BerandaGadgetsHandphoneKelebihan dan Kekurangan Google Pixel 6 Pro: Super Flagship yang Menggoda!

Kelebihan dan Kekurangan Google Pixel 6 Pro: Super Flagship yang Menggoda!

Google Pixel 6 Pro adalah seri terbaru yang diluncurkan tahun lalu. Masuk ke dalam segmen HP super flagship, kamu bisa menemukan banyak teknologi canggih pada  perangkat ini. Tertarik membeli? Sebelumnya, simak dulu uraian spesifikasi, harga, serta kelebihan dan kekurangan Google Pixel 6 Pro di bawah ini, ya.

Setelah sebelumnya bermain aman dengan merilis Google Pixel 5, akhirnya Google resmi meluncurkan Google Pixel 6 series pasca adanya rumor sepanjang tahun. Google bakal benar-benar ‘all out’ untuk memberikan spesifikasi terbaik pada Pixel 6.

Yakni, tak lagi gunakan chipset kelas menengah. Tampil sebagai flagship premium, fokus utama HP Google terbaru ini ada pada penambahan fitur berkat cip rancangan sendiri plus kemampuan AI.

Tertarik memiliki ponsel gahar ini? Simak dulu uraian mengenai spesifikasi, harga, review, serta kelebihan dan kekurangan Google Pixel 6 Pro yang sudah dirangkum tim Droila dari berbagai sumber di bawah ini, ya.

Google Pixel 6 Pro Spesifikasi

Diklaim sebagai salah satu ponsel dengan kamera dan performa terbaik, Pixel 6 Pro cepat mendapatkan perhatian masyarakat. Apalagi, Google juga sudah menambahkan chipet bikinannya sendiri pada perangkat ini. Yakni cip Google Tensor.

Lalu, gimana spesifikasi Pixel 6 pro yang lebih lengkap? Pengin tahu dan penasaran? Simak penjelasan di bawah.

Desain dan Layar

google pixel 6 pro spesifikasi
google pixel 6 pro spesifikasi

Google memang tidak buruk dalam hal membangun kualitas Ponsel Pixel. Namun Pixel 6 Pro jelas satu langkah di atas Pixel 5. Rasanya lebih premium dan solid, dengan bobot yang tidak terlalu berat pada 7,4 ons.

Secara keseluruhan, penampilan HP super flagship berubah dramatis. Bezel layar telah berkurang, panel belakang telah memperoleh warna yang tidak biasa, tapi pada saat yang sama, mengesankan dengan pembagian menjadi beberapa area.

Akibatnya, blok tiga foto modul dipisahkan menjadi elemen desain terpisah yang terlihat sangat orisinal.

Bahan bodinya langsung dari metal dan tempered glass. Panel AMOLED menerima kecepatan refresh 120 hertz, menghasilkan kehalusan tertinggi dari konten yang ditampilkan.

Pabrikan memutuskan untuk menyenangkan pengguna dengan resolusi layar 3120×1440 piksel, yang secara positif memengaruhi kejelasan gambar. Kecerahan dan kontras layar AMOLED benar-benar unggulan. Saat menonton film pasti bakalan lebih menyenangkan!

Performa dan Chipset

review Google Pixel 6 Pro
review Google Pixel 6 Pro

Google Pixel 6 Pro telah dibenamkan prosesor Tensor. Tensor sendiri merupakan sistem baru pada chip yang bukan prosesor tunggal. Meski dirancang oleh Google, tapi belum jelas komponen mana saja yang dibuat Google dan mana yang dilisensikan pihak lain.

Hanya saja, prosesor ini menawarkan Tensor Processing Unit (TPU) seluler pada kecerdasan buatan (AI) dan chip Titan M2 baru untuk keamanan.

Kemampuan menonjol chip ini tampak dari kemampuan AI dan pembelajaran mesinnya. Diperkirakan fitur tersebut melebihi apa pun yang dipunyai Google pada ponsel-ponsel pintarnya terdahulu.

Salah satu penggunaan fitur pintar tersebut akan disandingkan pada sistem kamera terbaru untuk Pixel 6 dan Pixel 6 Pro.

Google Pixel 6 Pro mempunyai layar lengkung 6,7 inci QHD 120 Hz. Disediakan pula kamera punch hole tunggal di sisi atas. Pixel 6 Pro memiliki bingkai logam mengkilap dengan kaca di bagian belakang.

harga hp google pixel 6 pro
harga hp google pixel 6 pro

Untuk kapasitas penyimpanan, Google Pixel 6 Pro punya RAM 12GB dan opsi memori 512GB ROM format UFS 3.1 tanpa slot MicroSD untuk ekspansi, yang merupakan standar untuk flagships.

Kapasitas baterai Google Pixel 6 Pro lebih besar dari seri 6 lainnya. Google bahkan mengeklaim ponsel tersebut punya daya tahan lebih dari 24 jam. Pengisian dayanya sendiri akhirnya meningkat, dari 18W kini menjadi 30W sehingga bisa isi daya 50% dalam waktu 30 menit saja.

Tentu pengguna harus membeli adapter sendiri karena tak disertakan dalam paket penjualannya.

Nggak cuma itu, pengembang tidak menghemat kapasitas baterai, akibatnya pengguna akan menerima sekitar 8-10 jam waktu layar aktif dari baterai 5000mAh dengan pengisian nirkabel.

Kamera

google pixel 6 pro harga dan spesifikasi
google pixel 6 pro harga dan spesifikasi

Satu lagi, bocoran mengenai kameranya yaitu memiliki fitur kamera lebar dan ultra lebar dengan kemampuan 50- (sensor utama Samsung GN1), 48- (lensa telefoto dengan zoom optik 4x), dan 12MP (lensa sudut lebar).

Foto sensor berhasil dalam skenario yang paling sulit dengan reproduksi warna realistis dan pelestarian sebagian besar detail.

Ada juga kamera depan 11MP dengan bidang pandang 94 derajat. Secara historis, Google mengandalkan perangkat lunak untuk membuat foto ponselnya terlihat sangat bagus.

Sekarang memiliki perangkat keras untuk mendukung itu semua. Video yang direkam dalam resolusi 4K juga akan terlihat sempurna berkat sistem stabilisasi hibrida yang canggih.

Harga Google Pixel 6 Pro Indonesia

harga hp google pixel
harga hp google pixel

Sebenarnya, HP Google Pixel terbaru ini tidak dipasarkan di Indonesia. Meskipun begitu, kamu tetap bisa memilikinya.

Pasalnya, sudah ada sejumlah lapak di toko online yang menjual Pixel 6 Pro. Dan harganya pun cukup variatif. Rata-rata toko online menjualnya dengan kisaran Rp 19 jutaan!

Tertarik membeli? Kamu bisa langsung klik  salah satu tombol di bawah ini. Ingat, beli dari toko yang terpercaya dan sudah diulas banyak pengguna, ya!

Kelebihan dan Kekurangan Pixel 6 Pro

Spek lengkap Google Pixel 6 Pro (Dok.Istimewa Droila)
Spek lengkap Google Pixel 6 Pro (Dok.Istimewa Droila)

Di atas kertas, Pixel 6 Pro adalah HP terbaik untuk kamu yang memiliki hobi fotografi. Baik dari segi kemampuan kamera serta fitur fotografi, benar-benar memuaskan!

Tapi, apakah benar ponsel ini hadir tanpa kelemahan? Hmm, ternyata, berdasarkan uji coba penulis, ada beberapa kelemahan Google Pixel 6 Pro yang wajib kamu ketahui. Penasaran? Langsung cek uraian di bawah.

Kelebihan Google Pixel 6 Pro

  • Desainnya Menakjubkan
  • Memiliki layar Gorilla Glass Victus dengan ketahanan gores dua kali lebih baik dari ponsel Pixel sebelumnya
  • Baterai Awet
  • Fast Charging
  • Mendukung Jaringan 5G

Kekurangan Google Pixel 6 Pro

  • Tidak Ada Slot Kartu Memori
  • Tidak Ada Sensor Sidik Jari di Belakang

Review Google Pixel 6 Pro

Kelebihan dan kekurangan Google Pixel 6 Pro
Kelebihan dan kekurangan Google Pixel 6 Pro

Bisa dikatakan bahwa belum sepatutnya untuk mengatakan jika Google berhasil menjadikan Pixel 6 Pro sebagai ponsel Android andalan. Namun, berdasarkan kualitas build, set fitur, dan harga, penulis rasa ponsel keluaran Google ini layak untuk dipertimbangkan.

Penulis mendorong para calon pengguna untuk memeriksa kembali ulasan lengkap atau review Pixel 6 Pro terkait kamera dan hasil pengujian Tensor, serta menjelajahi semua fitur baru dan hasil daya tahan baterai.

Dengan harga yang wajar, sekitar Rp 19 jutaan jutaan, Pixel 6 Pro bisa menjadi pemenang di kelasnya, tapi kita harus melihat seberapa baik kinerja unggulan ini dalam waktu yang akan datang.

Usai sudah uraian kali ini mengenai kelebihan dan kekurangan Google Pixel 6  Pro. Semoga penjelasan mengenai spesifikasi dan harga HP Android terbaru di atas bisa membantumu dalam mengambil keputusan, ya.

Rate this post
ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaik