Kelebihan dan Kekurangan Asus Rog Phone 5s Pro: HP Gaming Paling Powerful di Indonesia

Kelebihan dan kekurangan ASUS ROG Phone 5s Pro
Kelebihan dan kekurangan ASUS ROG Phone 5s Pro

Tahun lalu, ASUS ROG Phone kembali hadir dengan ROG Phone 5 series. Salah satunya adalah varian ROG Phone 5s Pro. Tapi, sebelum beli, simak dulu gimana spesifikasi, harga, review, serta kelebihan dan kekurangan ASUS ROG Phone 5s Pro di bawah ini, yuk.

ASUS ROG Phone 5s Pro akhirnya mendarat di Tanah Air. Bisa dipastikan, untuk saat ini, ponsel tersebut adalah HP gaming paling canggih dan paling powerful di Indonesia.

Bagi para pemain game mobile yang ingin melakukan upgrade ke smartphone gaming terbaik, pasti akan sangat tergiur dengan spesifikasi ROG Phone 5s Series yang baru saja diresmikan ini.

Hadir sebagai penyempurnaan, ada perbedaan hardware luar dalam serta software yang dibawanya.

Penasaran dengan HP gaming terbaru ini? Yuk simak ulasan terlengkap yang sudah dirangkum tim Droila dari berbagai sumber berikut ini.

asus rog phone 5s pro gsmarena
asus rog phone 5s pro gsmarena

Rog Phone 5s Pro Spesifikasi

ASUS Republic of Gamers menghadirkan spesifikasi ROG Phone 5s Pro dengan maksimal, bersama dengan chipset terbaru dari Qualcomm yang sudah tersedia di pasaran.

Selain smartphone, ASUS juga melengkapi ROG Phone mereka dengan jajaran aksesori khusus yang mampu memberikan kemampuan bermain game yang lebih lancar dan nyaman.

Desain dan Layar

HP Asus Terbaru dirancang dengan desain premium. Melihat desainnya saja, aura smartphone gaming sudah terasa. Bagian depan bodi dilapisi kaca anti gores bermutu tinggi Gorilla Glass Victus.

Begitu juga dengan area belakang, bodi terlindung panel kaca Gorilla Glass. Framenya terbuat dari logam dipoles warna doff.

Asus ROG Phone 5s Pro tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Phantom Black dan Storm White. Secara keseluruhan panel depan dan belakang glossy, cenderung gampang ternoda bekas sidik jari.

Bobotnya lumayan berat saat dipegang dan bodi kacanya licin. Cukup bikin deg-degan kalau tidak dipasangi casing pelindung.

Smartphone ini telah mendukung konektivitas Wi-Fi 6E untuk sambungan nirkabel kencang sekaligus minim latensi. Sementara kapasitas baterainya sendiri 6,000 mAh.

bakal pas untuk menemani layar seluas 6,78 inci Samsung E4 AMOLED yang sudah mendukung refresh rate hingga 144Hz plus kecerahan maksimum sampai 1200 nits.

spesifikasi dan harga asus rog phone 5s pro
spesifikasi dan harga asus rog phone 5s pro

Performa dan Chipset

Spesifikasi ROG Phone 5s Series yang ditingkatkan ada pada bagian chipset, di mana ROG Phone 5s Pro telah mengusung cip Snapdragon 888 Plus yang memiliki peningkatan pada clock speed CPU hingga 2,99GHz dan GPU Adreno 660.

Tentunya ini akan sangat bermanfaat dalam menunjang tampilan visual ketika bermain game pada smartphone.

Selain itu, spesifikasi layar hingga speaker stereonya masih sama. Khusus untuk varian termahal, spesifikasi ROG Phone 5s Pro dibekali dengan kapasitas RAM terbesar di industri yakni 18GB.

Nggak cuma itu, tampilan visual bodi belakangnya diperlengkap dengan ROG Vision color matrix display dengan panel AMOLED E4. Bisa dikustomisasi sesuai selera lewat aplikasi ArmouryCrate.

Ada juga dua port USB Type-C, satu di bagian bawah dan yang lainnya ada di salah satu sisi smartphone yang berfungsi sebagai fasilitas untuk mengisi daya sekaligus menghubungkan berbagai aksesori khusus ROG Phone 5.

Menariknya, ROG Phone 5s Pro disempurnakan dengan fitur gaming khusus, yaitu Air Trigger yang merupakan sensor khusus di area samping bodi ROG Phone 5s Pro yang bisa dipakai sebagai tombol tambahan ketika bermain game.

asus rog phone 5s pro indonesia
asus rog phone 5s pro indonesia

Kamera

Selain menyediakan fitur khusus game, HP gaming ASUS ini juga dilengkapi dengan pengaturan tiga kamera belakang dan Aura Lighting dot matrix yang menunjukkan logo ROG. Sektor ini memang bukan andalan dalam unit review ASUS ROG Phone 5.

Tapi setidaknya ada triple camera yang cukup mumpuni di bodi belakangnya. Kamera utama punya Sony IMX686 64 MP yang dapat merekam video hingga 8K. Kemudian tertanam dua kamera lainnya adalah ultra-wide 13MP (125 derajat) dan makro 5MP.

Ketiganya bisa berkolaborasi cukup baik mendukung fitur fotografi dan videografi. Mulai dari portrait, macro, night mode hingga HDR tersedia. Ada slow-mo yang bisa merekam video HD 480fps hingga 4K120fps.

Timelapse dengan resolusi 4K, Motion tracking hingga rekam video dengan pengaturan Pro (manual).

harga asus rog phone 5s
harga asus rog phone 5s

Asus ROG Phone 5s Pro Harga

Asus ROG Phone 5s Pro dibanderol dengan harga Rp18.999.000 (Pro 18GB/512GB). Itu adalah harga yang penulis dapatkan dari situs resmi ASUS ROG Indonesia.

Pembelian smarphone ini akan mendapatkan Exclusive Gift Box ROG gratis berisi cukup banyak aksesori khusus, serta EazyMoney apparel.

Selain itu, setiap pembelian ROG Phone 5s varian RAM 8 GB atau 12 GB, juga akan menerima bonus tambahan berupa Aero Active Cooler 5.

Tertarik beli? Kamu bisa langsung cek harga ROG Phone 5S terbaru lewat tombol di bawah ini. Cekidot langsung, gaes!

Kelebihan dan Kekurangan ASUS ROG Phone 5s Pro

spek lengkap ASUS ROG Phone 5s Pro (Dok.Istimewa Droila)
spek lengkap ASUS ROG Phone 5s Pro (Dok.Istimewa Droila)

Membaca sekilas, kita melihat kalo ASUS ROG Phone 5S Pro adalah ponsel terbaik buat kamu penggila gaming. Tapi, jangan terburu-buru. Sebelum membelinya, simak dulu gimana kelebihan dan kekurangan HP ASUS terbaru ini. So, langsung cek aja, ya.

Kelebihan

  • Chipset Snapdragon 888 Plus yang Lebih Segar
  • Super AMOLED Display dan Refresh Rate 144 Hz
  • Adanya AirTrigger 5 sebagai Tombol Bahu
  • Stereo Speaker Berkualitas dengan Pengaturan Khusus Gaming
  • Desain Bodi Futuristik dengan ROG Vision
  • Baterai Tahan Lama

Kekurangan

  • Bobotnya Cukup Berat
  • Material Bodi Belakangnya Licin
  • Bobotnya Cukup Berat
  • Material Bodi Belakangnya Licin
  • Konfigurasi Kamera yang Kalah Saing
  • Tanpa Sertifikasi IP
  • Tidak Hadirkan Slot Memori Eksternal
  • Tanpa Wireless Charging

Review ASUS ROG Phone 5s Pro

Performa ASUS ROG Phone 5s Pro
Performa ASUS ROG Phone 5s Pro

Dengan paket lengkap yang disugukan, bagi kamu para gamers yang mencari ponsel gaming berkualitas tinggi, sangat direkomendasikan untuk memiliki ASUS ROG 5s Pro ini. Sebab, banyak kelebihan yang menggiurkan dengan teknologi canggih dan fitur-fitur terkini andalan Asus ROG.

Mulai dari desain memukau, fitur kekinian, dan teknologi canggih, maka harga yang dibanderol cukup pantas untuk ponsel ini. Terlepas dari kelemahan yang dimiliki seperti bobot yang terlalu berat dan bodi licin, soal selera kembali kepada masing-masing.

Usai sudah uraian kali ini mengenai kelebihan dan kekurangan ASUS ROG Phone 5s Pro. Semoga penjelasan tentang spesifikasi dan harga HP Android di atas bisa membantumu dalam menentukan pilihan, ya.

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like