dibekali tiga kamera belakang. . Advan G5 Elite 2021 cuma dibekali satu kamera belakang. Kamera belakang ini memiliki kemampuan 13MP dengan bukaan F/2.2.

Masih ada tambahan LED Flash di dalam modul. Sehingga, kamu nggak perlu terlalu khawatir terhadap pencahayaan. Bisa diatasi dengan mudah!

Sementara itu, kamera depan dibungkus oleh notch berbentuk waterdrop. Kamera depan ini memiliki kemampuan 5MP.

Dapur Pacu

Di bagian dapur pacu, HP Android murah ini mengandalkan performa dari chipset Unisoc SC9832E. System on chipset ini didukung oleh empat inti pemrosesan berkecepatan 1,4GHz serta GPU Mali-T820 MP1.

Sudah banyak produsen yang mengakui bahwa chipset Unisoc ini merupakan salah satu seri terbaik untuk kelas entry-level. Jadi, kamu nggak perlu meragukan performanya hanya karena jarang didengar, ya.

Performa dijamin lebih gahar. Soalnya, dapur pacu juga didukung RAM 3GB dengan penyimpanan internal 16GB. Kalo kamu merasa kurang, bisa kok menambahkan kartu SD. Soalnya tersedia slot khusus yang bisa kamu manfaatkan.

Fitur Pendukung

Fitur-fitur lain yang mendukung kinerja HP Advan G5 Elite 2021 terdiri dari baterai berkapasitas 3.000 mAh, colokan kabel USB mikro, colokan headphone berukuran 3,5 mm, serta speaker yang mampu menghasilkan suara lantang.

Di bagian sistem operasi, HP entry-level anyar ini sudah mampu menjalankan OS Android 10. Ya, meskipun dijual Rp1 jutaan, kamu tetap bisa mendapatkan HP canggih yang punya beragam fitur terkini.

Harga Advan G5 Elite 2021 Terbaru

Spesifikasi Advan G5 Elite 2021 (Advan Indonesia)
Spesifikasi Advan G5 Elite 2021 (Advan Indonesia)

Sejak awal, Advan tetap setia menawarkan produk harga terjangkau untuk masyarakat Indonesia. Tak terkecuali pada seri terbaru ini.

Mengutip keterangan dari website resmi Advan Indonesia, harga Advan G5 Elite 2021 dibanderol Rp 1,1 juta saja. Harga yang terbilang murah dan bikin HP ini diidamkan banyak orang, bukan?

Tertarik untuk beli HP baru ini? Nggak perlu pindah ke lain tempat. Penulis sudah menyiapkan daftar harga Advan G5 Elite 2021 dari beberapa toko online.

Langsung aja cek tautan di bawah ini, ya.

Kelebihan dan Kekurangan Advan G5 Elite 2021

Kelebihan dan kekurangan Advan G5 Elite 2021 (Dok.Istimewa Droila)
Kelebihan dan kekurangan Advan G5 Elite 2021 (Dok.Istimewa Droila)

Memang, persaingan di kelas entry-level tidak seramai segmen di atasnya. Masih sedikit vendor  yang mengeluarkan produk unggulan untuk kelas ini.

Tapi, bukan berarti tidak ada pilihan lain. Maka dari itu, untuk menghindari rasa kecewa, baiknya kamu juga mengetahui bagaimana kelebihan dan kekurangan Advan G5 Elite 2021.

Review Advan G5 Elite 2021

Spek lengkap Advan G5 2021 (Dok.Istimewa Droila)
Spek lengkap Advan G5 2021 (Dok.Istimewa Droila)

Jika membaca susunan spesifikasi HP ini, memang terkesan jauh tertinggal dengan produk dari vendor lain. Apalagi, untuk segmen HP di bawah Rp1,5 juta, kini kita sudah memiliki beberapa pilihan.

Contohnya seperti Samsung Galaxy A02s (review), Infinix Hot 10 (review), Realme C20 (review), dan masih banyak lagi. Ya, kamu mungkin tidak menyangka jika ada cukup banyak pilihan yang mengisi segmen ini.

Kondisi tersebut tentu menjadi tantangan tersendiri bagi perusahaan. Lantas, pertanyaannya, akankah Advan G5 Elite 2021 mendapatkan respon positif dari pengguna HP Android di Indonesia?

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like