Kelebihan dan Kekurangan Honor 10: Menarik dan Masih Asik

Kelebihan dan kekurangan Honor 10 (GSMArena)
Kelebihan dan kekurangan Honor 10 (GSMArena)

Honor 10 adalah model yang diluncurkan tahun 2018 lalu. Meskipun sudah tiga tahun berlalu, bukan berarti ponsel ini nggak menarik lagi. Masih banyak yang cari! Untuk itu, tim Droila sudah siapkan uraian kelebihan dan kekurangan Honor 10. Langsung cek aja, ya.

Meskipun nama dan popularitasnya tenggelam, harus diakui jika Honor memiliki produk-produk terbaik. Bahkan, sampai saat ini, produk lawasnya masih terbilang canggih dan pas untuk berbagai kebutuhan.

Salah satu produk terbaik yang pernah diluncurkan perusahaan adalah model Honor 10. Produk ini diluncurkan ketika Honor masih menjadi sub-brand Huawei. Oleh karena itu, dari sisi spesifikasi, Honor 10 banyak mengadaptasi teknologi Huawei.

Berkat itu pula, Honor 10 masih menjadi salah satu produk yang dicari banyak pengguna. Baik kondisi baru maupun bekas!

Kamu salah satu calon pembeli HP flagship ini? Nah, untuk membantumu lebih mengenalinya, tim Droila sudah siapkan uraian seputar spesifikasi, harga, review, serta kelebihan dan kekurangan Honor 10. Jadi langsung cek aja uraian di bawah, ya.

Spesifikasi dan harga Honor 10 (GSMArena)
Spesifikasi dan harga Honor 10 (GSMArena)

Spesifikasi Honor 10

Sebagai ponsel flagship, Honor 10 dibekali berbagai teknologi canggih -pada masanya. Diluncurkan tahun 2018, ponsel ini cepat mencuri perhatian pengguna berkat fitur canggih serta desain yang menarik.

Lebih lengkap, berikut ini uraian komponen spesifikasi yang sudah ditanamkan perusahaan. Langsung cek aja, kuy.

Desain

Desain, Honor 10 terbilang trendi – dilapisi kaca dengan ukuran bezel minimal. Terdiri atas dua panel yang mengapit bingkai dari material logam.

Sekilas, desain Honor 10 mirip dengan Honor 9. Perbedaannya hanyalah ukuran layar dan baterai yang lebih besar, kamera serta chipset dengan performa yang jauh lebih baik.

Ketika dibandingkan, Honor 10 juga memiliki ukuran yang sama dengan Huawei P20. Hanya saja, dari segi berat, Honor 10 jauh lebih ringan 12g -dengan bobot mencapai 153 gram.

Desain Honor 10 (GSMArena)
Desain Honor 10 (GSMArena)

Layar

Jika kita pandang, ukuran layar dan desain Honor 10 sangat mirip dengan Huawei P20. Tapi awas, jangan mudah tertipu. Soalnya, komponen dari kedua model benar-benar berbeda!

Honor 10 mengandalkan layar IPS LCD dengan lebar 5.84 inci. Layar ini mampu menghasilkan resolusi 2.280 x 1.080 piksel dengan aspek rasio 19:9. Sedangkan Huawei P20 mengandalkan layar IPS LCD LTPS dengan lebar 5,8 inci.

Tentu saja, kualitas grafis kedua perangkat juga berbeda. Honor 10 dibekali tiga pengaturan suhu warna. Terdiri dari Default, Warm, dan Color. Masing-masing dibekali pengaturna yang akurat untuk warna mencolok.

Spesifikasi Honor 10 (GSMArena)
Spesifikasi Honor 10 (GSMArena)

Kamera

Mirip Huawei P20, Honor 10 juga dibekali konfigurasi dual kamera di bagian belakang. Tapi, dalam hal kemampuan, keduanya berbeda.

Honor 10 dibekali kamera dengan kemampuan 16MP lensa wide dan sensor monokrom 24MP. Masing-masing memiliki bukaan f/1.8.

Sayangnya, Honor 10 belum dibekali teknologi OIS. Pula minus EIS. Sehingga, kamu tidak akan mendapatkan fitur Auto Focus dari produk ini.

Tapi jangan khawatir. Kecanggihan teknologi AI pada chipset HiSilicon Kirin sudah diakui banyak pengguna. Membuat kamu jadi lebih mudah dalam mengoperasikan kamera serta menghasilkan jepretan yang maksimal.

Sementara itu, kamera depan tersimpan pada poni yang cukup lebar. Di dalamnya, terdapat lensa berkemampuan 24MP. Sama seperti milik Huawei P20 dan P20 Pro.

Kelebihan Honor 10 (GSMArena)
Kelebihan Honor 10 (GSMArena)

Dapur Pacu

Honor 10 ditenagai chipset HiSilicon Kirin 970 yang dikembangkan sendiri oleh Huawei. Chipset ini tersusun atas 4 core Cortex-A73 berkecepatan 2.4GHz. Sedangkan 4 core Cortex-A53 berkecepatan 1.8GHz.

Di bagian pengolah grafi, SoC Huawei ini mengandalkan Mali-G72 MP12. Sedangkan untuk penyimpanan, terdapat dua pilihan RAM yang bisa kamu bawa pulang. Yakni 4GB dan 6GB dengan penyimpanan internal berkapasitas 128GB.

Tidak mengherankan akhirnya jika skor benchmark Honor 10 setara dengan Huawei P20. Artinya, dalam hal performa, kedua perangkat tidak terlalu jauh perbedaannya!

Harga Honor 10 Terupdate 2021

Harga Honor 10 terbaru (GSMArena)
Harga Honor 10 terbaru (GSMArena)

Sudah tiga tahun berlalu sejak perusahaan meluncurkan Honor 10. Tapi, minat masyarakat terhadap mantan HP Flagship ini tidak berkurang.

Buktinya, kita masih bisa menemukan para penjual HP Honor 10 di berbagai toko online. Kondisi yang tentu membantu kamu jika ingin membeli ponsel ini, bukan?

Sayang, ketika penulis mengintip situs resmi Honor Indonesia, model Honor 10 sudah tidak lagi dipajang. Artinya, produksi maupun distribusi ponsel ini sudah dihentikan oleh distributor resmi.

Meskipun begitu, penulis masih menemukan banyak toko yang menjualnya. Dan jika kamu tertarik untuk beli Honor 10, langsung cek lewat tombol yang sudah disiapkan di bawah ini.

Kelebihan dan Kekurangan Honor 10

Spek lengkap Honor 10 (Dok.Istimewa Droila)
Spek lengkap Honor 10 (Dok.Istimewa Droila)

Jika Anda menyukai tampilan Huawei P20 Pro, namun tidak terlalu menyukai harganya, maka Honor 10 adalah alternatif yang tepat. Komponen kedua produk hampir sama. Membuatnya terlihat lebih premium dan ‘mahal’.

Lebih lengkap, yuk kenali juga kelebihan dan kekurangan Honor 10. Cekidot langsung, ya.

Kekurangan

  • Belum dilapisi IP67, membuat perangkat rawan jika kecemplung
  • Kontras layar terlihat biasa saja
  • Panel pembaca sidik jari berkecepatan rendah ketimbang produk kompetitor
  • Hasil foto bercahaya rendah tidak sebagus Huawei P20

Kelebihan

  • Desain trendi dan tangguh
  • Kualitas layar mumpuni dengan grafis yang memanjakan mata
  • Kamera utama bisa diandalkan dan ada banyak fitur canggih berdasar Kecerdasan Buatan
  • Performa yang bikin aktivitas lebih lancar -anti lemot dan lelet!

Review Honor 10

Review Honor 10 (GSMArena)
Review Honor 10 (GSMArena)

Honor 10 mengadaptasi cukup banyak fitur yang terdapat pada Huawei P20. Dikombinasikan dengan harga yang lebih terjangkau, membuat HP flagship Honor ini tampak lebih memukau.

Sayang, sebagai ponsel flagship, perusahaan luput menambahkan beberapa fitur canggih. Minus sensor kamera minimum, teknologi stabilisasi gambar, serta anti air.

Tapi, jika kamu tak terlalu memikirkannya, Honor 10 bisa jadi jawaban sempurna. Terutama untuk pengguna yang mencari performa tinggi tapi harga murah.

Usai sudah uraian kali ini mengenai kelebihan dan kekurangan Honor 10. Semoga penjelasan mengenai HP Honor di atas bisa membantumu dalam mengambil keputusan.

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like