Kelebihan dan Kekurangan Google Pixel 5: Kamera Gahar, Harga Bersaing!

Kamera Google Pixel 5
Kamera Google Pixel 5

Google Pixel 5 adalah ponsel anyar yang diluncurkan perusahaan tahun 2020 lalu. Dan meskipun lawas, fitur kameranya masih mampu bersaing dengan ponsel terkini! Tapi, sebelum kamu beli, simak dulu gimana spesifikasi, harga, review, serta kelebihan dan kekurangan Google Pixel 5 di bawah, ya.

Google kembali meramaikan pasaran android dengan dengan merilis Google Pixel 5. Ponsel ini sangat laris di mancanegara.

Akan tetapi, di Indonesia hp Android keluaran Google ini tidak dijual secara resmi. Padahal, developer ini kerap memproduksi ponsel flagship dengan spesifikasi yang tinggi.

Pixel fans pun betebaran di Indonesia. Mereka rela membeli Google Pixel dengan berbagai cara.

Memang apa sih istimewanya hp ini? dibandingkan pendahulunya, Google Pixel 4a, ponsel ini lebih unggul dalam performa dan kamera. Sementara itu, untuk fitur lainnya belum bisa dikatakan “wah”.

Apalagi jika dibandingkan dengan merek yang sama di Tanah Air. Bisa dikatakan, ponsel ini ditujukan untuk segmen pasar menengah. Lebih detailnya, langsung aja kita ulas gimana spesifikasi, harga, review, serta kelebihan dan kekurangan Google Pixel 5.

Kelebihan dan kekurangan Google Pixel 5
Kelebihan dan kekurangan Google Pixel 5

Google Pixel 5 Spesifikasi

Spesifikasi Google Pixel 5 bisa dibilang tidak jelek, tetapi jika dibandingkan dengan merek lain, masih kurang juga. Bisa dibilang tanggung. Mungkin memang disengaja untuk merambah pasaran kelas menengah.

Ini dia ulasan lengkapnya yang sudah dirangkum tim Droila dari berbagai sumber.

Desain dan Layar

Desain HP Google ini tak berbeda jauh dengan pendahulunya. Dengan dimensi 144,7 x 70,4 x 8 mm dan bobot 151 gram. Dibuat dari material aluminium, ponsel ini sangat ringan di genggaman.

Ponsel ini hadir dengan 2 pilihan warna, Just Black dan Sorta Sage. Menariknya ponsel imut ini telah mendaptkan sertifikasi IP68 sehingga tahan debu dan air dengan kedalaman maksimal 1,5 meter selama 30 menit.

Desain HP flagship ini tampak ringkas dan simpel. Di bagian belakang akan ada kamera dan pemindai sidik jari atau fingerprint.

Sementara itu di sisi kanan terdapat tombol power dan volume. Speaker stereo dan port USB ada di bawah. Sayangnya ponsel ini tidak dilengkapi dengan lubang jack audio.

Di bagian depan, kamu akan mendapatkan layar OLED membentang seluas 6 inci. Layar ini juga dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 6 sehingga tidak mudah tergores.

Resolusi gambar yang ditunjukkan cukup detail dan tajam, yaitu 1080 x 2340 piksel dengan kualitas HD10+. Untuk refresh rate-nya standar, yaitu 90 Hz.

Desain Google Pixel 5
Desain Google Pixel 5

Performa dan Chipset

Biasanya, Google Pixel menggunakan Snapdragon 800an. Namun, kali ini mereka menggunakan chipset Snapdragon 765G dan sudah mendukung jaringan 5G.

Chipset ini didukung dengan CPU octa-core dan GPU Andreno 620. Sistem operasionalnya sudah menggunakan Android 11 dan bisa di-upgrade ke Android 12.

Soal penyimpanan, ponsel ini hanya memiliki satu varian, yaitu RAM 8 GB dan ROM 128 GB. Di ponsel ini juga tidak ada slot untuk SD card. Dengan RAM yang lega ini, kamu bisa menginstal banyak aplikasi tanpa masalah.

Kapasitas baterainya tak terlalu besar, hanya 4080 mAh. Namun, kekurangan ini ditutupi dengan adanya teknologi fast charging 18W. Kamu juga dapat mengisi daya dengan menggunakan wireless charge 12W, serta reverse charge 5W.

Spesifikasi dan harga Google Pixel 5
Spesifikasi dan harga Google Pixel 5

Kamera

Seperti pendahulunya, Google Pixel 5 layak disebut sebagai salah satu HP kamera terbaik. Pasalnya, ponsel ini didukung kualitas kamera yang cukup mewah. Kamea belakang terdiri dari dua kamera, yaitu kamera utama 12,2 MP dan kamera ultra-wide 16 MP.

Kamera utama dilengkapi dengan dual pixel PDAF daan OIS. Fiturnya juga ada beberap macam. Beberapa di antaranya, seperti panorama, pixel shift, auto HDR, dan lampu flash.

Untuk perekaman video, kualitasnya mulai dari 1080p hingga 4K di 30/60 fps. Video kamu juga akan semakin jernih dengan adanya fitur Cinematic Pan. Dengan begitu kualitasnya akan setara dengan film Holywood.

Kamera depan ponsel ini beresolusi 8 MP dengan fitur auto-HDR. Kamu dapat berswafoto dengan hasil gambar yang jernih. Selain itu, kamu juga dapat membuat video menggunakan kamera depan berkualitas 1080p di 30 fps.

Nah, itulah spesifikasi Google Pixel 5. Setelah mengetahui Google Pixel 5 spesifikasi, tentu kamu penasaran kan dengan harganya terkini?

Google Pixel 5 Harga Terbaru 2022

Harga Google Pixel 5
Harga Google Pixel 5

Mengutip situs resmi Google Store, HP Pixel 5 Indonesia tidak dipasarkan secara resmi. Sehingga, kamu harus memahami risiko penggunaannya di Indonesia. Terutama soal garansi.

Namun, sebagai produk Google, ponsel ini mendapatkan update android lebih awal sehingga layak dipertimbangkan. Di luar negeri, ponsel ini dijual dengan harga 699 USD. Jika dirupiahkan, google pixel harga terbaru sekitar Rp10,3 juta.

Bahkan, ada juga yang menjual dengan harga lebih maha!

Tertarik beli? Kamu bisa langsung cek harga Google Pixel 5 terbaru 2022 lewat tombol di bawah. Tanpa panjang lebar, langsung klik aja, ya.

Kelebihan dan Kekurangan Google Pixel 5

Spek lengkap Google Pixel 5 (Dok.Istimewa Droila)
Spek lengkap Google Pixel 5 (Dok.Istimewa Droila)

Peminat Google Pixel 5 indonesia memang banyak. Jika, kamu salah satunya, kamu harus tau kelebihan dan kekurangan Google Pixel 5. Sehingga, kamu nggak akan merasa kecewa ketika sudah memutuskan beli perangkat canggih ini.

Kekurangan

  • Tidak ada slot SD card dan lubang jack audio
  • Kapasitas baterai kurang besar
  • Refresh rate standar 90Hz
  • Flagship yang didukung chipset kelas menengah Snapdragon

Kelebihan

  • Layar OLED
  • Memiliki sertifikat IP68 sehingga tahan air dan debu
  • Kamera dengan fitur Cinema Pen
  • Mendukung jaringan 5G

Review Google Pixel 5

Performa dan kamera Google Pixel 5
Performa dan kamera Google Pixel 5

Secara garis besar, Google Pixel 5 5G ini memiliki performa yang tangguh untuk menjalankan berbagai macam aplikasi. Kamu juga dapat memainkan gim berat meski di settingan menengah. Bobotnya yang ringan membuat kamu betah menggunakan ponsel ini cukup lama.

Jika dibandingkan dengan merek lain di harga yang sama, chipset Google Pixel 5 masih kalah dengan hp lain yang berani menggunakan chipset Snapdragon di atas 800. Namun, ponsel ini telah mendapatlan update android terbaru dari Google yang belum dimiliki oleh merek lain.

Ponsel ini cocok bagi kamu yang suka eksis di sosial media, bermain gim  dan bekerja. Jadi, apa kamu tertarik membeli HP ini?

Usai sudah uraian kali ini mengenai kelebihan dan kekurangan Google Pixel 5. Semoga penjelasan spesifikasi dan harga HP Android di atas bisa membantumu dalam mengambil keputusan, ya.

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like