BerandaGadgetsHandphone11 Kelebihan dan Kekurangan Advan Nasa Pro: Harga Cuma Sejutaan!

11 Kelebihan dan Kekurangan Advan Nasa Pro: Harga Cuma Sejutaan!

Setelah lama tak terdengar, Advan kembali menghadirkan produk terbarunya. Dijual di harga sejutaan, HP Advan Nasa Pro menjanjikan pengalaman yang lebih mulus untuk aktivitas ringan. Tertarik beli? Simak dulu gimana spesifikasi, harga, review, serta kelebihan dan kekurangan Advan Nasa Pro di bawah ini.

Saat semakin banyak HP dari luar negeri, Advan tetap eksis dan bertahan menghadirkan produk unggulan. Sebagai merk lokal, Advan senantiasa mengembangkan produk supaya relevan dan disukai banyak penggemar.

Dan melalui visi tersebut perusahaan meluncurkan seri Advan Nasa Pro. Mengusung jargon “Netizen Hero”, ponsel anyar ini adalah generasi penerus dari seri sebelumnya. Dan sebagai penerus, HP Nasa Pro hadir untuk mendukung anak muda yang aktif di media sosial.

Akan tetapi, akankah HP entry-level terbaru ini sukses mencuri perhatian masyarakat dan penggemar? Untuk mengetahui jawabannya, simak uraian mengenai spesifikasi, harga, review, serta kelebihan dan kekurangan Advan Nasa Pro yang dirangkum Droila dari berbagai sumber ini.

Spesifikasi dan harga Advan Nasa Pro
Spesifikasi dan harga Advan Nasa Pro

Advan Nasa Pro Spesifikasi

CEO Advan Chandra Tansri menjelaskan bahwa jagoan terbaru perusahaannya ini hadir membawa teknologi HP entry-level yang lebih tinggi. Mengusung teknologi terbaik serta menjanjikan pengalaman internet yang lebih mulus bagi konsumen.

“Advan selalu mendukung anak muda dan para konten kreator. Smartphone dengan harga terjangkau ini sangat mumpuni dalam membuat konten di media seperti Instagram, TikTok, Facebook, atau Twitter,” jelas Chandra Tansri seperti dikutip dari Gizmologi, Selasa, 14 Juni 2022.

Lantas, gimana spesifikasi Advan Nasa Pro sehingga membuat perusahaan berani menyampaikan klaim tersebut? Akankah HP sejutaan terbaru ini mampu menghadirkan pengalaman yang lebih mumpuni ketimbang produk lain di kelasnya? Simak penjelasan spesifikasi Advan Nasa Pro berikut.

Desain dan Layar

Dari bagian luar, Advan Nasa Pro tak terlalu berbeda dengan HP entry-level lainnya. Bagian body dilapisi material plastik. Serta layar dengan bezell yang terbilang tipis.

Desain ponsel mengadopsi konsep 2.5D. Terdapat detail di bagian body yang membuat perangkat terlihat menawan tanpa melupakan sisi kenyamanan. Apalagi, ukuran dimensi perangkat nggak terlalu besar -dengan ketebalan sekitar 10.2mm.

HP Advan terbaru ini dilapisi panel IPS LCD berukuran 6,088 inci. Cukup kecil kalo kita bandingkan dengan HP Android keluaran 2022 lainnya. Layar tersebut mampu menghasilkan grafis beresolusi 720 x 1560 piksel.

Sayang, karena menggunakan panel IPS, grafis pun bakal terlihat lebih redup saat terpapar sinar matahari. Satu kekurangan yang umumnya dimiliki HP dengan layar IPS LCD.

Review Advan Nasa Pro
Review Advan Nasa Pro

Chipset dan Performa

Kali ini, Advan menawarkan pembaruan di sektor jeroan. Meskipun ponsel ini termasuk dalam kelas entry-level, HP Advan Nasa Pro sudah dibekali beragam fitur kekinian.

Contohnya seperti sistem keamanan perangkat terbaru. Serta dukungan sistem operasi Android 11 yang cukup andal untuk berbagai aktivitas produktif.

Tambahan fitur Face ID mampu mendeteksi titik-titik wajah dengan akurat. Sehingga, pengguna pun bisa merasakan fitur canggih pengenalan wajah yang umumnya bisa kita temukan pada HP harga 3 jutaan ke atas.

Di bagian dapur pacu, HP Advan terbaru ini masih mengandalkan chipset Unisoc SC9832E bikinan Intel. Hingga saat ini, chipset tersebut memang masih mumpuni dan banyak dipakai pada HP entry-level. Dan Nasa Pro adalah produk paling anyar yang mengandalkannya.

Sedangkan untuk bagian penyimpanan, ponsel entry-level ini didukung RAM 2GB dengan penyimpanan internal berkapasitas 32GB. Berbagai aktivitas ringan pun bisa berjalan lebih mulus tanpa banyak kendala.

Chipset Advan Nasa Pro
Chipset Advan Nasa Pro

Kamera

Sudah lama sektor kamera menjadi salah satu bagian yang jarang mendapat peningkatan. Dan hal itu terjadi sekali lagi pada HP Advan terbaru ini.

Total, hanya terdapat dua kamera yang sudah ditanamkan perusahaan. Satu kamera belakang berkemampuan 13MP. Sedangkan kamera selfie memiliki resolusi 5MP.

Ya, meskipun modul kamera belakang berbentuk persegi panjang dan seakan-akan didukung beberapa lensa. Tapi sayang, faktanya, Cuma ada satu lensa saja yang ditanamkan perusahaan.

Selebihnya, hanyalah LED flash yang bisa mendukung pengambilan video atau foto di kondisi bercahaya kurang.

Beruntungnya, fitur HP sejutaan ini tak terlalu ketinggalan. Advan Nasa Pro masih bisa menghasilkan video berkualitas [email protected] Sehingga, kamu bisa lebih leluasa membuat konten media sosial lewat perangkat ini.

Advan Nasa Pro Harga Terbaru

Kamera Advan Nasa Pro
Kamera Advan Nasa Pro

HP 1 jutaan terbaru ini diluncurkan bulan Mei 2022 lalu. Dan saat peluncuran, perusahaan bekerja sama dengan Akulaku sebagai partner penjualan.

Saat pertama kali diluncurkan, Adan Nasa Pro dibanderol dengan harga Rp 999 ribu saja. Tapi itu adalah harga promo. Kini, mengutip situs Advan Indonesia, HP entry-level anyar ini dijual dengan harga Rp 1,299 juta.

Tertarik beli? Tetap tenang. Kamu cukup klik salah satu tombol di bawah ini. Dan kamu akan dibawa menuju beberapa halaman toko online. Sehingga, kamu bisa cek harga Advan Nasa Pro terbaru setiap bulan.

Kelebihan dan Kekurangan Advan Nasa Pro

SpesifikasiAdvan Nasa Pro
DesainFrame dan body belakang terbuat dari material plastic
Berat
Dimensi157.1 x 73.9 x 10.2 mm
Layar6.1 inci IPS LCD
Resolusi720 x 1560 piksl
ChipsetUnisoc SC9832E
GPUMali-T820-MP1
RAM2GB
ROM32GB
OSAndroid 11
Kamera Belakang13MP
FiturLED flash
Kamera Depan5MP
Fitur
Baterai3.000 mAh
WarnaOatmeal
HargaRp 1.299.000
Tabel spesifikasi lengkap Advan Nasa Pro (Dok.Istimewa/Droila)

Sejak awal, perusahaan menambahkan jargon HP untuk media sosial. Artinya, dalam hal performa, kamu nggak boleh berharap banyak. Dipakai untuk gaming berat, ponsel bisa cepat panas!

Nah, agar kamu lebih mengenalinya, yuk simak terlebih dulu gimana kelebihan dan kekurangan Advan Nasa Pro di bawah ini.

Kekurangan

  • Kapasitas baterai kecil, Cuma 3.000 mAh aja
  • Tanpa dukungan sistem keamanan sensor sidik jari
  • Speaker terletak di belakang dan audio yang dihasilkan terasa kurang
  • Performa perangkat tidak bisa dipakai untuk memainkan game berat

Kelebihan

  • Dukungan Android 11
  • Baterai copotan. Kalo baterai rusak dan mudah ngedrop, bisa diganti dengan baterai baru
  • Desain body yang kece
  • Fitur kamera cukup lengkap, bisa mengambil rekaman video berkualitas [email protected]
  • Sudah menggunakan port USB Type-c
  • Layar lebih cerah
  • Minim aplikasi bloatware

Review Advan Nasa Pro

spesifikasi Advan Nasa Pro
spesifikasi Advan Nasa Pro

Advan Nasa Pro hadir di tengah persaingan segmen entry-level yang semakin ketat. Seperti kita tahu, kini sudah ada sejumlah produk yang dijual dengan harga di bawah 1,5 juta. Mulai dari HP dari Tecno, Redmi, hingga Samsung dan Infinix.

Memang, dalam hal desain, ponsel anyar ini cukup menggoda. Tapi, kalo kita membicarakan daya tahan, Advan Nasa Pro terasa kurang. Apalagi, sudah ada seri Redmi 9C dan Tecno Spark yang dibekali baterai 5.000 mAh.

Bahkan, Infinix Hot 10 Play yang dijual dengan harga Rp 1,3 juta sudah dibekali baterai 6.000 mAh! Tentu bikin HP Advan Nasa Pro ini terlihat semkain kurang menarik, bukan?

Tapi, untuk pilihan, tentu semua terletak di tangan pembaca. Jadi, bagaimana menurut Anda?

Usai sudah uraian kali ini mengenai kelebihan dan kekurangan Advan Nasa Pro. Semoga penjelasan spesifikasi dan harga HP Android terbaru di atas bisa membantumu dalam mengambil keputusan, ya.

Rate this post
A.A. Pribadi
A.A. Pribadi
Manunggaling kawula lan tekhnolokhi
ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaik