Kelebihan dan Kekurangan HP Tecno Spark 7 Pro: Di Bawah 2 Juta, Punya Refresh Rate 90Hz!

Kelebihan dan kekurangan Tecno Spark 7 Pro (Stuff CO)
Kelebihan dan kekurangan Tecno Spark 7 Pro (Stuff CO)

Kelas low-end kedatangan jagoan anyar dari produsen Tecno. HP Tecno Spark 7 Pro dijual dengan harga di bawah Rp 2 juta.  Dan yang mengagumkan, perusahaan sudah menanamkan berbagai fitur unggulan dari kelas menengah! Tertarik membeli? Simak dulu uraian review, spesifikasi, harga, serta kelebihan dan kekurangan Tecno Spark 7 Pro di bawah ini.

Tecno Spark 7 Pro adalah HP kelas entry-level teranyar dari produsen yang belum lama hadir di Indonesia. Dan sama seperti versi sebelumnya, penerus Tecno Spark 6 series ini hadir dengan beberapa fitur unggulan di segmen tersebut.

Bahkan, seperti ingin menegaskan komitmen perusahaan, Tecno pun memboyong sejumlah fitur kelas menengah pada HP di bawah 2 juta ini. Seperti refresh rate 90Hz, prosesor Helio G80 dengan fitur gaming, dan masih banyak lagi.

Tertarik untuk membeli? Eits, jangan terburu-buru. Sebelumnya, simak terlebih dulu uraian yang sudah dirangkum tim Droila dari berbagai sumber berikut ini. Mulai dari spesifikasi, harga terbaru, review, serta kelebihan dan kekurangan HP Tecno Spark 7 Pro. Cekidot langsung, kuy.

hp tecno spark 7 pro harga (Android Headlines)
hp tecno spark 7 pro harga (Android Headlines)

Spesifikasi Tecno Spark 7 Pro

Sebagai penantang baru di segmen entry-level, Tecno Spark 7 Pro terbilang cukup menggoda. Fitur-fitur yang ditawarkan menjanjikan kenyamanan yang lebih banyak ketimbang produk kompetitor.

Lantas, bagaimana susunan komponen dan spesifikasi HP Tecno terbaru ini? Lebih jelas, langsung scrolling aja, ya.

Desain

Menilai dari ukuran, ponsel ini terbilang besar. Meskipun begitu, Spark 7 Pro memiliki bobot yang cukup ringan dan ergonomis. Membuatnya ramah bagi tangan masyarakat Indonesia.

Meskipun memiliki bingkai plastik, eksekusinya sempurna sehingga bakal membuat Anda mengira itu adalah bingkai aluminium. Bagian belakang memiliki tekstur punggungan yang bagus yang memberikan cengkeraman yang cukup.

Sudut kanan bawah di belakang memiliki logo Tecno. Ada garis halus di sisi kiri yang juga menampung modul kamera di bagian atas. Pemindai sidik jari terletak di bagian belakang di tempat yang nyaman.

Secara keseluruhan, perangkat ini terlihat cukup modern dengan pengecualian port pengisian micro-USB. Barangkali, pengadopsian USB mikro menjadi kelemahan perangkat ini -mengingat produk kompetitor rata-rata sudah dibekali USB Type-C.

Spesifikasi Tecno Spark 7 Pro (Android Headlines)
Spesifikasi Tecno Spark 7 Pro (Android Headlines)

Layar

Di bagian depan terdapat layar dengan refresh rate 90Hz berukuran 6,6 inci. Resolusinya adalah 720 x 1600 piksel, menghasilkan kerapatan piksel per inci 268 PPI.

Layar HP Tecno terbaru ini memiliki rasio aspek 20:9. Sementara itu, rasio layar ke body adalah 89,5%. Jika dibandingkan dengan ponsel lain di kelasnya, kamu bisa mendapatkan perangkat lain dengan layar yang lebih kecil. Jadi, penulis cukup puas dengan tawaran dari Tecno Spark 7 Pro.

Perangkat ini tersedia dalam tiga pilihan warna – Alps Blue, Spruce Green, dan Magnet Black/ Warna khusus Neon Dream belum tersedia. Saya suka warna hijau perangkat ulasan saya, karena jelas terlihat berbeda.

Kamera

Tecno Spark 7 Pro memiliki tiga kamera di bagian belakang. Namun, sebagian besar pekerjaan dilakukan oleh kamera utama 48MP. Dua kamera lainnya sebagian besar untuk penginderaan kedalaman dan perhitungan AI. Di bagian depan, ada kamera selfie 8MP.

Pertama-tama mari kita bahas sedikit hasil kamera selfie. Bagaimanapun, inilah bagian yang banyak dipakai pengguna untuk dibagikan ke media sosial.

Dan berdasarkan uji coba penulis, lebih baik kamu pakai mode Potret selama membidik pakai kamera depan. Pasalnya, hasil jepretan sedikit lebih baik ketimbang Mode AI yang menerapkan Mode Beautifikasi.

Hasil kamera utama di bagian belakang cukup baik di siang hari. Mode AI juga cukup bagus dalam mengaktifkan HDR dan mengenali subjek dengan cukup mudah. Perangkat ini memiliki fitur yang biasanya ditemukan di perangkat kelas atas.

Kejutan terbesar adalah kinerja yang cukup mengesankan dalam cahaya rendah dan dalam mode malam. Gambar malam hari memang membutuhkan waktu sedikit lebih lama untuk diproses tetapi hasilnya cukup bagus sehingga pantas untuk ditunggu.

Kamera Tecno Spark 7 Pro (Android Headlines)
Kamera Tecno Spark 7 Pro (Android Headlines)

Performa

Tecno Spark 7 Pro ditenagai Helio G80, prosesor Octa-core 2.0GHz dengan unit grafis 950MHz khusus. Skor benchmark dua kali lebih cepat dibandingkan dengan generasi sebelumnya dari perangkat ini.

Dipasangkan dengan RAM 4GB atau 6GB dan penyimpanan eMMC 5.1 dalam konfigurasi 64GB atau 128GB. Hasilnya, perangkat bisa dipakai untuk memenuhi aktivitas sehari-hari tanpa banyak gangguan.

Skor benchmark sejajar dengan smartphone lain yang ditenagai seri Snapdragon 66X. Meskipun ponsel murah, Anda dapat dengan mudah memainkan game seperti Call of Duty dan PUBG pada pengaturan normal.

Satu-satunya masalah adalah bahwa perangkat ulasan hanya memiliki RAM 4GB. Jadi terkadang saya harus menghapus beberapa aplikasi di latar belakang. Menurut penulis, Spark 7 Pro merupakan HP Android murah dengan kinerja yang sangat memuaskan.

HP Tecno Spark 7 Pro Harga

Spesifikasi dan harga Tecno Spark 7 Pro (Android Headlines)
Spesifikasi dan harga Tecno Spark 7 Pro (Android Headlines)

Berbagai kelebihan dan keuntungan bisa kamu dapatkan dari HP Tecno terbaru ini. Apalagi, semua kelebihan dari komponen canggih yang sudah dijelaskan di atas, bisa kamu dapatkan hanya dengan harga Rp 1,899 juta saja!

Memang, penulis gagal menemukan harga tersebut dari website resmi Tecno Mobile. Tapi, itulah harga yang ditawarkan oleh sebagian besar toko di e-commerce.

Nah, jika kamu tertarik untuk membeli, penulis sudah siapkan tombol yang akan mengarahkanmu ke sejumlah toko online. Jadi, langsung aja cek harga Tecno Spark 7 Pro lewat tombol di bawah ini, ya.

Kelebihan dan Kekurangan Tecno Spark 7 Pro

Spek lengkap Tecno Spark 7 Pro (Dok.Istimewa Droila)
Spek lengkap Tecno Spark 7 Pro (Dok.Istimewa Droila)

Tecno Spark 7 Pro merupakan smartphone yang sangat terjangkau dan stylish. Kamu mendapatkan perangkat keras yang bagus, prosesor yang bagus, penyimpanan internal berkapasitas besar, layar lebar, masa pakai baterai yang baik, kinerja kamera yang layak, dan jack headphone!

Di atas semua itu, kamu juga bakal mendapatkan casing, colokan pengisi daya, serta earphone berkabel yang terdapat di dalam kotak ponsel.

Dari segi kualitas dan harga, perangkat ini benar-benar menggoda kamu yang butuh ponsel performa tinggi namun terkendala biaya! Tapi, agar lebih lengkap, yuk kenali dulu bagaimana kelebihan dan kekurangan Tecno Spark 7 Pro.

Kelebihan

  • Desain belakang bebas noda
  • Dilengkapi dengan penutup belakang dan layar gratis
  • Baterai berkapasitas besar

Kekurangan

  • Minus lensa ultrawide
  • Layar 720p
  • Grafik terbatas untuk gaming kelas atas

Review Tecno Spark 7 Pro

hp tecno spark 7 pro (Android Headlines)
hp tecno spark 7 pro (Android Headlines)

Meskipun tidak sekuat kelas atas perangkat, yang seharusnya tidak mengejutkan siapa pun. Tapi itu masih ponsel yang solid.

Chipset ini sangat mampu melakukan sebagian besar tugas, tampilan menarik dan cukup cepat (jika resolusinya sedikit rendah), kameranya bagus selama pencahayaannya juga, dan baterainya akan bertahan seharian penuh.

Selain itu, ponsel ini juga pas dipakai untuk berbagai kebutuhan. Bahkan, untuk kebutuhan anak yang sedang sekolah online pun nggak jadi soal!

Nah, usai sudah uraian kali ini mengenai kelebihan dan kekurangan HP Tecno Spark 7 Pro. Semoga penjelasan spesifikasi dan harga HP Android terbaru di atas bisa membantumu dalam menentukan keputusan, ya.

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like