BerandaGadgetsHandphoneKelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 11S NFC: Serba Untung!

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 11S NFC: Serba Untung!

Infinix kembali menghadirkan HP Android murah berkualitas. Diberi nama Infinix Hot 11s NFC, ponsel ini langung mencuri perhatian para penggemar HP entry-level. Nah, untuk kamu yang ingin beli, tim Droila sudah siapkan uraian seputar spesifikasi, harga, review, serta kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 11S NFC. Langsung cek aja, ya.

Setelah merilis HP Infinix Hot 11, perusahaan yang berbasis di Hong Kong ini meluncurkan Infinix Hot 11S NFC. Hadir pada 21 September 2021, Infinix kembali bekerja sama dengan Mobile Legend, game yang tengah populer di Indonesia.

Dibandingkan seri sebelumnya, HP Infinix terbaru ini memiliki beberapa keunggulan, terutama dengan adanya fitur NFC. Lalu bagaimana dengan spesifikasi Infinix Hot 11S NFC?

Kali ini kami akan mengulas spesifikasi, harga, dan juga kelebihan dan kekurangan HP Infinix Hot 11 NFC. Langsung aja yuk, kita ulas spesifikasinya.

Spesifikasi dan harga Infinix Hot 11s NFC
Spesifikasi dan harga Infinix Hot 11s NFC

Spesifikasi Infinix Hot 11S NFC

Spek Infinix Hot 11 NFC ini terbilang menarik. Sebagai hasil kolaborasi dengan Mobile Legend, tentu performanya sangat diperhatikan. Apalagi HP ini menggunakan chipset yang baru dirilis pada pertengahan tahun 2021.

Desain dan Layar

Ponsel ini hadir dengan tiga warna menarik, yaitu Polar Black, Green Wave, dan Purple. Desainnya elegan meskipun menggunakan bahan polikarbonat di bagian belakang. Bobotnya 205 gram dengan ketebalan 8,8 mm yang membuatnya tampak kokoh saat digenggam.

Di sisi kanan terdapat tombol power sekaligus fingerprint scanner dan ada pula tombol volume atas dan bawah. Di sisi kanan terdapat SIM tray non-hybird. Kamu bisa meletakkan dua nano SIM da micro-SD. Di bagian bawah terdapat audio jack 3,5 mm, port USB type Cz microphone, dan speaker.

Di bagian depan  membentang layar IPS LCD berukuran 6,78 inci. Layar ini mampu menampilkan gambar Full HD+ dengan resolusi 2640 x 1080p. Refresh rate-nya 90Hz dengan touch sampling rate hingga 180Hz. Agar mata tidak cepat lelah, diilengkapi pula blue light filter.

HP kelas menengah ini memiliki dua speaker. Oleh karena itu, di bagian bezel layar atas terdapat earpiece yang juga berfungsi sebagai speaker. Selain itu, ada pula punch hole kamera selfie yang disematkan di atas tengah layar.

Performa Infinix Hot 11s NFC
Performa Infinix Hot 11s NFC

Performa dan Chipset

Infinix Hot 11 NFC menggunakan OS XOS 7.6 dengan basis Android 11. Terdapat tiga fitur menarik, yaitu Game Zone, App Lock, dan X-Proof, yaitu fitur untuk menyensor sebagian layar sehingga tidak mudah dilihat orang lain.

HP ini menggunakan chipset MediaTek Helio G88 (12nm). CPU yang digunakan octa-core 2.0 GHz dan 1.8 GHz serta di dukung dengan GPU Mali G52 MC 2. Setelah diuji coba, performa chipset ini tidak terlalu berbeda degan Helio G85.

HP ini menghadirkan dua pilihan RAM/penyimpanan: 4GB/64GB dan 6GB/128GB. Baterainya 5000 mAh dengan fitur Power Marathon.

Saat baterai 5%, kamu bisa mengaktifkan fitur ini sehingga ada tambahan daya 25%. Pengisian daya HP ini didukung 18W Super Charge sehingga dapat mengisi daya penuh selama 2 jam 22 menit.

Sebagai bentuk kerja sama dengan Mobile Legend, ponsel ini dapat membuka setting Ultra dengan frame rate 60 fps. Sementara itu, di gim lain, seperti PUBGM terbuka setting Smooth–Ultra di 40 fps. Sayangnya fitur gyro hanya software based sehingga responnya kurang akurat.

Kamera Infinix Hot 11s NFC
Kamera Infinix Hot 11s NFC

Kamera

Kamera belakang Infinix Hot 11S NFC mendukung triple kamera, tetapi yang paling bisa diandalkan hanya 1 kamera. Kamera utama menggunakan resolusi 50MP f/1.6 auto fokus+2MP dept camera+AI camera.

Kamera ini juga dilengkapi dengan Quad-LED Flash. Menariknya, kualitas video yang dihasilkan mencapai 1440p di 30fps.

Sementara itu, kamera depan ponsel ini menggunakan resolusi 8MP f/2.0. Kamera ini dilengkapi dengan Dual-LED Flash sehingga pengambilan gambar saat malam hari tetap berkualitas. Untuk video, kamera depan ini juga dapat merekam dengan kualitas hingga 1440p di 30 fps.

Infinix Hot 11S NFC Harga

harga hp infinix hot 11s nfc
harga hp infinix hot 11s nfc

Saat pertama kali dirilis, harga HP Infinix Hot 11 NFC ini di bawah Rp2 juta untuk yang ram 4GB. Sayangnya, harga promo ini sudah tidak berlaku. Kamu bisa membeli HP Infinix terbaru ini secara resmi dengan harga sebagai berikut.

RAM 4 GB/64 GB harga Rp2.099.000,00

RAM 6 GB/128 GB harga Rp2.399.000,00

Nah, untuk kamu yang tertarik beli, tim Droila sudah siapkan sejumlah tombol menuju toko online. Dengan begitu, kamu bisa langsung cek harga Infinix Hot 11S terbaru 2022, bukan? Tanpa panjang lebar, langsung klik aja tombolnya.

Infinix HOT 11S NFC Kelebihan dan Kekurangan

Spek lengkap Infinix Hot 11s NFC (Dok.Istimewa Droila)
Spek lengkap Infinix Hot 11s NFC (Dok.Istimewa Droila)

Kita sudah membahas Infinix Hot 11S harga dan spesifikasinya. Dari penjelasan di atas, ada beberapa hal yang menjadikan HP ini perlu dipertimbangkan.

Kekurangan

  • Belum support jaringan 5G.
  • 2. Fitur gyro kurang akurat
  • Terdapat shadow di sekitar punch hole kamea depan. Namun, hal ini wajar untuk layar IPS.

Kelebihan

  • Adanya fitur NFC
  • Adanya dual speaker
  • Kualitas foto dan video yang dihasilkan sudah bagus apalagi dilengkapi dengan dual front flash.

Nah, itulah Infinix Hot 11S NFC kelebihan dan kekurangan yang bisa kamu pertimbangkan sebelum membeli HP ini.

Review HP Infinix Hot 11S NFC

Review Infinix Hot 11s NFC
Review Infinix Hot 11s NFC

Secara garis besar, HP kelas menengah anyar ini mampu mencukupi kebutuhan ponsel gaming di kelas 2 jutaan. Desain yang modern membuat ponsel ini tampak kekinian. Layar yang lebar juga memanjakan mata saat bermain gim dan nonton video.

Performanya pun bisa dianggap stabil. Jarang ada HP dengan harga 2 juta dapat membuka setting Ultra saat bermain Mobile Legend. Meskipun daya baterai cukup boros, tetapi Infinix menutupinya dengan charge 18W dan fitur Power Marathon.

Usai sudah uraian kali ini mengenai kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 11S NFC. Semoga penjelasan spesifikasi dan harga HP Android terbaru di atas bisa membantumu dalam mengambil keputusan, ya.

Rate this post
ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaik