Kelebihan dan Kekurangan Asus ROG Phone 5: Gahar dan Cuma 8 Jutaan!

Kelebihan dan kekurangan ASUS ROG Phone 5 (Unbox PH)
Kelebihan dan kekurangan ASUS ROG Phone 5 (Unbox PH)

ASUS ROG Phone 5 adalah HP gaming terbaru yang diluncurkan perusahaan tahun ini. Dan dibanding pendahulunya, ASUS sudah menambahkan banyak peningkatan. Dan jika kamu tertarik beli, Droila sudah siapkan uraian kelebihan dan kekurangan ASUS ROG Phone 5. Langsung cek aja, ya.

Segmen HP gaming mungkin tidak sebesar segmen lainnya. Baik HP entry-level maupun kelas menengah. Tapi di tengah kondisi itu, ASUS kembali menghadirkan deretan produk terbaiknya. Dan tahun 2021, perusahaan yang bermarkas di Taipei ini hadir dengan ASUS ROG Phone 5.

Seperti pendahulunya, ROG Phone 5 hadir dengan spesifikasi menawan. Baik di bagian jeroan maupun luar.  Snapdragon 888, baterai berkapasitas besar serta RAM besar. Itulah beberapa keunggulan HP ROG Phone 5.

Dan berbagai keunggulan tersebut bisa kamu miliki dengan harga di bawah Rp 9 juta! Tentu sangat menggoda, bukan? Terutama untuk kamu yang doyan gaming atau ingin menjadi atlet e-Sport profesional.

Tapi, sebelum memutuskan beli, ada baiknya kenali perangkat ini. Dan di bawah, tim Droila sudah siapkan beberapa informasi penting yang perlu kamu ketahui. Mulai dari spesifikasi, harga, review, serta kelebihan dan kekurangan ASUS ROG Phone 5. Tanpa panjang lebar, langsung cek, aja.

Spesifikasi dan harga ASUS ROG Phone 5 (ROG Indonesia)
Spesifikasi dan harga ASUS ROG Phone 5 (ROG Indonesia)

ASUS ROG Phone 5 Spesifikasi

Masih teringat jelas di bayangan penulis momen ketika ROG Phone 5 diluncurkan. Tanpa perayaan besar dan kemeriahan. Indonesia masih diliputi rasa cemas akibat penyebaran pandemi. Dan di tengah kondisi itu, ROG Phone 5 hadir di tengah kita.

Meskipun begitu, ROG Phone 5 cepat mencuri perhatian pasar. Tawaran spesifikasi tinggi tentu sulit ditolak penggemar. Apalagi mereka yang ingin meningkatkan performa perangkat untuk menyesuaikan kegiatan.

Lebih lengkap, berikut ini uraian spesifikasi ASUS ROG Phone 5. Tanpa panjang lebar, langsung cek aja, ya.

Spesifikasi ROG Phone 5 (ASUS ROG)
Spesifikasi ROG Phone 5 (ASUS ROG)

Desain

ASUS tak memberi banyak perubahan dalam hal desain. Hal itu pula yang membuat kamu akan menemukan banyak kemiripan ROG Phone 5 dengan generasi sebelumnya.

Ya, ponsel ini masih dilapisi body yang rata dengan sisi melengkung. Sementara itu, bagian sudut agak melingkar dan menjadi wadah dari USB Tipe-C. Tak hanya itu, kamu juga akan menemukan pin yang bisa dipakai untuk memasang aksesoris HP.

Perbedaan kecil hanyalah ukuran ROG Phone 5 yang sedikit lebih tebal dan tinggi. Di samping itu, perusahaan juga menambahkan desain baterai split -teknologi terbaru mereka.

Sedangkan perubahan paling kentara adalah logo ROG di bagian belakang. Tampak lebih gahar dan menawan!

Desain ROG Phone 5 (ASUS ROG)
Desain ROG Phone 5 (ASUS ROG)

Desain

Yang membuat ponsel ini terlihat tinggi adalah layar AMOLED berukuran 6.8 inci. Ya, nggak tanggung-tanggung, bukan? Kamu pun bisa mendapatkan tampilan grafis yang lebih lapang, tanpa kehilangan kualitas!

Layar ini cuma bisa menghasilkan grafis berkualitas HDR10+ 2448×1080 piksel. Di antara HP ultra flagship yang diluncurkan tahun ini, ROG Phone 5 merupakan salah satu ponsel yang menawarkan kualitas terbaik.

Tak hanya itu, layar ini juga mampu menghasilkan refresh rate 144Hz. Konsekuensinya, saat kamu mengaktifkan mode ini, maka baterai ponsel akan lebih boros. Oleh karena itu, perusahaan menyediakan pilihan refresh rate yang bisa diaktifkan. Mulai dari 60Hz dan 120Hz.

Kamera

Di kelasnya, HP ASUS ROG Phone 5 memiliki banyak keunggulan. Tapi, perlu diingat, ini adalah ponsel gaming. Oleh karena itu, dalam hal kamera, tidak ada yang terlalu menawan. Bahkan, kualitas kamera ROG Phone 5 nggak berbeda dengan pendahulunya!

Perusahaan masih mengandalkan konfigurasi tiga kamera belakang. Kamera utama berkapasitas 64MP dengan sensor Sony IMX686. Sementara itu, masih ada dukungan kamera ultra lebar 13MP dan sensor makro 5MP.

Begitu pula bagian depan. Tak ada yang bikin pengguna terkagum. Masih menggunakan sensor berkemampuan 24MP dengan lensa f/2.0. Ya, dalam hal kamera, ASUS ROG Phone 5 bukanlah pilihan terbaik untuk Anda.

Performa ROG Phone 5 (ASUS ROG)
Performa ROG Phone 5 (ASUS ROG)

Performa

Sebagai ponsel gaming, bagian performa tentu saja berdaya besar. Dan keunggulan itulah yang bakal kamu dapatkan. Bahkan, menjanjikan pengalaman lancar hingga beberapa tahun ke depan!

HP ROG Phone 5 mengandalkan dapur pacu Qualcomm Snapdragon 888. Salah satu chipset paling kencang saat ini dan sudah dipakai oleh sejumlah HP ultra-flagship. Performa chipset juga didukung memori berkapasitas besar. yakni RAM 8GB dengan penyimpanan internal 256GB.

Hasilnya, kamu bisa memainkan berbagai game Android tanpa banyak kendala. Mulai dari game casual yang ukurannya ringan. Sampai game berat dengan grafis detail seperti Genshin Impact, PUBG Mobile, hingga Mobile Legends. Semuanya bisa kamu mainkan dengan grafis rata kanan!

Harga ASUS ROG Phone 5 Terbaru

Harga ASUS ROG Phone 5 (Unbox PH)
Harga ASUS ROG Phone 5 (Unbox PH)

ASUS meluncurkan seri ROG Phone 5 secara global pada bulan Maret lalu. Dan distributor Indonesia baru memboyongnya ke tanah air pada bulan Juni.

Alhasil, dalam harga, belum terlalu banyak perbedaannya. Masih sama dengan harga perangkat saat pertama kali diluncurkan!

Mengutip situs resmi ASUS ROG Indonesia, harga ROG Phone 5 terbaru saat ini dibanderol Rp8,999 juta saja. Ya, cukup tinggi dan mahal bagi sebagian orang. Apalagi, dengan harga tersebut, kamu hanya mendapatkan satu unit perangkat saja.

Tanpa tambahan aksesoris seperti yang bisa kita temui di video ulasan. Dan untuk mendapatkan aksesoris perangkat, kamu tentu perlu merogoh kocek lebih dalam.

mageTetap tertarik memiliki? Kalo gitu, kamu bisa klik salah satu tombol di bawah ini. Kamu akan melihat lebih banyak pilihan harga ASUS ROG Phone 5 terbaru bulan ini. Jadi, langsung cek aja, ya.

Kelebihan dan Kekurangan ASUS ROG Phone 5

Spek lengkap ASUS ROG Phone 5 (Dok.Istimewa Droila)
Spek lengkap ASUS ROG Phone 5 (Dok.Istimewa Droila)

HP ASUS terbaru 2021 ini memiliki apapun yang kamu inginkan. Tapi, sebanding dengan pelayanannya, harga jual ROG Phone 5 pun cukup mahal.

Nah, sebelum kamu memutuskan, kenali dulu yuk gimana kelebihan dan kekurangan ASUS ROG Phone 5. Langsung cek penjelasan di bawah, ya.

Kekurangan

  • Tidak ada pengisian daya nirkabel
  • Kamera tidak terlalu bagus
  • Mahal

Kelebihan

  • Ponsel Android paling kuat yang kami uji sejauh ini tahun ini
  • Desain menarik dan memanjakan penggemar gaming
  • Daya tahan baterai super panjang
  • Tampilan luar biasa

Review ASUS ROG Phone 5: HP Gaming Murah!

Review ASUS ROG Phone 5 (Unbox PH)
Review ASUS ROG Phone 5 (Unbox PH)

ROG Phone 5 mungkin tidak mengalami perubahan drastis dari iterasi sebelumnya, tetapi masih berhasil mengambil posisi teratas sejauh menyangkut kinerja game. Jika Anda mencari ponsel terbaik untuk game seluler dan konsumsi konten, maka ROG Phone 5 adalah perangkat untuk Anda.

Setelah penjelasan kali ini mengenai kelebihan dan kekurangan ASUS ROG Phone 5. Semoga penjelasan mengenai spesifikasi dan harga HP dapat membantu Anda dalam menentukan keputusan, ya.

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like